Search

Membanggakan, Para Produser Film Indonesia Hadir di Cannes Film Festival 2024 - Radar Malang - Radar Malang

RADAR MALANG – Menjadi ajang untuk menguatkan posisi sinema Indonesia di kancah internasional, para produser film Indonesia menghadiri Cannes Film Festival 2024 di Prancis.

Kehadiran para produser film Indonesia berfokus pada salah satu rangkaian acara tentang pasar film paling penting di dunia yaitu Marche du Film (MdF).

Dalam rangkaian acara itu, hadir belasan ribu orang profesional di industri film.

Terdapat hal yang spesial pada MdF tahun ini dengan terseleksinya lima produser film Indonesia dalam Producers Under the Spotlight di program Producers Network.

Kelima produser tersebut ialah Ifa Ifansyah (Forka Films), Yulia Evina Bhara (Kawan-Kawan Media), Muhammad Zaidy (Palari Films), Mandy Marahimin (Talamedia), dan Gita Fara (Cineria Films).

Salah satu produser film Indonesia, Yulia, menuturkan bahwa penting bagi Indonesia untuk dapat menghadiri festival film internasional setiap tahunnya seperti Cannes Film Festival.

Menurutnya, dengan menghadiri forum-forum internasional dapat memperbesar peluang terjadinya kerja sama atau kolaborasi di industri film.

Selain itu, kualitas film Indonesia sekarang sudah bagus dan memiliki potensi sehingga dapat ditayangkan di bioskop komersial di negara lain melalui distribusi internasional.

Bahkan, banyak film Indonesia yang telah mendapatkan nominasi dan penghargaan di festival film Internasional.

Melalui kesempatan yang berharga ini, para sineas Indonesia ke depannya diharapkan dapat melihat dinamika perkembangan film secara global. (Muhammad Nadhif Firdausi)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMihQFodHRwczovL3JhZGFybWFsYW5nLmphd2Fwb3MuY29tL2Jlcml0YS10ZXJiYXJ1LzgxNDY3ODc1Mi9tZW1iYW5nZ2FrYW4tcGFyYS1wcm9kdXNlci1maWxtLWluZG9uZXNpYS1oYWRpci1kaS1jYW5uZXMtZmlsbS1mZXN0aXZhbC0yMDI00gGJAWh0dHBzOi8vcmFkYXJtYWxhbmcuamF3YXBvcy5jb20vYmVyaXRhLXRlcmJhcnUvYW1wLzgxNDY3ODc1Mi9tZW1iYW5nZ2FrYW4tcGFyYS1wcm9kdXNlci1maWxtLWluZG9uZXNpYS1oYWRpci1kaS1jYW5uZXMtZmlsbS1mZXN0aXZhbC0yMDI0?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Membanggakan, Para Produser Film Indonesia Hadir di Cannes Film Festival 2024 - Radar Malang - Radar Malang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.