Search

Tembus 7 Juta Penonton, Ini 4 Fakta Menarik Film 'Agak Laen'! - Female Daily

Di tengah kegiatan yang memusingkan, ‘Agak Laen’ hadir untuk menghibur secara total dan meringankan beban pikiran.

Film ‘Agak Laen’ secara resmi tembus 7 juta penonton setelah 20 hari penayangan. Pencapaian terbesar rumah produksi Imajinari milik Ernest Prakasa, karena sejauh ini baru rilis 3 film, dan film inilah yang mendapatkan banyak perhatian. Tayang sejak 1 Februari lalu, film ini menceritakan Oki (Oki Rengga), Jegel (Indra Jegel), Bene (Bene Dion Rajaguguk), dan Boris (Boris Bokir) yang mencari penghasilan dari rumah hantu.

Mulanya rumah hantu tersebut nggak memiliki daya tarik, hingga akhirnya dipoles sedemikian rupa dan mereka berempat terlibat dalam kasus kematian seorang politisi yang masuk ke rumah hantu mereka. Film ini menceritakan bagaimana mereka menghadapi situasi tersebut, dan dikemas dalam genre komedi.

Baca juga: Mulai dari Rp1 Jutaan, Kamu Bisa Ketemu Cha Eun Woo di Senayan!

Diproduseri, disutradarai dan dibintangi oleh komika

Film 'Agak Laen'

Siapa sangka, profesi komika yang dulunya nggak dilihat banyak masyarakat, kini menjadi sesuatu yang menarik. Untuk film ‘Agak Laen’ ini disutradarai oleh komika Muhadkly Acho, diproduseri oleh komika Ernest Prakasa, dan diperankan banyak komika nggak cuma personel ‘Agak Laen’ saja. Beberapa komika yang terlibat dalam film tersebut ada Arie Kriting, Arief Didu, Ge Pamungkas, Yono Bakrie, Aci Resti, Ardit Erwandha, Soleh Solihun, Sadana Agung, dan masih banyak lagi.

Bermula dari podcast

Film 'Agak Laen'

Jika ada film yang dibuat berdasarkan sebuah buku maupun kisah nyata, film ini dibuat berdasarkan podcast ‘Agak Laen’ dengan personel yang sama dengan pemeran film. Walaupun secara cerita nggak diangkat dari episode yang ada di podcast, tapi film ini benar-benar menjadi karya dari hasil tantangan personel ‘Agak Laen’ ketika Ernest Prakasa menjadi bintang tamu. Saat itu, para personel memberi kode ke Ernest untuk dibuatkan film, namun Ernest nggak percaya dengan omongan tersebut. Kemudian, Jegel memberi garansi, “Aku garansi satu juta penonton,” ujarnya. Akhirnya Ernest serius menggarap film ini, dengan hasil di luar dugaan.

Baca juga: Akan Tayang di Netflix, Choi Woo Shik dan Park Bo Young Bintangi Drama Bersama!

Membangun set pasar malam dari nol

Menjadi film apa adanya tanpa bantuan teknologi, produser Dipa Andika mengungkapkan jika set pasar malam yang ada di film ini merupakan set sungguhan, yang dibuat sedemikian rupa untuk menampilkan latar yang natural. Inilah yang membuat budget memakan cukup besar, karena membuat pasar malam dari nol dan mendatangkan wahana-wahana yang disiapkan, termasuk rumah hantu.

Film Indonesia terlaris ke-2 sepanjang masa

Film 'Agak Laen'

Film yang berawal dari obrolan sederhana, dengan cerita apa adanya yang melekat dengan isu sosial sehari-hari ini sukses meraih 7 juta penonton setelah 20 hari. Pencapaian ini berarti telah menjadikan ‘Agak Laen’ sebagai film terlaris sepanjang masa yang ada di urutan kedua, setelah ‘KKN di Desa Penari’ sebanyak 10 juta penonton. Film misteri yang dibalut komedi ini, telah menggeser sesepuh ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1’ yang memiliki rekor 6,8 juta penonton.

Itulah beberapa fakta menarik seputar film ‘Agak Laen’ yang memiliki tantangan ke-empat pemeran utama akan dicat jadi manusia silver.

Kamu sudah nonton belum?

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Dok. Imajinari

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMia2h0dHBzOi8vZWRpdG9yaWFsLmZlbWFsZWRhaWx5LmNvbS9ibG9nLzIwMjQvMDIvMjcvdGVtYnVzLTctanV0YS1wZW5vbnRvbi1pbmktNC1mYWt0YS1tZW5hcmlrLWZpbG0tYWdhay1sYWVu0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tembus 7 Juta Penonton, Ini 4 Fakta Menarik Film 'Agak Laen'! - Female Daily"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.