Search

Madame Web: Film Pahlawan Super Berbalut Thriller yang Serba Nanggung - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Selain trilogi Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland, Sony sepertinya betul-betul kesulitan dalam membuat film superhero yang bermutu. Beberapa judul seperti Venom: Let There be Carnage dan Morbius, yang notabene merupakan tokoh ciptaan Marvel namun tidak tergabung dalam Marvel Cinematic Universe, adalah contoh film superhero mereka yang gagal di pasaran dan mendapat kritik keras.

Hal yang sama juga terjadi di film terbaru mereka, Madame Web. Diperankan oleh Dakota Johnson, Madame Web yang disutradarai oleh S.J. Clarkson juga dihujani oleh review buruk dari sejumlah kritikus film.

Baca Juga: Penghitungan Sementara, Uya Kuya Puncaki Perolehan Suara Caleg-caleg PAN di Dapil DKI Jakarta II

Madame Web bercerita tentang seorang petugas paramedik bernama Cassandra 'Cassie' Web yang, tanpa disadarinya, memiliki kekuatan untuk melihat masa depan dalam waktu yang singkat.

Belum heran akan kemampuan anehnya tersebut, Cassie mendapat sebuah pengelihatan di mana tiga orang gadis muda yang bernama Julia Cornwall (Sydney Sweeney), Anya Corazon (Isabela Merced) dan Mattie Franklin (Celeste O'Connor) dibunuh dengan keji oleh seorang pria misterius yang mengenakan kostum hitam bermotif jaring laba-laba.

Usut punya usut, ketiga gadis muda tersebut merupakan sosok Spider-Woman di masa mendatang, sementara pria misterius yang mengincar nyawa mereka adalah sosok jahat bernama Ezekiel Sims (Tahar Rahim) yang, ternyata, memiliki sejarah kelam dengan ibu Cassie dan secaera tidak langsung ikut andil atas kemampuannya dalam melihat masa depan.

Sembari terus menggali asal-usul kekuatannya, Cassie pun memantapkan hatinya untuk berjuang melindungi Julia, Mattie dan Anya dari cengkeraman Tahar.

Baca Juga: Pemprov Jatim Sikat Enceng Gondok Sepanjang 1,4 Km di Kali Buntung Sidoarjo

Bagi yang cukup familiar dengan tokoh-tokoh komik Marvel, Madame Web tentu dibebani oleh ekspektasi yang tinggi dari para penggemar. Pasalnya, Madame Web adalah sosok yang kerap kali beririsan dengan Spider-Man yang sudah punya reputasi sangat bagus di kalangan penikmat film.

Harus diakui, film ini gagal memenuhi ekspektasi tersebut.

Ketidaktegasan sutradara S.J. Clarkson dalam mengemas genre film ini. Semua dikerjakan dengan serba nanggung.

Aksi Cassie dalam melindungi ketiga gadis dari Tahar sebetulnya bisa lebih dimaksimalkan agar nuansa thriller dari Madame Web bisa terajut dengan baik. Mengingat bahwa Cassie dan tiga gadis itu sama sekali tidak menyadari bahwa mereka punya kekuatan sebagai Spider People, rasanya tidak berlebihan jika penonton berharap suasana ketakutan dan kefrustrasian yang mencengkeram bisa dibuat lebih kental.

Baca Juga: Suzuki Jimny 5 Pintu, Masih Bisa Irit Dibuat Harian Karena Fitur Ini

Di sisi lain, Madame Web juga sulit dikategorikan sebagai film superhero pada umumnya. Tak ada aksi baku hantam di sini. Yang ada, penonton cuma disuguhkan oleh aksi perburuan Tahar terhadap keempat lakon utama perempuan di film ini.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL211c2ljLW1vdmllLzAxNDE2NDM2OS9tYWRhbWUtd2ViLWZpbG0tcGFobGF3YW4tc3VwZXItYmVyYmFsdXQtdGhyaWxsZXIteWFuZy1zZXJiYS1uYW5nZ3VuZ9IBdmh0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL211c2ljLW1vdmllL2FtcC8wMTQxNjQzNjkvbWFkYW1lLXdlYi1maWxtLXBhaGxhd2FuLXN1cGVyLWJlcmJhbHV0LXRocmlsbGVyLXlhbmctc2VyYmEtbmFuZ2d1bmc?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Madame Web: Film Pahlawan Super Berbalut Thriller yang Serba Nanggung - Jawa Pos - JawaPos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.