Search

Fakta Menarik Film 'BOMBSHELL', Kisahkan Korban Pelecehan Seksual di Fox News yang Berani Speak Up - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Siska Dewanti

BOMBSHELL adalah film asal Amerika Serikat yang berlatar belakang waktu pada tahun 2016. Film ini disutradarai oleh Jay Roach yang sebelumnya juga menyutradarai film terkenal AUSTIN POWERS.

Menggandeng aktris terkenal Charlize Theron, Nicole Kidman, dan Margot Robbie, film berdurasi 2 jam ini mengisahkan keberanian korban pelecehan yang speak up dan berjuang mengumpulkan bukti-bukti pelecehan seksual yang terjadi di Fox News. Film ini ditayangkan pada akhir tahun 2019 dan menjadi salah satu film yang paling banyak diperbincangkan pada tahun tersebut.

Kamu pasti bakal tertarik banget deh sama film ini. Tapi sebelum menonton film ini, mending simak dulu deh fakta-fakta menarik dari film BOMBSHELL!

1. Diangkat dari Kisah Nyata

Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata tentang skandal besar yang terjadi di media Fox News dan Fox Television Station yang dilakukan oleh CEO perusahaan tersebut yaitu Roger Ailes. Megyn Kelly adalah salah seorang pembawa acara yang mengalami pelecehan seksual oleh Roger Ailes di Fox News.

Tidak terima dengan kejadian tersebut, Megyn Kelly berusaha mencari wanita yang mendapatkan perlakuan serupa dari Roger Ailes. Ia akhirnya berhasil mengajukan tuntutan atas pelecehan tersebut. Naskah dari film ini ditulis oleh Charles Randolph, dan diumumkan pertama kali pada tahun 2017.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Terdapat Tokoh Fiksi

Walaupun secara garis besar film ini diangkat dari kisah nyata, ternyata terdapat salah satu tokoh yang sengaja diciptakan, yaitu Kayla Pospisil. Tokoh Kayla diciptakan untuk menambah dramatisasi film dan menggambarkan pelecehan seksual yang terjadi.

Tokoh Kayla dalam film ini diperankan oleh Margot Robbie yang selalu totalitas dalam setiap perannya. Dalam memerankan sosok Kayla yang merupakan seorang pegawai Fox News, Robbie mempelajari program Fox News untuk menunjang keberhasilan aktingnya.

Biarpun tokoh Kayla ini fiksi atau sengaja diciptakan, namun kejadian-kejadian yang dialami Kayla adalah gabungan kejadian nyata yang dialami pegawai-pegawai di Fox News.

3. Meraih Penghargaan

Pada tahun 2020, BOMBSHELL masuk kedalam nominasi OSCAR pada kategori 'Makeup and Hair Styling Award' bersama empat film lainnya yaitu JUDY, JOKER, 1917 dan MALEFICENT: MISTRESS OF EVIL. Film yang sangat totalitas ini ternyata sangat unggul dan berhasil meraih juara dalam nominasi tersebut.

Selain itu, dua pemain dari film BOMBSHELL ini juga meraih nominasi loh. Keduanya yaitu Theron yang mendapatkan nominasi Aktris Terbaik di Golden Globes dan Robbie yang mendapatkan nominasi Aktris Pendukung Terbaik di OSCAR. Walaupun mereka tidak mendapatkan juara dalam nominasi tersebut, namun usaha dan totalitas mereka dalam memerankan karakternya masing-masing tetap pantas diacungi jempol.

Nah itulah beberapa fakta dari film BOMBSHELL. Yuk mending simak dulu deh trailer dari film ini!

4. Trailer Film \'BOMBSHELL\'

Yuk baca juga!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMioAFodHRwczovL3d3dy5rYXBhbmxhZ2kuY29tL3Nob3diaXovZmlsbS9pbnRlcm5hc2lvbmFsL2Zha3RhLW1lbmFyaWstZmlsbS1ib21ic2hlbGwta2lzYWhrYW4ta29yYmFuLXBlbGVjZWhhbi1zZWtzdWFsLWRpLWZveC1uZXdzLXlhbmctYmVyYW5pLXNwZWFrLXVwLTZmZDc5ZC5odG1s0gGkAWh0dHBzOi8vd3d3LmthcGFubGFnaS5jb20vYW1wL3Nob3diaXovZmlsbS9pbnRlcm5hc2lvbmFsL2Zha3RhLW1lbmFyaWstZmlsbS1ib21ic2hlbGwta2lzYWhrYW4ta29yYmFuLXBlbGVjZWhhbi1zZWtzdWFsLWRpLWZveC1uZXdzLXlhbmctYmVyYW5pLXNwZWFrLXVwLTZmZDc5ZC5odG1s?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakta Menarik Film 'BOMBSHELL', Kisahkan Korban Pelecehan Seksual di Fox News yang Berani Speak Up - KapanLagi.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.