Search

Bikin Miris, 10 Film Historis Ini Perlu Kamu Tonton di Akhir Pekan

Masih bingung menentukan film apa yang akan kamu tonton untuk waktu luang atau akhir pekan? Film berlatar belakang sejarah berikut bisa jadi referensimu. Selain menambah pengetahuan, bisa menyentuh hati sampai bikin kamu menangis keras.

1. A Taxy Driver (2017)

Bikin Miris, 10 Film Historis Ini Perlu Kamu Tonton di Akhir PekanSoompi.com

Diangkat dari kisah nyata, film ini dibintangi oleh Song Kang Ho, Thomas Kretschmann, Yoo Hae Jin dan Ryu Jun Yeol dan menjadi film korea terbanyak yang telah ditonton sepanjang tahun 2017. Berkisah tentang perjalanan seorang supir taksi yang membawa wartawan asing untuk meliput peristiwa Gwangju 1980.

2. Anthropoid (2016)

Bikin Miris, 10 Film Historis Ini Perlu Kamu Tonton di Akhir PekanForgottenweapons

Dibintangi oleh Jamie Dornan dan Cillian Murphy, film ini dirilis tahun 2016. Berkisah tentang rencana pembunuhan perwira tinggi Nazi, Reinhard Heydrich, salah satu arsitek Holocaust.

3. Taegukgi (2005)

Bikin Miris, 10 Film Historis Ini Perlu Kamu Tonton di Akhir Pekanimdb.com

Dibintangi oleh Jan Dong Gun dan Won Bin di tahun 2005. Berlatar kisah tentang perang saudara antara Korea Selatan dan Utara, kisah dua saudara kandung tersebut pasti mampu membuat siapapun tersentuh.

4. Di Balik 98 (2015)

Bikin Miris, 10 Film Historis Ini Perlu Kamu Tonton di Akhir PekanIndoprogress.com

Disutradarai oleh Lukman Sardi dan dibintangi oleh Chelsea Islan dan Boy William, film tahun 2015 ini sukses membuat penonton tersentuh karena mengambil kisah dari sejarah Indonesia sendiri pada tahun 1998.

Baca Juga: 7 Karakter Perempuan Inspiratif yang Bisa Ditemui dalam Film Indonesia

5. 1987 : When The Days Comes (2018)

Bikin Miris, 10 Film Historis Ini Perlu Kamu Tonton di Akhir Pekanwikipedia.org

Hampir mirip dengan kisah Di Balik '98, kisah berlatar negara Korea Selatan ini dibintangi oleh Kim Yoon Seok, Ha Jung Woo, Yu Hae Jin, dan Lee Hee Joon. Kisah ini menyoroti kematian aktivis muda Pro-demokrasi, Park Jong Chul.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

6. The Boy in The Striped Pyjamas (2008)

Bikin Miris, 10 Film Historis Ini Perlu Kamu Tonton di Akhir PekanTheguardian.com

Diangkat dari novel berjudul sama karya penulis Irlandia, John Boyne. Dibintangi oleh Asa Butterfield, Jack Scanlon, David Thewlis,dan Vera Farmiga, film tahun 2008 ini mengambil latar di kamp pengungsian NAZI masa perang dunia II.

7. Titanic (1998)

Bikin Miris, 10 Film Historis Ini Perlu Kamu Tonton di Akhir PekanParamount Picture

Tidak diragukan lagi bahwa film ini adalah film tersukses sepanjang masa. Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, film ini membawa penonton terhanyut dalam kesedihan atas kisah cinta yang sama tragisnya dengan nasib RMS TITANIC kala itu.

8. Saving Private Ryan (1998)

Bikin Miris, 10 Film Historis Ini Perlu Kamu Tonton di Akhir PekanFilminquiry.com

Disutradarai oleh sutradara kondang, Steven Spielberg dan dibintangi oleh Tom Hanks sendiri di tahun 1998, film ini sukses menyabet beberapa penghargaan Oscar.

9. 12 years a Slave (2013)

Bikin Miris, 10 Film Historis Ini Perlu Kamu Tonton di Akhir PekanThetelegraph

Diadaptasi dari memoar tahun 1853 berjudul sama, kisah yang dibintangi oleh Chiwetel Ejiofor ini mengisahkan perjalanan di kehidupan nyata seorang budak kulit hitam bernama Solomon Northup.

10. Mary Queen of Scots (2018)

Bikin Miris, 10 Film Historis Ini Perlu Kamu Tonton di Akhir Pekanew.com

Untuk film terakhir ini kamu harus bersabar hingga akhir tahun 2018. Film ini direncanakan rilis di negara asalnya pada Bulan Desember dan bisa menjadi salah satu film wajib untuk kamu tunggu.

Mengangkat kisah nyata dari ratu Scotlandia bernama Mary Stuart dan pertentangannya dengan ratu Elizabeth I, film ini dibintangi oleh bintang-bintang keren seperti Saoirse Ronan, Margot Robbie, David Tennant, Jack Lowden, Martin Compston, Joe Alwyn, Brendan Coyle, Guy Pearce.

Khususnya buat kamu yang suka dengan film-film kolosal dan aksi, pastikan kamu menonton kesepuluh film di atas ya. Tentunya bakal membuka wawasanmu lebih luas lagi!

Baca Juga: Ini 5 Film Kolosal Indonesia yang Gak Kalah Keren dari Film Luar Negeri

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.idntimes.com/hype/entertainment/darla-hasro/10-film-historis-ini-perlu-kamu-tonton-di-akhir-pekan-c1c2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bikin Miris, 10 Film Historis Ini Perlu Kamu Tonton di Akhir Pekan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.