Search

4 Film Thriller Tentang Terjebak di Rumah Psikopat, Tegang! - IDN Times

Platform Netflix, kembali meluncurkan film unggulan terbarunya berjudul Monster. Kali ini mengusung genre thriller, Monster telah tayang sejak 16 Mei 2024. Ceritanya terbilang sangat menegangkan, yakni tentang dua orang sahabat yang terjebak di sebuah rumah yang dihuni oleh sepasang suami istri psikopat.

Sangat menegangkan dengan banyaknya adegan berdarah, akan kita simak dan ulas bersama-sama empat film juga menceritakan tentang terjebak di sebuah rumah psikopat. Namun sebelumnya, jangan lupa artikelnya di-share.

1. Rumah Dara (2010)

4 Film Thriller Tentang Terjebak di Rumah Psikopat, Menegangkan!Rumah Dara (dok. Gorylah Pictures / Rumah Dara)

Semua orang pasti setuju, bahwa film Rumah Dara adalah film thriller tersadis yang pernah dirilis oleh rumah produksi Indonesia. Kesadisannya berhasil diapresiasi oleh berbagai penghargaan bergengsi, seperti Freakshow Film Festival of Orlando, Florida, NYC Horror Film Festival dan Jakarta International Film Festival.

Rumah Dara, menceritakan tentang terjebaknya beberapa anak muda, saat membantu dan mengantarkan seorang perempuan yang hampir mereka tabrak. Awalnya memang terlihat manis, hingga akhirnya mereka sadar bahwa tidak ada yang beres. Mereka ternyata berada di tengah-tengah keluarga psikopat yang kerap membunuh banyak orang untuk dijual dagingnya hingga dikonsumsi sendiri.

2. Membabi-buta (2017)

4 Film Thriller Tentang Terjebak di Rumah Psikopat, Menegangkan!Membabi Buta (dok. SAS Films / Membabi Buta)

Selanjutnya adalah Membabi-buta, yang dibintangi langsung oleh Prisia Nasution. Membabi-buta, menceritakan tentang seorang single mother bernama Mariatin, yang memilih untuk menjadi pelayan di sebuah rumah besar yang dihuni sepasang kakak beradik yang telah lanjut usia. Tidak sendiri, Mariatin turut membawa anaknya bernama Asti.

Seiring berjalannya waktu, Mariatin merasakan ada banyak hal yang berubah dan patut untuk dicurigai. Asti anaknya yang mulai kasar, hingga kerap terdengar jeritan-jeritan perempuan yang terdengar kesakitan. Ternyata, semua itu disebabkan oleh kakak beradik yang memiliki penyakit mental, yakni psikopat. Bisakah Mariatin selamat? Tonton filmnya.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Baca Juga: 5 Film Thriller tentang Deepfakes, Menyelami Isu yang Relevan

3. Inang (2022)

4 Film Thriller Tentang Terjebak di Rumah Psikopat, Menegangkan!Inang (dok. IDN Pictures / Inang)

Di bawah rumah produksi IDN Pictures, film selanjutnya adalah Inang. Diarahkan langsung oleh Fajar Nugros, Inang menceritakan tentang seorang perempuan malang bernama Wulan, yang harus menerima kenyataan pahit dalam hidupnya, setelah hamil duluan. Wulan, dibenci oleh orang-orang terdekatnya, hingga kekasihnya pun, tidak bertanggung jawab.

Tidak ingin menanggung beban sendirian, Wulan berhasil mendapatkan bantuan dari keluarga kaya yang sangat baik. Mereka berniat akan mengurusnya, tidak jauh seperti anak mereka sendiri. Namun ternyata, Wulan hanya akan dijadikan sebuah tumbal dalam ritual khusus di malam Rabu Wekasan. Film ini, menjadi debut thriller bagi Naysila Mirdad.

4. Monster (2024)

4 Film Thriller Tentang Terjebak di Rumah Psikopat, Menegangkan!Monster (dok. Falcon Pictures / Monster)

Terbaru adalah Monster yang dibintangi Alex Abbad dan Marsha Timothy. Monster menceritakan tentang terjebaknya dua anak berusia belasan tahun, di sebuah rumah psikopat. Mereka berdua, menjadi salah satu incaran pria psikopat, yang nantinya akan dibunuh hingga dagingnya dimutalasi untuk dijual kepada orang lain.

Tidak sendiri, pria psikopat tersebut ternyata memiliki seorang istri yang diperankan Marsha Timothy. Alih-alih memiliki rasa iba yang dalam kepada anak di bawah umur, dia malah melakukan hal yang lebih mengerikan dan menakutkan kepada dua anak tersebut. Bermodalkan kapak besar, dia siap membunuh kedua anak tersebut dengan penuh dendam.

Meskipun tidak menghadirkan sosok hantu seperti film horor, genre thriller tetap berhasil membuat bulu kuduk penonton merinding. Tidak percaya? Tonton langsung deretan film-film di atas, ya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Korea di Prime Video, Horor hingga Thriller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiWWh0dHBzOi8vd3d3LmlkbnRpbWVzLmNvbS9oeXBlL2VudGVydGFpbm1lbnQvc2FuZGludWdyYWhhL2ZpbG0tdGhyaWxsZXItdGVudGFuZy1ydW1haC1jMWMy0gFdaHR0cHM6Ly93d3cuaWRudGltZXMuY29tL2h5cGUvZW50ZXJ0YWlubWVudC9hbXAvc2FuZGludWdyYWhhL2ZpbG0tdGhyaWxsZXItdGVudGFuZy1ydW1haC1jMWMy?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Film Thriller Tentang Terjebak di Rumah Psikopat, Tegang! - IDN Times"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.