Search

Studio Ghibli Terima Penghargaan Palme d'Or Cannes Film Festival 2024 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Studio Ghibli menerima penghargaan Palme d'Or dalam Cannes Film Festival 2024 yang digelar di Grand Theatre Lumiere, Prancis, pada Senin (20/5) waktu setempat.

Hayao Miyazaki selaku pendiri studio animasi kenamaan Jepang itu absen dalam menghadiri Cannes Film Festival. Dengan begitu, Goro Miyazaki, putra Hayao, yang mewakili ayahnya dalam menerima penghargaan Palme d'Or.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar di seluruh dunia," kata Goro Miyazaki, yang juga merupakan Direktur Pengembangan Kreatif Ghibli Park, saat menerima piala di atas panggung, dilansir AFP.

Goro juga menyinggung ketika film terbaru Studio Ghibli yang berjudul The Boy and the Heron berhasil dinobatkan menjadi Best Animated Feature dalam Piala Oscar 2024.

ADVERTISEMENT

Ia berkelakar bahwa piala Palme d'Or dari Cannes Film Festival dibungkus lebih rapi sehingga mudah untuk dibawa pulang ke Jepang.

[Gambas:Video CNN]

"Ketika The Boy and the Heron kami menang di Oscar, perwakilan Ghibli pulang dengan patung, tapi tidak di dalam kota. Mereka harus membungkusnya menggunakan handuk hotel untuk membawanya pulang," ujarnya, dikutip dari situs resmi Cannes Film Festival.

"Saya sangat senang melihat Palme ini dibungkus dengan rapi," canda Goro.

Hayao Miyazaki juga muncul dalam video singkat terkait penghargaan kepada Studio Ghibli dengan mengatakan, "Terima kasih banyak."

Dalam kesempatan di Cannes Film Festival 2024, Goro Miyazaki mempersembahkan empat film pendek Studio Ghibli yang belum pernah tayang di luar Jepang.

Keempat film pendek itu berjudul Mei and the Kittenbus, Looking for a Home, Mr. Dough and the Egg Princess, dan Boro the Caterpillar.

Studio Ghibli menjadi kolektif pertama yang menerima penghargaan Palme d'Or dari Cannes Film Festival. Sebelumnya, penghargaan tersebut diberikan kepada individu yang berkecimpung di industri perfilman.

Selain Studio Ghibli, Cannes Film Festival tahun ini juga memberikan penghargaan Palme d'Or kepada aktris Meryl Streep dan sutradara George Lucas.

Studio Ghibli merupakan studio animasi Jepang yang didirikan oleh Hayao Miyazaki, Toshio Suzuki, Isao Takahata, dan Yasuyoshi Tokuma pada 1985.

Sepanjang berkiprah selama 38 tahun, Studio Ghibli telah melahirkan sejumlah film animasi yang populer di seluruh dunia. Beberapa di antaranya, My Neighbor Totoro (1988), Spirited Away (2001), Howl's Moving Castle (2004), hingga yang teranyar The Boy and the Heron (2023).

(pra)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMihAFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL2hpYnVyYW4vMjAyNDA1MjExMTQzMjktMjIwLTExMDAzMzIvc3R1ZGlvLWdoaWJsaS10ZXJpbWEtcGVuZ2hhcmdhYW4tcGFsbWUtZG9yLWNhbm5lcy1maWxtLWZlc3RpdmFsLTIwMjTSAYgBaHR0cHM6Ly93d3cuY25uaW5kb25lc2lhLmNvbS9oaWJ1cmFuLzIwMjQwNTIxMTE0MzI5LTIyMC0xMTAwMzMyL3N0dWRpby1naGlibGktdGVyaW1hLXBlbmdoYXJnYWFuLXBhbG1lLWRvci1jYW5uZXMtZmlsbS1mZXN0aXZhbC0yMDI0L2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Studio Ghibli Terima Penghargaan Palme d'Or Cannes Film Festival 2024 - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.