Search

V-Kool Ogah Jualan Kaca Film Harga Murah untuk Jaga Kualitas, Nggak Ambil Pusing dengan Kompetitor - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Banyak sekali orang Indonesia yang suka mengendarai mobil. Alasannya terutama agar terhindar dari panas matahari dan hujan saat berkendara di jalan. Dengan meningkatnya minat masyarakat Indonesia untuk membeli mobil, membuat banyak industri otomotif yang semakin gencar untuk menaikkan produksi mobil setiap tahunnya.

Bagi Anda yang sudah punya mobil, tentunya Anda wajib tahu bagaimana cara merawat mobil dengan benar. Memang dengan merawat mobil kita akan mengeluarkan uang yang bisa dibilang tidak sedikit. Namun tentu saja itu juga demi perawatan dan kenyamanan Anda dalam berkendara. 

Salah satu perawatan yang bisa Anda lakukan adalah dengan menambahkan kaca film mobil. Kaca film mobil ini penting sekali fungsinya, yakni untuk memastikan kabin mobil tetap nyaman meskipun panas Matahari bersinar di luar. 

Karena sangat esensial sebagai aksesori mobil, nggak heran kalau saat ini sudah banyak merek kaca film yang hadir di pasaran. Dulu mahal-mahal, sekarang kaca film mobil bisa ditebus dengan harga murah. 

Malahan, dengan harga Rp 1 jutaan, Anda yang berkocek ngepas bisa dapat kaca film mobil baru. Bahkan dengan harga tersebut, kaca film yang bisa didapat sudah mengelilingi seluruh mobil Anda, jadi nggak hanya bagian depan.

Nggak satu dua jumlahnya merek kaca film yang membanderol murah produk mereka. Tapi banyak. Hal ini jelas memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memilih, mau yang murah, atau mau yang mahal? Semua ada.

Mengingat sengitnya persaingan di bisnis aksesori mobil berupa kaca film, V-Kool Indonesia mengaku tak ambil pusing dengan keadaan saat ini yang terjadi di pasaran. Menurut Vice President PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja, biar yang murah tetap jualan barang murah di pasar, V-Kool tak ingin ikutan.

Alasannya menurut Linda jelas demi kualitas. "Kalau di pasaran sekarang banyak yang murah-murah ya sudah, kami tidak akan pernah menyesuaikan kualitas produk dengan permintaan pasar, seperti yang sudah disebutkan tadi, kalau dengan misalnya uang Rp 1,5 jutaan sudah dapat kaca film, ya nggak apa-apa ada yang begitu," jelas Linda ditemui JawaPos.com di kantornya di kawasan Kemayoran, Jakarta.

Linda melanjutkan, pihaknya tidak akan kompromi dengan kualitas. Sehingga, V-Kool tetap akan dengan kualitasnya kendati mesti ditebus dengan harga agak mahal. Linda juga menyebut kalau dengan harga sedemikian, bahkan untuk modalnya saja tidak cukup. Artinya, kalau menjual harga murah, pasti ada yang perlu dikorbankan.

"V-Kool dengan kualitasnya, harga produksi atau harga modal saja belum cukup Rp 1,5 juta atau Rp 2 juta. Dan itu, tidak pernah ditolerir oleh produsen Vkool," tegas Linda.

Hal tersebut, menurut Linda bukanlah sesuatu yang perlu dipermasalahkan. Pasalnya, pasar kaca film di Indonesia juga beragam, dan setiap merek atau produk memiliki konsumennya berbeda-beda.

"Tidak apa-apa juga, pasar kan beragam ada blue ocean ada red ocean, oke. Yang mau menyasar blue ocean silahkan, red ocean juga silahkan karena ikan bisa berenang di mana saja," lanjut Linda mengistilahkan.

Sebagai informasi, V-Kool sendiri saat ini sudah berada di posisi atau segmen pasar yang memang lebih tinggi. Hadir sejak puluhan tahun lalu, V-Kool memastikan tidak akan menurunkan kualitasnya hanya untuk mengejar tren segmen yang saat ini berkembang.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMijAFodHRwczovL3d3dy5qYXdhcG9zLmNvbS9vdG9tb3RpZi8wMTQ2NDM3MTIvdi1rb29sLW9nYWgtanVhbGFuLWthY2EtZmlsbS1oYXJnYS1tdXJhaC11bnR1ay1qYWdhLWt1YWxpdGFzLW5nZ2FrLWFtYmlsLXB1c2luZy1kZW5nYW4ta29tcGV0aXRvctIBkAFodHRwczovL3d3dy5qYXdhcG9zLmNvbS9vdG9tb3RpZi9hbXAvMDE0NjQzNzEyL3Yta29vbC1vZ2FoLWp1YWxhbi1rYWNhLWZpbG0taGFyZ2EtbXVyYWgtdW50dWstamFnYS1rdWFsaXRhcy1uZ2dhay1hbWJpbC1wdXNpbmctZGVuZ2FuLWtvbXBldGl0b3I?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "V-Kool Ogah Jualan Kaca Film Harga Murah untuk Jaga Kualitas, Nggak Ambil Pusing dengan Kompetitor - Jawa Pos - JawaPos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.