Search

Gina S Noer Sebut Siswa Bisa Dapat Pembelajaran Hidup dari Film - Medcom.Id

Jakarta: Sutradara Gina S. Noer menyebut pembelajaran hidup pada siswa tak sepenuhnya bisa dipelajari di dalam kelas. Pembelajaran hidup bisa didapatkan melalui berbagai media, salah satunya film.
 
"Kita bisa menyampaikan keresahan yang kita pendam salah satunya dari film. Banyak isu sosial yang kita sampaikan lewat film. Dan isu ini tidak pernah dibicarakan di kelas, bagaimana menghadapi hidup, ini padahal kan bagian dari pendidikan juga," ujar Gina dalam Media Gathering: Kreasi Media untuk Pendidikan di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis, 2 Mei 2024.
 
Gina menilai keberhasilan sebuah film tak hanya diukur dari keuntungan atau penghargaan semata. Hal tersebut dapat diukur dari pengaruh postitif terhadap masyarakat.
"Teman-teman wahana kreator tuh sadar, bahwa ketika kami bikin film itu tuh efeknya bukan cuma angka box office atau penghargaan atau di rating 1-10 gitu tapi sebenarnya ada satu yang justru hidupnya tuh jauh lebih panjang, yaitu social impact," tegas penulis skenario itu.
 
Gina mengatakan social impact itu dia rasakan ketika membuat film Habibie dan Ainun. Dia ingat betul pesan Presiden ke-3 RI BJ Habibie ihwal social impact adalah membangun apa pun karya yang diinginkan.
 
"Hidup tuh harus jadi mata air kalau kita jernih. Terus dari kemudian bersih gitu tuh akan menyuburkan banyak orang dan begitu pula dengan karya-karya kita" tutur dia. (Syarief Muhammad Syafiq)
 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMieWh0dHBzOi8vd3d3Lm1lZGNvbS5pZC9wZW5kaWRpa2FuL25ld3MtcGVuZGlkaWthbi80S1pNZHZZay1naW5hLXMtbm9lci1zZWJ1dC1zaXN3YS1iaXNhLWRhcGF0LXBlbWJlbGFqYXJhbi1oaWR1cC1kYXJpLWZpbG3SAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gina S Noer Sebut Siswa Bisa Dapat Pembelajaran Hidup dari Film - Medcom.Id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.