Search

Review Film Madame Web, Ritme Lambat Minim Aksi - BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Disutradarai oleh SJ Clarkson, Madame Web yang tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu (14/2/2024) menceritakan kisah Cassandra Webb (Dakota Johnson), seorang paramedis yang bisa melihat masa depan.

Lewat film yang berlangsung selama hampir dua jam (tepatnya 116 menit), penonton akan menyaksikan bagaimana Cassandra Webb atau Cassie mendapatkan kekuatannya menjadi Madame Web, salah satu karakter pendukung dari semesta Spider-Man, karakter ikonik Marvel.

Cassie berusaha menyelamatkan tiga gadis muda Julia Cornwall (Sydney Sweeney), Mattie Franklin (Celeste O’Connor), dan Anya Corazon (Isabella Merced) dari sosok penjahat Ezekiel Sims (Tahar Rahim).

ADVERTISEMENT

Sekadar informasi, penulis review ini sebelumnya belum menonton trailer dari film, atau bahkan membaca sinopsis dari film ini. Penulis juga belum pernah membaca komik Marvel yang menampilkan tokoh Madame Web.

Jika hanya berdasarkan judul Madame Web semata, penonton mungkin mengira tokoh utama ini akan mirip dengan sosok Spider-Man yang kita kenal. Mirip berarti film ini menceritakan seorang sosok superhero yang bisa mengeluarkan jaring laba-laba dan bisa memanjat dinding seperti hewan tersebut, juga beraksi layaknya Peter Parker a.k.a Spider-Man. Namum, rupanya film ini tak seperti itu.

Cassie memiliki kekuata super dengan bisa melihat masa depan. Sebuah kemampuan yang dimiliki Cassie karena ibunya digigit oleh laba-laba mistis saat tengah mengandung dirinya. Namun, Cassie baru bisa menggunakan kemampuannya saat beranjak dewasa. Meski ia adalah superhero, kekuatan fisik Cassie hampir sama dengan manusia pada umumnya.

Trio gadis remaja, Julia, Mattie, Anya yang nantinya akan menjadi Spider-women juga belum memiliki kemampuan superhero-nya di film. Akibatnya, film Madame Web tidak banyak menampilkan adegan berantem. Ini menjadikannya cukup berbeda dari film-film Marvel pada umumnya yang biasanya menyuguhkan adegan-adegan berantem tanpa henti.

Madame Web (2024). - (Sony Pictures Releasing/-)
Madame Web (2024). - (Sony Pictures Releasing/-)

Memang ada beberapa momen di mana Cassie bisa memanfaatkan penglihatannya untuk melawan Sims yang memiliki kekuatan bagaikan laba-laba. Namun, Cassie baru bisa menggunakan kekuatannya sepenuhnya lewat astral projection di babak akhir dari film.

Cassie baru menemukan kekuatan super-nya saat ia tenggelam sewaktu bekerja. Hampir sepanjang film, penonton akan menyaksikan Cassie mencoba memahami apa yang baru saja terjadi. Ia kesulitan membedakan yang mana realita dan yang mana masa depan.

Sama seperti Cassie, penonton pun awalnya juga dibuat bertanya-tanya. Apakah ini waktu yang sekarang? Atau ini adalah sesuatu yang bisa terjadi di masa depan. Belum lagi ini juga disertakan oleh efek suara ala jump scare.

Elemen-elemen suspense ini bisa menjadi sebuah “kejutan” yang menarik bagi penonton yang suka genre suspense. Apalagi jika mereka awalnya mengira Madame Web adalah sebuah film superhero yang penuh aksi.

Apakah Madame Web cukup berkesan sehingga penonton ingin menontonnya kembali? Apakah Madame Web sebagus itu untuk direkomendasikan ke teman-teman? Berdasarkan pengalaman menonton film ini, Madame Web sebenarnya tidak buruk, tetapi tidak sebagus itu. Ritme film yang terkesan lambat, membuat hampir setengah film ini penonton agak kebingungan mau dibawa ke mana.

Para penonton khususnya mereka yang menjadi penggemar sejati film-film Marvel atau adaptasi komik dan mengharapkan banyak adegan aksi pun dikhawatirkan kecewa dengan Madame Web. Keberanian Sony untuk mengadaptasi karakter-karakter dalam dunia Spider-Man (setelah sebelumnya Venom dan Morbius) mungkin menghibur para penggemar setia Marvel, tetapi membuat bingung mereka yang tidak mengikuti komiknya.

Adapun ending dari Madame Web memperlihatkan jika Julia, Mattie, dan Anya akan menjadi superhero. Dengan demikian, tak menutup kemungkinan kalau kita akan melihat ketiganya lagi di film-film Marvel milik Sony berikutnya.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiW2h0dHBzOi8vd3d3LmJlcml0YXNhdHUuY29tL2xpZmVzdHlsZS8yODAwMTg2L3Jldmlldy1maWxtLW1hZGFtZS13ZWItcml0bWUtbGFtYmF0LW1pbmltLWFrc2nSAV9odHRwczovL3d3dy5iZXJpdGFzYXR1LmNvbS9saWZlc3R5bGUvMjgwMDE4Ni9yZXZpZXctZmlsbS1tYWRhbWUtd2ViLXJpdG1lLWxhbWJhdC1taW5pbS1ha3NpL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Review Film Madame Web, Ritme Lambat Minim Aksi - BeritaSatu.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.