Search

Rekomendasi 6 Film Korea dengan Rating Tinggi Menurut IMDb, Banyak Tayang di Netflix! - beautynesia

Menonton film Korea bisa menjadi salah satu cara untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Apalagi terdapat film Korea dengan berbagai genre, mulai dari rom-com, komedi, misteri, hingga horor.

Untuk Beauties yang ingin mencari tontonan seru di akhir pekan, simak rekomendasi enam film Korea dengan rating tinggi di IMDb (Internet Movie Database), dan beberapa di antaranya ada yang bisa ditonton di Netflix.

Film-film ini menerima pujian dari kritikus dan mendapat banyak penghargaan lho, Beauties. Ada yang ber-genre romantis, horor, hingga misteri. Simak selengkapnya berikut ini, ya!

1. Miracle in Cell No. 7

Poster Miracle in Cell No. 7/ Foto: hancinema.net

Miracle in Cell No. 7 mengisahkan cinta antara seorang ayah dan putrinya yang menggemaskan. Film yang dibintangi oleh Ryu Seung Ryong ini dijamin bisa menguras air mata penonton dengan ceritanya yang menyentuh. Tak heran jika Miracle in Cell No. 7 berhasil meraih rating 8,1/10 di IMDb.

Film ini bercerita tentang seorang ayah bernama Yong Goo (Ryu Seung Ryong) yang dituduh melakukan kejahatan dan dikirim ke penjara. Suatu hari, Yong Goo yang memiliki gangguan perkembangan mental menyelamatkan nyawa teman satu selnya, So Yang Ho (Oh Dal Su), dari seorang pemimpin geng di penjara. Untuk membalas budi, So Yang Ho dan beberapa napi lain berusaha membantu Yong Goo bertemu kembali dengan putrinya, Ye Seung (Kal So Won).

Saking terkenalnya, film ini telah diadaptasi oleh beberapa negara seperti Turki, India, hingga Indonesia. Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia rilis pada tahun 2022 dan dibintangi oleh Vino G. Bastian, Indro Warkop, hingga Tora Sudiro.

Kamu bisa nonton film ini di Netflix!

2. A Taxi Driver

Poster A Taxi Driver./Foto: hancinema.net

A Taxi Driver menceritakan kisah nyata seorang sopir taksi yang mengantar reporter asal Jerman untuk meliput Pemberontakan Gwangju pada Mei 1980. Film yang dibintangi oleh Song Kang Ho dan Ryu Jun Yeol ini menerima banyak penghargaan dan meraih rating 7,9/10 di IMDb.

Film ini bercerita tentang seorang sopir taksi bernama Kim Man Seob (Song Kang Ho) yang membutuhkan uang untuk membayar sewa di Seoul. Di sebuah restoran, ia kebetulan mendengar seorang reporter Jerman bernama Peter menawarkan bayaran tinggi untuk orang yang mau mengantarnya ke Gwangju. Kim Man Seob lantas bertekad mengantar Peter ke Gwangju tanpa tahu ada pemberontakan yang sedang terjadi.

A Taxi Driver mendapat ulasan positif berkat pendekatan uniknya dalam menggambarkan peristiwa Pemberontakan Gwangju. Film ini juga memperoleh banyak penghargaan di Korea. Kamu juga bisa menonton A Taxi Driver di Netflix.

3. Train to Busan

Poster Train to Busan./Foto: hancinema.net

Jika Beauties menyukai film tentang zombie, Train to Busan bisa menjadi tontonan yang pas untukmu. Film yang dibintangi Gong Yoo dan Ma Dong Seok ini bercerita tentang perjuangan penumpang kereta api di tengah merebaknya wabah zombie. Train to Busan mendapat rating 7,6/10 di IMDb.

Film ini bercerita tentang Seok Woo (Gong Yoo) yang mengantar putrinya, Soo An (Kim Soo Ahn), dari Seoul ke Busan untuk menemui sang ibu. Tapi sebelum kereta KTX yang mereka tumpangi meninggalkan stasiun Seoul, seorang gadis yang terinfeksi virus zombie sempat masuk ke dalam kereta. Akibatnya, virus zombie langsung menyebar di antara para penumpang kereta.

Film ini menampilkan aksi yang menegangkan sekaligus adegan menyedihkan yang bisa membuat penonton menangis. Kabarnya, Train to Busan akan di-remake menjadi film Hollywood berjudul Last Train to New York lho, Beauties!

Sementara itu, kamu bisa menonton Train to Busan di Netflix.

4. The Wailing

Poster The Wailing/ Foto: hancinema.net

The Wailing berkisah tentang wabah kematian yang terjadi di sebuah desa usai seorang pria Jepang misterius pindah ke sana. Film horor yang dibintangi oleh Kwak Do Won dan Hwang Jung Min ini meraih rating 7,4/10 di IMDb.

Film ini bercerita tentang seorang polisi bernama Jong Goo (Kwak Do Won) yang menyelidiki kematian aneh yang disebabkan oleh penyakit misterius di desa Goksung, Korea. Muncul rumor yang mengatakan bahwa penyakit itu disebabkan oleh seorang pria Jepang misterius yang tinggal di rumah terpencil di area pegunungan.

The Wailing cocok menjadi tontonan akhir pekan untuk Beauties yang menyukai film horor. Film ini menerima banyak pujian dari kritikus dan mendapat standing ovation selama enam menit dalam gala premiere-nya di Cannes.

5. 20th Century Girl

Poster 20th Century Girl/ Foto: hancinema.net

Untuk Beauties yang ingin menikmati tontonan ringan tapi seru di akhir pekan, film 20th Century Girl bisa menjadi pilihan yang tepat. Film coming-of-age yang dibintangi Kim Yoo Jung dan Byun Woo Seok ini mendapat rating 7,3/10 di IMDb, lho.

Berlatar tahun 1999, 20th Century Girl bercerita tentang siswi SMA bernama Na Bo Ra (Kim Yoo Jung) yang bersahabat dengan Kim Yeon Du (Roh Yoon Seo). Kim Yeon Du merasa keberatan saat harus pergi ke luar negeri untuk menjalani operasi jantung karena ia masih memendam cinta untuk teman satu sekolah mereka, Baek Hyun Jin (Park Jung Woo).

Na Bo Ra akhirnya memutuskan untuk membantu Kim Yeon Du dengan mengikuti dan mencari berbagai informasi tentang Baek Hyun Jin. Dalam perjalanannya, Na Bo Ra mulai dekat dengan Baek Hyun Jin dan sahabatnya, Poong Won Ho (Byun Woo Seok). Saksikan film ini di Netflix, ya!

6. The Call

Poster The Call./Foto: hancinema.net

Beauties yang menyukai genre misteri dan thriller wajib menonton film The Call yang dibintangi Park Shin Hye dan Jeon Jong Seo. Film ini meraih rating 7,1/10 di IMDb.

The Call bercerita tentang Kim Seo Yeon (Park Shin Hye) yang menemukan sebuah telepon jadul di rumah orangtuanya. Melalui telepon misterius itu, Kim Seo Yeon bisa berkomunikasi dengan Oh Young Sook (Jeon Jong Seo) yang hidup di rumah tersebut pada tahun 1999.

Meski awalnya hubungan mereka baik-baik saja, Oh Young Sook kemudian mulai mengancam Kim Seo Yeon untuk mengubah masa depannya.

Film ini diadaptasi dari film horor supernatural Inggris dan Puerto Rico berjudul The Caller. The Call langsung dirilis di Netflix pada 2020 usai perilisan teatrikalnya terpaksa ditunda akibat pandemi COVID-19.

Nah, itu dia rekomendasi enam film Korea dengan rating tinggi. Mana yang mau kamu tonton, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMifGh0dHBzOi8vd3d3LmJlYXV0eW5lc2lhLmlkL2xpZmUvcmVrb21lbmRhc2ktNi1maWxtLWtvcmVhLWRlbmdhbi1yYXRpbmctdGluZ2dpLW1lbnVydXQtaW1kYi1iYW55YWstdGF5YW5nLWRpLW5ldGZsaXgvYi0yODg4MTjSAYABaHR0cHM6Ly93d3cuYmVhdXR5bmVzaWEuaWQvbGlmZS9yZWtvbWVuZGFzaS02LWZpbG0ta29yZWEtZGVuZ2FuLXJhdGluZy10aW5nZ2ktbWVudXJ1dC1pbWRiLWJhbnlhay10YXlhbmctZGktbmV0ZmxpeC9iLTI4ODgxOC9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekomendasi 6 Film Korea dengan Rating Tinggi Menurut IMDb, Banyak Tayang di Netflix! - beautynesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.