Search

6 Rekomendasi Film Korea Bikin Nangis Kejer Versi Netizen - detikPop

Jakarta -

Buat sebagian orang, media sosial bisa jadi ladang informasi tentang apa pun, termasuk rekomendasi drama dan film Korea Selatan. Kalau kamu lagi mencari film Negeri Ginseng yang bikin nangis bombay, detikpop punya rekomendasi berdasarkan pilihan netizen platform X (sebelumnya Twitter). Yuk, simak!

Pawn

Tahun: 2020
Durasi: 1 jam 53 menit
Genre: Komedi, Aksi
Pemain: Sung Dong Il, Ha Ji Won, Kim Hee Won, dan Park So Yi

Sinopsis:
Pada 1993, Doo Seok (Sung Dong Il) dan Jong Bae (Kim Hee Won) bekerja sebagai penagih utang di Incheon, Korea Selatan. Saat sedang menagih utang dari seorang wanita, mereka membawa anak perempuannya, Seung Yi (Park So Yi), sebagai jaminan. Ibu dari anak itu adalah seorang imigran ilegal dan ia dideportasi dari Korea Selatan. Alhasil, Doo Seok dan Jong Bae menjadi wali Seung Yi.

2037

Tahun: 2022
Durasi: 2 jam 6 menit
Genre: Drama
Pemain: Hong Ye Ji, Kim Ji Young, Kim Mi Hwa, dan lain-lain

Sinopsis:
Hidup Jung Yoon Young (Hong Ye Ji) runtuh seketika oleh satu kejadian itu. Ia hidup dengan ibunya yang tuli dan bekerja paruh waktu di sebuah kafe. Suatu hari, rekan kerja ibunya memerkosa Yoon Young. Sang gadis langsung membunuh pria itu saat dirinya mengancam dan membawa nama ibunya. Setelah itu, Yoon Young dipenjara dan disebut dengan tawanan nomor 2037. Sudah begitu, ia ternyata hamil. Gadis berumur 19 tahun itu semakin depresi dengan keadaannya sembari terus bertahan hidup di sel nomor 12 bersama rekan-rekan penjaranya.

20th Century Girl

Tahun: 2022
Durasi: 1 jam 59 menit
Genre: Romansa, Drama
Pemain: Kim Yoo Jung, Byeon Woo Seok, Park Jung Woo, dan Roh Yoon Seo

Sinopsis:
Kisah ini tentang cinta atau persahabatan. Na Bo Ra (Kim Yoo Jung) bersahabat dengan Kim Yeon Doo (Roh Yoon Seo). Keduanya menyukai satu lelaki yang sama tanpa disengaja. Poong Woon Ho (Byeon Woo Seok) menyukai Bo Ra balik. Harus ada satu yang mengalah, Yeon Doo merelakan perasaannya dan ingin sahabatnya bahagia. Alhasil, Bo Ra bisa menyatakan perasaannya ke Woon Ho sebelum terlambat.

Miracle: Letters to the President

Tahun: 2021
Durasi: 1 jam 57 menit
Genre: Romansa, Komedi
Pemain: Park Jeong Min, Lee Sung Min, Im Yoon Ah, dan Lee Soo Kyung

Sinopsis:
Film ini diambil dari kisah nyata sebuah keluarga yang hidup di area terpencil di Gyeongsang Utara pada 1980. Jung Joon Kyung (Park Jeong Min) punya mimpi ingin membangun stasiun kereta untuk adik perempuannya dan warga desa. Ia mengirim banyak surat ke presiden dan nggak satu pun dibalas. Song Ra Hee (Im Yoon Ah) menyukai Joon Kyung, ia melakukan segala cara untuk membantu sang lelaki bertemu dengan presiden.

Miracle in Cell No. 7

Tahun: 2013
Durasi: 2 jam 7 menit
Genre: Drama
Pemain: Ryu Seung Ryong, Kal So Won, dan Park Shin Hye

Sinopsis:
Judul ini wajib dimasukkan di setiap daftar film yang bikin nangis. Kisahnya mengikuti seorang pria disabilitas, Lee Yong Gu (Ryu Seung Ryong) yang dituduh membunuh dan dipenjara. Ia membangun hubungan pertemanan dengan rekan selnya yang kemudian membantu menyelundupkan anak perempuannya ke penjara.

Hope

Tahun: 2013
Durasi: 2 jam 2 menit
Genre: Drama, Kejahatan
Pemain: Sol Kyung Gu, Uhm Ji Won, dan Lee Re

Sinopsis:
Im So Won (Lee Re) mengalami nasib memilukan, ia diculik, diperkosa, dan dipukuli oleh pria asing. Untungnya, nyawa So Won bisa diselamatkan. Namun, trauma yang membekas di jiwa dan raganya terasa sulit dilupakan. Sejak saat itu, ia pelan-pelan menyembuhkan diri dibantu oleh keluarga dan orang-orang terdekatnya. Kisah ini diambil dari kasus nyata pada 2008, di mana seorang gadis berumur delapan tahun diperkosa oleh pria berumur 57 tahun bernama Cho Doo Soon.

(mg2/aay)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiaWh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9wb3Ava29yZWFuLXdhdmUvZC03Mzg4OTg1LzYtcmVrb21lbmRhc2ktZmlsbS1rb3JlYS1iaWtpbi1uYW5naXMta2VqZXItdmVyc2ktbmV0aXplbtIBbWh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9wb3Ava29yZWFuLXdhdmUvZC03Mzg4OTg1LzYtcmVrb21lbmRhc2ktZmlsbS1rb3JlYS1iaWtpbi1uYW5naXMta2VqZXItdmVyc2ktbmV0aXplbi9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Rekomendasi Film Korea Bikin Nangis Kejer Versi Netizen - detikPop"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.