Search

Sinopsis Film A Quiet Place: Day One dengan Fakta Menariknya - detikJateng

Daftar Isi

Solo -

A Quiet Place: Day One adalah prekuel film A Quiet Place dan A Quiet Place: Part II yang telah tayang sebelumnya. Indonesia kebagian jadwal rilis film ini pada Rabu, 26 Juni 2024. Bagi yang penasaran, simak sinopsis film A Quiet Place: Day One dan fakta menariknya di bawah ini!

Sebelum lompat ke sinopsisnya, tak ada salahnya bagi detikers untuk tahu beberapa orang yang berperan di baliknya. Dilansir IMDb, A Quiet Place: Day One disutradarai oleh Michael Sarnoski. Di antara nama pemerannya adalah Lupita Nyong'o, Joseph Quinn, dan Djimon Hounsou.

Apakah prekuel satu ini bakal menghadirkan kisah seseru dua film sebelumnya? Atau, plot yang diangkat bakalan lempeng dan terkesan membosankan saja? Yuk, cek sinopsis A Quiet Place: Day One dan fakta menariknya berikut ini!

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sinopsis A Quiet Place: Day One

Dua trailer yang dirilis Paramount Pictures pada 7 Februari dan 9 Mei 2024 lalu dapat memberikan gambaran umum tentang kisah A Quiet Place: Day One. Film dimulai dengan Sam (Lupita Nyong'o) yang pergi ke sebuah toko bersama kucingnya.

Saat sedang melakukan pembayaran di kasir, jalanan luar yang ramai oleh mobil dan pejalan kaki mendadak kacau. Usut punya usut, di langit tampak puluhan benda seperti asteroid yang jatuh ke bumi. Sayangnya, hal tersebut bukanlah hujan meteor biasa, melainkan kedatangan alien monster yang akan memburu manusia.

Penduduk New York sempat tertegun sesaat sebelum akhirnya kalang kabut akibat serangan monster. Adegan dilanjutkan dengan usaha Sam untuk melarikan diri. Mobil-mobil tampak terlempar di sana-sini disertai pekik-jerit penduduk yang diburu.

Angkatan udara terlihat berusaha mengatasi monster dengan mengirimkan jet tempur. Namun, usaha tersebut tampaknya belum membuahkan hasil yang signifikan. Alhasil, para penyintas mesti bertahan hidup dengan tenang. Sebab, sedikit saja terdengar suara, monster alien dengan pendengaran ultrasonik tersebut akan datang menyerbu.

Untuk menyelamatkan hidupnya, Sam berencana kabur dari New York. Dalam pelariannya, Sam bertemu dengan beberapa orang lain. Di antaranya adalah Eric (Joseph Quinn), Henri (Djimon Hounsou), dan Reuben (Alex Wolff). Kisah berlanjut dengan usaha Sam untuk meninggalkan kota. Berhasilkah ia?

Fakta Menarik A Quiet Place: Day One

1. Keluarga Abbott Tidak Jadi Fokus Penceritaan

Jika dalam A Quiet Place dan A Quiet Place Part II kisah berfokus pada keluarga Abbott yang melarikan diri dari kejaran alien, maka A Quiet Place: Day One berbeda. Film ketiga ini akan mengisahkan awal-mula kedatangan monster-monster pemburu manusia tersebut.

2. Djimon Hounsou Hadir Kembali

Dikutip dari laman Screen Rant, satu-satunya aktor dari serial sebelumnya yang akan kembali membintangi A Quiet Place: Day One adalah Djimon Hounsou. Aktor yang telah berkarir lebih dari 30 tahun di Hollywood tersebut akan bertemu dengan Sam tatkala wanita tersebut berusaha melarikan diri.

3. Sutradara A Quiet Place: Day One Beda dari Dua Film Lainnya

A Quiet Place (2018) dan A Quiet Place Part II (2020) sama-sama disutradarai oleh John Krasinski yang sekaligus merangkap penulis dan aktor. Namun, dalam film ketiganya, posisi sutradara akan diambil alih oleh Michael Sarnoski.

Berdasar informasi dari laman Movie Web, Paramount Pictures telah mengonfirmasi adanya A Quiet Place Part III yang akan disutradarai oleh John Krasinski. Hal inilah yang menjadi alasan Krasinski memilih tidak ambil bagian sebagai sutradara dalam film A Quiet Place: Day One.

Mulanya, posisi sutradara di film A Quiet Place: Day One diserahkan kepada Jeff Nichols. Ia dipilih langsung oleh Krasinski yang percaya akan kemampuannya. Namun, Jeff mengundurkan diri dari posisi tersebut pada tahun 2021 dan digantikan oleh Michael Sarnoski.

Daftar Pemain A Quiet Place: Day One

Teruntuk detikers yang ingin tahu nama-nama pemeran film ini, berikut daftarnya dari IMDb:

1. Joseph Quinn
2. Lupita Nyong'o
3. Alex Wolff
4. Djimon Hounsou
5. Thea Butler
6. Jennifer Woodward
7. Sunjay Midda
8. Elijah Ungvary
9. Zay Domo Artist
10. Cain Aiden
11. Malik Jubal
12. Alexander John
13. Kait Feeney
14. Nick Davison
15. Jonathan Sparrow
16. Yaya Hamza
17. Mark Khan
18. Vinodini Patel

Nah, itulah sinopsis dan fakta menarik film A Quiet Place: Day One yang tayang perdana pada 26 Juni 2024. Apakah detikers tertarik menonton film satu ini? Selamat menyaksikan!


(ams/ahr)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiaWh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYXRlbmcvYnVkYXlhL2QtNzQwOTg5NS9zaW5vcHNpcy1maWxtLWEtcXVpZXQtcGxhY2UtZGF5LW9uZS1kZW5nYW4tZmFrdGEtbWVuYXJpa255YdIBbWh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYXRlbmcvYnVkYXlhL2QtNzQwOTg5NS9zaW5vcHNpcy1maWxtLWEtcXVpZXQtcGxhY2UtZGF5LW9uZS1kZW5nYW4tZmFrdGEtbWVuYXJpa255YS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sinopsis Film A Quiet Place: Day One dengan Fakta Menariknya - detikJateng"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.