Search

Film Paku Tanah Jawa, Kisah dari Gunung Tidar Bakal Tayang 6 Juni 2024 - detikHot

Jakarta -

Kisah urban legend, Paku Tanah Jawa siap meluncur di seluruh bioskop Indonesia. Film ini mengangkat tentang kisah di Gunung Tidar.

Film produksi Armani Entertainment dan digarap oleh sutradara Bambang Drias ini akan tayang di bioskop Indonesia mulai 6 Juni 2024.

Bambang Drias menceritakan awal mula ide cerita film ini dibuat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Setelah riset, selama ini Gunung Tidar itu dipercaya adalah pusat kekuatan dan kesaktian di pulau jawa. Dari situlah akhirnya kami punya ide dan kita kembangkan. Meskipun tidak semua mengambil cerita tentang gunung tidar tapi bagaimana cerita di film ini yang relate sama kehidupan sekarang, seperti pesugihan dan klenik-klenik lainnya," Kata Bambang Drias dalam keterangan yang diterima detikcom, Senin (13/5/2024).

Film ini menceritakan kisah Ningrum (19) yang harus menghadapi pandangan negatif warga sekitar, karena ibunya-Handini (40) selalu diisukan memiliki banyak pria untuk syarat pesugihan. Kematian salah seorang teman dekat Handini, membuat keluarganya semakin disudutkan warga.

ADVERTISEMENT

Hidup Ningrum semakin tidak tenang setelah lelaki yang diam-diam ia cintai bernama Jalu (21), justru terjebak menjadi tumbal baru Handini. Ningrum harus melawan banyak teror gaib.

Ningrum mendapatkan petunjuk dan meminta bantuan pada seorang Kyai yang memberinya tombak sakti yang dapat digunakan untuk memusnahkan ilmu hitam yang ada di muka bumi.

Masayu Anastasia didaulat memerankan tokoh Handini, seorang sinden dalam film ini. Dia mengaku sudah melakukan pendekatan dengan ular sebagai syarat menerima film ini.

Pada film ini, Masayu Anastasia harus berinteraksi dengan banyak ular. Masayu bercerita bahwa dirinya sudah melakukan pendekatan dengan ular sungguhan demi peran ini.

Wanita berusia 40 tahun itu mempelajari beberapa hal tentang tata cara memegang ular dan memahami tentang hewan melata tersebut.

"Itu ular piton, sanca yang bantet, itu aja udah berat, kebayang pas di lokasi syuting pake yang gede dan banyak sekali," ujar Masayu Anastasia.

Selain Masayu Anastasia film ini juga dibintangi oleh Giselma Firmansyah, Wafda, Beddu, Wanda Hamidah, Badriah Afif, dan artis Malaysia MK K Clique dan upin hasif.

Film Paku Tanah Jawa merupakan kerja sama dari dua rumah produksi Indonesia dan Malaysia.

"Sepatutnya film ini akan tayang awal tahun ini, tapi karena satu dan lain hal akhirnya kita baru bisa tayang bulan depan. Saya berharap film ini disukai oleh penonton di Indonesia karena ceritanya yang sangat menarik dan akting para pemainnya sangat apik," kata Datuk KK Chua dari Armani Entertainment.

Simak Video "Nayeon TWICE Umumkan akan Comeback Solo Lewat Album Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMia2h0dHBzOi8vaG90LmRldGlrLmNvbS9tb3ZpZS9kLTczMzc1NzAvZmlsbS1wYWt1LXRhbmFoLWphd2Eta2lzYWgtZGFyaS1ndW51bmctdGlkYXItYmFrYWwtdGF5YW5nLTYtanVuaS0yMDI00gFvaHR0cHM6Ly9ob3QuZGV0aWsuY29tL21vdmllL2QtNzMzNzU3MC9maWxtLXBha3UtdGFuYWgtamF3YS1raXNhaC1kYXJpLWd1bnVuZy10aWRhci1iYWthbC10YXlhbmctNi1qdW5pLTIwMjQvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film Paku Tanah Jawa, Kisah dari Gunung Tidar Bakal Tayang 6 Juni 2024 - detikHot"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.