Search

Top! 7 Film Remaja Terbaik Sepanjang Masa - detikPop

Jakarta - Detikers, bisa dibilang, film-film remaja disukai penonton dari berbagai usia. Dari petualangan remaja sampai cerita horor sekolah menengah, atau cinta yang timbul dari sepasang rival sekolah, film remaja tampaknya punya tempat khusus di hati para penonton ya.

Nggak cuma karena dialognya yang seru dan jenaka, film-film remaja juga punya soundtrack yang berkesan. Pas!

Meski genrenya berkisar pada teen-culture, film-film ini juga berfungsi sebagai time-capsule yang menangkap esensi era tertentu. Selain itu, film-film remaja menampilkan berbagai pengalaman remaja yang mencakup eksplorasi pentingnya lingkaran sosial dan juga intensitas cinta pertama.

Banyak juga nih bintang-bintang masa depan yang perannya bermula dari film-film remaja. Redaksi Detikpop telah merangkum 7 rekomendasi film remaja terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton di waktu senggang.

Clueless (1995)

Penampilan Alicia Silverstone di Clueless (1995).Penampilan Alicia Silverstone di Clueless (1995). Foto: Dok. Ist

Clueless nggak diragukan lagi merupakan mahakarya Amy Heckerling, dan jadi salah satu film remaja terbaik. Tajamnya mata Heckerling terhadap detail terlihat jelas dalam tiap aspek di film ini.

Mulai dari mode fesyen ikonik tahun 90-an yang identik dengan era tersebut sampai cerdasnya gaya bicara dan bahasa remaja yang telah memasuki leksikon budaya.

The Breakfast Club (1985)

Cuplikan adegan dalam film The Breakfast Club.Cuplikan adegan dalam film The Breakfast Club. Foto: Dok. Ist

Bisa dibilang, The Breakfast Club jadi drama remaja 80an yang paling ikonik nih, detikers. Bahkan, menurut banyak media besar Amerika, film karya sutradara John Hughes ini masuk ke jajaran film terbaik dalam satu dekade.

Lima karakter yang ada di The Breakfast Club mewakili setiap stereotip remaja. Alurnya santai dan sederhana. Apa adanya!

10 Things I Hate About You (1999)

Cuplikan adegan dalam film 10 Things I Hate About You.Cuplikan adegan dalam film 10 Things I Hate About You. Foto: Dok. Ist

Berdasarkan "Taming of the Shrew" karya Shakespeare, 10 Things I Hate About You jadi film komedi remaja di penghujung tahun 90 yang wajib masuk ke list tontonan kamu nih.

Film ini berkisah tentang remaja yang memiliki sejumlah ide demi meyakinkan ayahnya agar dirinya bisa berkencan. Meski punya cukup banyak karakter, 10 Things I Hate About You berhasil berikan spotlight termasuk buat para supporting cast-nya.

Mean Girls (2004)

Lindsay Lohan saat tampil di Mean Girls (2004).Lindsay Lohan saat tampil di Mean Girls (2004). Foto: Dok. Ist

Detikers, Mean Girls bisa dibilang cocok jadi penerusnya film klasik, Clueless nih. Film ini bercerita tentang seorang gadis homeschooling yang memasuki kehidupan remajanya dengan bersekolah di sekolah menengah Amerika.

Alur ceritanya santai bikin film ini cocok buat dinikmati berulang kali. Meski ceritanya terkesan dibuat-buat, film ini sangat lucu dan cukup hits dengan penggambaran berbagai kelompok di sekolah menengah modern.

Ferris Bueler's Day off (1986)

Cuplikan adegan dalam film Ferris Bueler's Day off.Cuplikan adegan dalam film Ferris Bueler's Day off. Foto: Dok. Ist

Bisa dibilang, segala sesuatu tentang film ini top-notch banget deh, mulai dari percakapan post-modern dengan penontonnya sampai cerita-cerita kecil yang tampaknya membentuk kanvas film secara keseluruhan.

Komedi vulgar mungkin aja sudah jadi hal yang biasa sekarang. Nggak kayak kebanyakan film komedi remaja saat ini, dengan tempo yang cepat, film ini nggak mengandalkan humor kamar mandi dan komedi fisik. Top banget!

Dazed and Confused (1993)

Cuplikan adegan dalam film Dazed and Confused.Cuplikan adegan dalam film Dazed and Confused. Foto: Dok. Ist

Bercerita tentang kehidupan remaja sekolah menengah di tahun 70an, film ini menggambarkan tahun 70an dengan sempurna. Dari cara berpakaian dan bagaimana karakternya menata rambut, mobil yang dikendarai, musik yang disukai, semuanya terlihat persis seperti sekolah menengah 70an.

Yang jadi sebagian besar kesuksesan film ini tentunya pemilihan cast yang oke banget. Pokoknya, film ini seru banget buat ditonton dan sukses membawa penonton kembali ke masa SMA dengan segala suka dukanya.

Easy A (2010)

Cuplikan adegan dalam film Easy A.Cuplikan adegan dalam film Easy A. Foto: Dok. Ist

Great Performances dari para pemerannya. Dari segi cerita, Easy A nggak terlalu inovatif. Tapi, tiap pemeran dalam film ini sukses memerankan perannya dengan sangat bagus.

Film ini bercerita tentang seorang gadis yang terjebak dalam rumor dan sedang berusaha buat melawannya. Easy A punya sinematografi dan palet warna yang indah.

Ditambah, film ini punya scoring yang cemerlang serta bermacam-macam karakter yang menyenangkan. Naskah yang bagus dan karakter yang sangat mendukung jalannya cerita, a perfect combination!

Simak Video "Film 'The Fall Guy' Bikin Ge Pamungkas-Kevin Julio Kagumi Peran Stuntman"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiUmh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9wb3AvbW92aWUvZC03MzUxMzc4L3RvcC03LWZpbG0tcmVtYWphLXRlcmJhaWstc2VwYW5qYW5nLW1hc2HSAVZodHRwczovL3d3dy5kZXRpay5jb20vcG9wL21vdmllL2QtNzM1MTM3OC90b3AtNy1maWxtLXJlbWFqYS10ZXJiYWlrLXNlcGFuamFuZy1tYXNhL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top! 7 Film Remaja Terbaik Sepanjang Masa - detikPop"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.