Search

Serba-serbi Film Totto-Chan yang Tayang Awal Mei 2024 di Indonesia - beautynesia

Apa kamu merupakan penggemar film animasi? Nah, ada film yang tidak boleh kamu lewatkan bulan ini, Beauties.

Film animasi Jepang, Madogiwa no Totto-chan (窓ぎわのトットちゃん) atau lebih dikenal dengan Totto-Chan: The Little Girl at the Window akhirnya dirilis secara global setelah penayangannya di Jepang bulan Desember kemarin. Di Indonesia sendiri, Totto-Chan akan tayang pada 1 Mei 2024 di bioskop.

Sebelum kamu menonton film Totto-Chan, yuk kita kenali dulu filmnya! Apa benar diadaptasi dari novel terlaris di Jepang?

Adaptasi Noverl Terlaris

Novel Totto-Chan/Foto: instagram.com/the_bookshelfbd

Totto-Chan: The Little Girl at the Window, diadaptasi dari novel karya Tetsuko Kuroyanagi. Karya yang begitu indah dan mengharukan, tidak heran jika novel ini berhasil menjadi novel terlaris sepanjang masa di Jepang setelah dirilisnya pada tahun 1981.

Dilansir dari halaman Nippon, novel Totto-Chan berhasil terjual 25 juta eksemplar di seluruh dunia dan diakui sebagai rekor dunia oleh Guinness. Secara dramatis novel ini telah mengubah karier penulisnya.

Sinopsis Film

Totto-Chan: The Little Girl at the Window/Foto: imdb.com/

Film Totto-Chan: The Little Girl at the Window, berfokus pada seorang gadis kecil berusia 7 tahun yang cerewet dan selalu bersemangat dengan dunia di sekelilingnya. Namun, hal itu membuat guru di sekolahnya menganggap Totto sebagai murid nakal hingga membuatnya dikeluarkan dari sekolah umum setempat. 

Totto mulai bersekolah di sekolah barunya di mana anak-anak bebas mengeksplorasi apa pun yang mereka minati. Di sini, Totto mulai berkembang bahkan saat Jepang terjerumus ke dalam Perang Dunia Kedua.

Film ini memiliki ciri khas masing-masing yang dikeluarkan setiap karakter, pesan yang tersampaikan tentang pendidikan anak-anak dan eksplorasi unik tentang konsekuensi perang melalui sudut pandang anak-anak. Kamu akan tertawa dan menangis saat menontonnya, terlebih lagi ending lagu dari film yang dinyanyikan oleh Aimyon akan membuatmu semakin merasa emosional.

Sekuel Novel Totto-chan Part 2

Ilustrasi Film Totto-Chan: The Little Girl at the Window/Foto: instagram.com/featpictures

Peristiwa invasi Rusia ke Ukraina telah mendorong Tesuko Kuroyanagi untuk kembali mengambil penanya dan menulis kisah kelanjutan dari novel Totto-Chan Part 2. Di novel keduanya masih berfokus pada kisah Totto-chan yang kini mengungsi ke prefektur utara Aomori setelah serangan udara di Tokyo pada tahun 1945.

Dia kemudian lulus dari sekolah musik dan menjadi aktris kontrak dengan Japan Broadcasting Corp sebelum pergi ke New York untuk belajar.  Kabarnya sequel novel Totto-Chan akan dijual mulai bulan Oktober 2023.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMia2h0dHBzOi8vd3d3LmJlYXV0eW5lc2lhLmlkL2xpZmUvc2VyYmEtc2VyYmktZmlsbS10b3R0by1jaGFuLXlhbmctdGF5YW5nLWF3YWwtbWVpLTIwMjQtZGktaW5kb25lc2lhL2ItMjg5MTQ50gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Serba-serbi Film Totto-Chan yang Tayang Awal Mei 2024 di Indonesia - beautynesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.