Search

Riri Riza Sebut Sistem Pendidikan Film di Indonesia Sangat Berkembang - Medcom.Id

Jakarta: Pendidikan film di Indonesia tak perlu berkecil hati. Sebab, pendidikan film di Indonesia sudah jauh berkembang.
 
Sutradara Riri Riza menyebut hal ini menjadi kesempatan bagi pelajar yang ingin mendalami dunia film di Tanah Air. Dia mengatakan saat ini pendidikan film tak hanya terpusat di Jakarta.
 
"Saya pikir kita sudah cukup maju, tak cuma di Jakarta, sekolah-sekolah dengan prodi film itu sekarang sudah ada di Solo, Jogja, Bone bahkan," tutur Riri dalam siaran Instagram @awardee_bpi dikutip Senin, 20 Maret 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Riri menyebut potensi pengembangan film di Indonesia sangat besar. Terlebih, dari aspek kebudayaan.
 
"Potensi kita itu ada dan jangan lihat Singapura yang terlihat lebih canggih. Tapi, kita punya aspek budaya yang sangat kaya untuk memajukan film kita. Dari kesenian yang ada itu saja sudah luar biasa," ujar dia.
 
Riri mengatakan pendidikan film di Indonesia mesti mengembangkan aspek kebudayaan. Dia menilai hal itu akan menjadi keuntungan bagi dunia film Indonesia.
 
"Keunikan itu yang akan menjadi opportunity buat kita. Dan kita harus terus membuat struktur pengajaran yang membuat pembelajaran kita maju ke depan. Karena menyamakan kebutuhan film dengan pendidikan itu sama-sama bergerak tanpa henti," tutur dia.
            
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
 

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMif2h0dHBzOi8vd3d3Lm1lZGNvbS5pZC9wZW5kaWRpa2FuL25ld3MtcGVuZGlkaWthbi9Na01RanFEay1yaXJpLXJpemEtc2VidXQtc2lzdGVtLXBlbmRpZGlrYW4tZmlsbS1kaS1pbmRvbmVzaWEtc2FuZ2F0LWJlcmtlbWJhbmfSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Riri Riza Sebut Sistem Pendidikan Film di Indonesia Sangat Berkembang - Medcom.Id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.