Search

Bikin Merinding, 4 Film Horor Netflix Ini Diangkat Berdasarkan Kisah Nyata! - beautynesia

Setelah menonton film horor menegangkan yang memicu ketakutan, kamu akan meredakan segala kecemasan itu dan berpikir jika yang kamu tonton hanyalah sebuah film yang artinya kejadian tersebut tidak nyata. Namun bagaimana jika film yang kamu tonton itu ternyata berdasarkan kisah nyata?

Mungkin kamu akan semakin dibuat merinding ketika tahu apa yang terjadi. Nah, untuk kamu pecinta film menegangkan yang membuat sekujur bulu kudukmu berdiri, kamu wajib menonton 5 rekomendasi film horor berdasarkan kisah nyata yang satu ini! Dijamin kamu akan dibuat merinding setelah mengetahui kisah aslinya!

1. The Exorcism of Emily Rose (2005)

The Exorcism of Emily Rose/Foto: imdb.com

Peristiwa dalam The Exorcism of Emily Rose hampir sama mengerikannya dengan peristiwa kehidupan nyata yang menjadi dasar utama film tersebut dibuat. Emily Rose adalah Anneliese Michel pada kehidupan nyata, seorang gadis berusia 19 tahun, yang meninggal setelah 70 sesi pengusiran setan di Bavaria, Jerman Barat.

Michel tumbuh dalam keluarga religius dan dia telah didiagnosa menderita skizofrenia dan epilepsi saat remaja. Namun, keadaan mulai berubah setelah Michel mengalami kejang-kejang yang berujung halusinasi. Michael meminta kedua orang tuanya untuk melakukan pengusiran dengan meminta bantuan seorang Pastor, Arnold Renz dan Ernst Alt.

2. The Conjuring (2013)

The Conjuring/Foto: imdb.com

The Conjuring mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu pecinta film dan kisah horor. Mengisahkan tentang keluarga Roger dan Carolyn Perron serta anak-anaknya yang baru saja pindah ke Round Top Road 1766 di Rhode Island pada tahun 1971 mulai mengalami aktivitas paranormal di rumahnya.

Mereka lalu meminta bantuan pasangan paranormal Ed Warren dan istrinya Lorraine Warren untuk mengusir roh jahat yang mengganggu keluarga tersebut. Film ini didasarkan pada buku yang ditulis oleh Andrea Perron, putri tertua pasangan Roger dan Carolyn yang mengingat kejadian seram menimpa keluarga mereka di masa lalu.

3. Veronica (2017)

Veronica/Foto: imdb.com

Salah satu film horor Spanyol, Veronica, ternyata berdasarkan kisah nyata, lho. Film yang berlatar di Madrid tahun 1991 ini mengikuti kisah seorang remaja bernama Veronica (Sandra Escacena) dan kedua temannya yang melakukan pemanggilan arwah dengan papan Ouija untuk memanggil mendiang ayahnya dan pacar temannya di ruang bawah tanah sekolah saat gerhana matahari.

Meskipun niat Veronica pada awalnya ingin berhubungan dengan orang yang dicintainya, tetapi siapa sangka jika arwah yang dipanggilnya adalah roh jahat yang perlahan menimbulkan ancaman bagi anggota keluarganya.

4. Incantation (2022)

Incantation/Foto: imdb.com

Incantation merupakan salah satu film Taiwan yang menceritakan mengenai kisah Li Ronan yang terkena kutukan karena melanggar pantangan agama. Kini, dia harus melindungi putrinya dari konsekuensi perbuatannya pada masa lalu.

Ada yang beranggapan jika Incantation terinspirasi dari kisah nyata sebuah keluarga di Kaohsiung, Taiwan. Keluarga tersebut mengaku dirasuki para dewa sebelum aktivitas paranormal mulai meningkat di rumah mereka.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vd3d3LmJlYXV0eW5lc2lhLmlkL2xpZmUvYmlraW4tbWVyaW5kaW5nLTQtZmlsbS1ob3Jvci1uZXRmbGl4LWluaS1kaWFuZ2thdC1iZXJkYXNhcmthbi1raXNhaC1ueWF0YS9iLTI4ODg3MNIBdmh0dHBzOi8vd3d3LmJlYXV0eW5lc2lhLmlkL2xpZmUvYmlraW4tbWVyaW5kaW5nLTQtZmlsbS1ob3Jvci1uZXRmbGl4LWluaS1kaWFuZ2thdC1iZXJkYXNhcmthbi1raXNhaC1ueWF0YS9iLTI4ODg3MC9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bikin Merinding, 4 Film Horor Netflix Ini Diangkat Berdasarkan Kisah Nyata! - beautynesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.