Search

Film Dokumenter Burning Sun Dirilis, Skandal Terbesar K-Pop Jadi Perbincangan Lagi - VIVA.co.id

Senin, 20 Mei 2024 - 06:49 WIB

SEOUL – Kasus fenomenal di dunia K-Pop yang melibatkan artis-artis besar yakni Burning Sun kembali menjadi topik pembicaraan setelah tim investigasi BBC World Service, BBC Eyes, merilis film dokumenter terbarunya.

Baca Juga :

Heboh! Netizen Spill Artis Inisial R Ajak Hubungan Intim Jelang Nikah dan Seminggu Setelahnya

Film dokumenter yang diberi judul "Burning Sun - Exposing the Secret K-pop Chat Groups" tersebut mengungkap perjalanan mengerikan dua jurnalis Korea yang sedang mengungkap skandal seks menyangkut sejumlah artis K-Pop. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Film dokumenter berdurasi satu jam ini menceritakan kisah dua reporter yang berbasis di Seoul, Park Hyo Sil dan Kang Kyung Yoon, yang saat itu menginvestigasi kebenaran yang meresahkan dengan kerugian pribadi yang besar dari sebuah klub malam di Gangnam, Seoul.

Baca Juga :

NCT Dream dan Kyuhyun Suju Konser di GBK Malam Ini, Lebih dari 800 Aparat Gabungan Siaga

Seungri eks BIGBANG.

Film dokumenter ini memulai ceritanya pada tahun 2016 ketika Park Hyo Sil meliput tuduhan pacar Jung Joon Young yang mengaku adanya video seks yang direkam secara diam-diam. Ketika tuduhan tersebut dicabut, publik dan media memfitnah sang jurnalis, akibatnya dia menghadapi serangan dari netizen yang parah hingga menyebabkan trauma pribadi.

Baca Juga :

2NE1 Rayakan Anniversary Debut ke-15 Tahun, Bagikan Foto Fullteam!

"Saya menanggung beban terberatnya," kata Park Hyo Sil, melansir BBC, Senin 20 Mei 2024.

Park Hyo Sil mulai menerima serangan secara online dan dibombardir dengan email. Ia bahkan mendapatkan telepon dari nomor tak dikenal, termasuk penggemar Jung Joon Young yang merasa tidak terima atas tuduhan itu.

"Ketika saya tidak menjawab telepon, mereka mulai mengirimkan gambar-gambar cabul," ungkapnya.

Akibatnya, Park Hyo Sil trauma parah hingga dua kali mengalami keguguran yang mengakibatkannya tidak punya anak sampai sekarang. Sementara Park Hyo Sil mencoba mengatasi dampak buruk, karier Jung Joon Young saat itu justru meroket dengan tur Eropa dan rilisan musik terbaru.

BBC kemudian meliput skandal yang muncul kembali pada tahun 2019 ketika bukti baru, yang bocor dari telepon Jung Joon Young, sampai ke Kang Kyung Yoon, seorang reporter SBS. Data telepon mengungkapkan video dan pesan eksplisit yang melibatkan Jung Joon Young dan bintang K-Pop lainnya, termasuk Choi Jong Hoon dari FT Island. Pesan-pesan tersebut merinci pelecehan seksual yang mereka lakukan dan mengisyaratkan bahwa mereka punya perlindungan dari polisi senior.

Menurut perusahaan penyiaran tersebut, Burning Sun menggambarkan bagaimana 'status tak tersentuh' para selebriti ini akhirnya mulai terkuak karena pencarian kebenaran yang tiada henti dari Kang Kyung Yoon. Pengungkapannya mendorong korban lain untuk melapor, yang mengarah pada tindakan hukum yang signifikan terhadap mantan superstar tersebut. Meski mendapatkan keadilan, Kang Kyung Yoon juga menghadapi trolling yang intens, serupa dengan Park Hyo Sil.

Dalam film dokumenter yang baru dirilis ini, ada sejumlah potongan video, rekaman, hingga isi chat yang sebelumnya belum pernah diketahui oleh publik. Kasus ini diketahui juga melibatkan Seungri eks Big Bang dan sejumlah nama besar lainnya.

Halaman Selanjutnya

"Ketika saya tidak menjawab telepon, mereka mulai mengirimkan gambar-gambar cabul," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMifWh0dHBzOi8vd3d3LnZpdmEuY28uaWQvc2hvd2Jpei9maWxtLzE3MTU0NzgtZmlsbS1kb2t1bWVudGVyLWJ1cm5pbmctc3VuLWRpcmlsaXMtc2thbmRhbC10ZXJiZXNhci1rLXBvcC1qYWRpLXBlcmJpbmNhbmdhbi1sYWdp0gGBAWh0dHBzOi8vd3d3LnZpdmEuY28uaWQvYW1wL3Nob3diaXovZmlsbS8xNzE1NDc4LWZpbG0tZG9rdW1lbnRlci1idXJuaW5nLXN1bi1kaXJpbGlzLXNrYW5kYWwtdGVyYmVzYXItay1wb3AtamFkaS1wZXJiaW5jYW5nYW4tbGFnaQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film Dokumenter Burning Sun Dirilis, Skandal Terbesar K-Pop Jadi Perbincangan Lagi - VIVA.co.id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.