Search

Film Dokumenter 'INNER DRIVE' Tampilkan Kisah Inspiratif Driver Asal Bogor Dalam Mengubah Hidup - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sebuah film dokumenter berjudul INNER DRIVE telah dirilis secara daring pada Kamis lalu (30/5/2024). Film ini mengulik berdirinya perusahaan mobilitas bernama inDrive yang bermula dari kota dingin bernama Yakutsk pada tahun 2012 hingga sekarang mendunia dan telah berstatus unicorn.

Meski dokumenter, namun cara bertutur film yang melibatkan banyak sutradara antar negara ini sangat menarik. Selain menampilkan obrolan dengan Arsen Tomsky selaku pendiri, juga beberapa narasumber lain salah satunya driver bernama Itam dari Indonesia.

1. Kisah Inspiratif Dari Bogor

Kisah Itam yang berasal dari Bogor diulik karena sangat menginspirasi. Karena berkat menjadi driver mampu memperbaiki perekonomian keluarga.

"Pertama kali saya daftar jadi driver tuh anak saya lagi sakit dan saya juga nggak kerja waktu Covid. Alhamdulillah setelah bergabung saya terbantu. Saya bisa buka usaha cukur dan warung," kata Itam dalam acara pemutaran yang digelar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

2. Mengubah Kehidupan Masyarakat

Sutradara Mahatma Putra lah yang dipercaya menahkodai film ini untuk adegan di Indonesia. Ia mengaku tak menyangka bisa diajak terlibat menjadi bagian dari dokumenter bertajuk INNER DRIVE ini.

"Ketika dihubungi oleh tim untuk terlibat, saya sangat tertarik membantu mereka menangkap kisah inspiratif dari seorang driver. Bagaimana bisnis ini berubah menjadi wadah yang mampu mengubah kehidupan masyarakat Indonesia," tutur Mahatma Putra.

Jangan ketinggalan baca yang ini juga!

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMimgFodHRwczovL3d3dy5rYXBhbmxhZ2kuY29tL3Nob3diaXovZmlsbS9pbmRvbmVzaWEvZmlsbS1kb2t1bWVudGVyLWlubmVyLWRyaXZlLXRhbXBpbGthbi1raXNhaC1pbnNwaXJhdGlmLWRyaXZlci1hc2FsLWJvZ29yLWRhbGFtLW1lbmd1YmFoLWhpZHVwLTQ0ZTE0Yi5odG1s0gGeAWh0dHBzOi8vd3d3LmthcGFubGFnaS5jb20vYW1wL3Nob3diaXovZmlsbS9pbmRvbmVzaWEvZmlsbS1kb2t1bWVudGVyLWlubmVyLWRyaXZlLXRhbXBpbGthbi1raXNhaC1pbnNwaXJhdGlmLWRyaXZlci1hc2FsLWJvZ29yLWRhbGFtLW1lbmd1YmFoLWhpZHVwLTQ0ZTE0Yi5odG1s?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film Dokumenter 'INNER DRIVE' Tampilkan Kisah Inspiratif Driver Asal Bogor Dalam Mengubah Hidup - KapanLagi.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.