Search

Animator Indonesia Sashya Subono Turut Andil dalam Film Kingdom of The Planet of The Apes - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Animator asal Indonesia, Sashya Subono, turut andil dalam produksi film Kingdom of The Planet of The Apes.

Sashya yang bekerja di perusahaan Weta FX selama empat tahun belakangan ditugaskan untuk menjadi facial motion animator.

"Aku sangat beruntung untuk dapat tugas untuk mengerjakan film ini," ujar Sashya Subono dalam wawancara virtual terbatas yang diikuti Kompas.com awal April 2024.

Sashya menuturkan ada perbedaan dalam menggambar karakter tokoh animasi kera dalam film ini, yakni antara simpanse dan orangutan meskipun anatomi mereka sangat mirip.

Baca juga: Kingdom of the Planet of The Apes Tayang di Bioskop Mulai 8 Mei 2024

"Yang lebih berbeda adalah penyampaian akting tokoh A, B, C. Nah yang harus kita ingat itu gimana cara tokoh A bergerak, tokoh B bergerak, itu beda satu sama lain lebih dari tipe kera," tutur Sashya Subono.

Setiap tokoh punya nuansa tersendiri, kata Sashya.

"Kita harus bisa membuat Apes tersebut bergerak seakan itu tokohnya yang bergerak," imbuh Sashya.

Sebelum menggarap Kingdom of The Planet of The Apes, Sashya dipercaya untuk mengerjakan animasi di film Avatar: The Way Of Water dan Godzilla x Kong.

Sebagai informasi, Sashya menggenggam gelar Master of Design Technology dari Victoria University of Wellington, Selandia Baru, pada 2019.

Baca juga: Perjalanan Sashya Subono, Animator Indonesia di Balik Film Avatar, She-Hulk, dan Hawkeye

Ia juga pernah menjadi pengajar animasi di Indonesia selama enam tahun.

Adapun film Kingdom of The Planet of The Apes sudah dapat disaksikan per 10 Mei 2024 di bioskop Indonesia.

Film ini mengangkat latar beberapa generasi di masa depan setelah pemerintahan Caesar, yang mana kera adalah spesies dominan yang hidup secara harmonis dan manusia terpaksa hidup dalam bayang-bayang.

Kingdom of the Planet of the Apes disutradarai oleh Wes Ball, dibintangi oleh Owen Teague, Freya Allan, Kevin Durand, Peter Macon, dan William H. Macy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMifGh0dHBzOi8vd3d3LmtvbXBhcy5jb20vaHlwZS9yZWFkLzIwMjQvMDUvMTIvMDk1NjE1NzY2L2FuaW1hdG9yLWluZG9uZXNpYS1zYXNoeWEtc3Vib25vLXR1cnV0LWFuZGlsLWRhbGFtLWZpbG0ta2luZ2RvbS1vZi10aGXSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Animator Indonesia Sashya Subono Turut Andil dalam Film Kingdom of The Planet of The Apes - KOMPAS.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.