Search

10 Film Horor Terseram, Mana Favorit Kalian? - detikPop

Jakarta - Film horor kini telah menjadi salah satu genre favorit banyak penonton di Tanah Air dengan beberapa judul yang berhasil memuncaki daftar film terlaris. Horor memberikan sensasi menegangkan bagi penontonnya dengan beragam kisah yang relate dan juga efek-efek visual dan audio yang membuat adegan tersebut jadi lebih menakutkan untuk disaksikan.

Berikut detikpop rangkum beberapa film horor luar negeri terseram yang bikin kalian merinding, apa saja?

1. Get Out (2017)

[Gambas:Youtube]

Get Out adalah film horor yang disutradarai oleh Jordan Peele, yang digadang sebagai salah satu sutradara film horor terbaik sepanjang masa dan mendapatkan rating 98%. Get Out bercerita tentang Chris, pria kulit hitam yang mengunjungi orang tua kekasih kulit putihnya, Rose saat liburan akhir pekan. Awalnya, Chris menganggap keluarga Rose adalah keluarga yang normal. Tetapi, seiring berjalannya akhir pekan, Chris menemukan banyak kebenaran yang tidak pernah ia bayangkan.

2. The Exorcist (1973)

[Gambas:Youtube]

The Exorcist adalah salah satu film pengusiran setan paling terkenal dengan rating 84%. Film ini dibuat berdasarkan kejadian nyata. Regan bertingkah aneh hingga melayang-layang di langit-langit. Ibunya menjumpai seorang pendeta setempat dan berpikir bahwa anak itu mungkin telah dirasuki setan. Pendeta tersebut mengajukan permintaan untuk melakukan pengusiran setan.

3. The Silence of The Lambs (1991)

[Gambas:Youtube]

The Silence of The Lambs adalah film horor yang disutradarai oleh Jonathan Demme dan mendapatkan rating 95%. Film ini bercerita tentang seorang Agen FBI Clarice Starling yang harus mewawancarai tahanan psikopat dan pembunuh berantai Hannibal Lecter. Lecter dipercayai memiliki wawasan tentang sebuah kasus. Sayangnya, Starling hanya dijadikan sebagai umpan.

4. A Quiet Place (2018)

[Gambas:Youtube]

A Quiet Place adalah film pertama dari rangkaian the Quiet Place universe dengan rating 96%. Film ini bercerita tentang keluarga Abbott yang berjuang bertahan hidup menghindari makhluk misterius. Mereka harus hidup dalam diam, karena bisikan dan langkah kaki sekecil apa pun dapat membawa kematian. Keluarga Abbott berusaha keras bertahan sambil mencari cara untuk melawan makhluk misterius tersebut.

5. Halloween (1978)

[Gambas:Youtube]

Halloween merupakan film pertama dari film serial Halloween lainnya dengan rating 96%. Film ini membawakan suasana pada malam Halloween 1963, Michael Myers seorang anak berusia enam tahun yang membunuh saudara perempuannya secara brutal yang berusia 17 tahun. Michael dijatuhi hukuman dan dipenjara selama 15 tahun. Namun, pada usia 21 tahun ia melarikan diri ke kampung halamannya Haddonfield untuk mencari korban selanjutnya.

6. The Wailing (2016)

[Gambas:Youtube]

The Wailing adalah film horor asal Korea yang juga memperoleh rating 99% dari Rotten Tomatoes. Film ini berlatar belakang masyarakat desa Gokseong, desa kecil nan asri yang hidup dengan tentram. Tiba-tiba ada orang tua yang menjadi gila dan membunuh keluarganya sendiri. Kejadian aneh terus terjadi, seorang polisi bernama Joon-go berusaha mengungkap misteri dibalik kejadian-kejadian aneh itu.

7. IT (2017)

[Gambas:Youtube]

IT adalah salah satu film horor paling terkenal sepanjang masa. Film yang disutradarai Andy Muschietti ini menceritakan tujuh anak muda yang memiliki mimpi buruk tentang iblis kuno yang berubah bentuk dan muncul dari selokan. Selama musim panas, para anak muda bersama-sama melawan ketakutan pribadi mereka untuk melawan badut pembunuh dan haus darah yang dikenal dengan nama Pennywise.

8. Midsommar (2019)

[Gambas:Youtube]

Midsommar adalah film horor lainnya yang disutradarai oleh Ari Aster dan meraih rating 83%. Film ini menceritakan sepasang suami istri muda dari Amerika yang melakukan perjalanan ke festival pertengahan musim panas di Swedia. Mereka dibawa ke tempat yang indah dan terlihat seperti surga. Namun, perasaan tersebut berubah menjadi mimpi buruk yang menyeramkan dan penuh dengan ketakutan saat penduduk setempat menunjukkan kegiatan mereka yang menakutkan.

9. The Evil Dead (1981)

[Gambas:Youtube]

The Evil Dead memperoleh rating 85% dari Rotten Tomatoes. Film ini menceritakan tentang sekelompok anak muda yang mendaki ke dalam hutan menuju sebuah kabin untuk bermalam. Mereka menemukan sebuah buku tua yang dapat membangkitkan orang mati ketika dibacakan. Mereka tak sengaja melepaskan arwah jahat dan berjuang bertahan melawan teman-temannya yang kerasukan. Film ini adalah film pertama dari trilogi The Evil Dead.

10. The Conjuring (2013)

[Gambas:Youtube]

The Conjuring adalah salah satu film horor paling terkenal dan termasuk dalam The Conjuring universe dengan rating 86%. Film ini mengambil latar belakang 1970, seorang paranormal Lorraine dan Ed Warren dipanggil ke rumah keluarga Perron. Keluarga Perron diganggu oleh roh jahat dan ternyata rumah itu memiliki sejarah mengerikan.

Simak Video "Tantangan Audi Marissa Main Film Horor Perdana"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiVGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9wb3AvbW92aWUvZC03MTgyMzQ2LzEwLWZpbG0taG9yb3ItdGVyc2VyYW0tbWFuYS1mYXZvcml0LWthbGlhbtIBWGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9wb3AvbW92aWUvZC03MTgyMzQ2LzEwLWZpbG0taG9yb3ItdGVyc2VyYW0tbWFuYS1mYXZvcml0LWthbGlhbi9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Film Horor Terseram, Mana Favorit Kalian? - detikPop"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.