Search

Sinopsis Film Paku Tanah Jawa Genre Horor Hasil Kolaborasi Indonesia-Malaysia - detikJatim

Daftar Isi

Surabaya -

Film Paku Tanah Jawa telah tayang di bioskop mulai Kamis (6/6/2024). Film bergenre horor ini menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Film berdurasi 100 menit itu merupakan proyek kolaborasi dua negara, yakni Loop Entertainment (Indonesia) dan Armani Entertainment (Malaysia).

Kisah dalam film ini sangat dekat dengan kehidupan masyarakat di Indonesia. detikers penasaran seperti apa sinopsis film karya Bambang Drias ini? Berikut selengkapnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sinopsis Film Paku Tanah Jawa

Sebagaimana judulnya, Paku Tanah Jawa mengangkat kisah mistis urban legend yang berada di Pulau Jawa, tepatnya di Gunung Tidar. Film ini mengusung tema pesugihan.

Diceritakan, Handini, seorang sinden yang menjadi primadona desa, mencari pesugihan dengan perjanjian gaib. Dia kabarnya mengorbankan dan menumbalkan banyak pria yang terpikat dengan pesonanya.

ADVERTISEMENT

Handini melakukan pesugihan itu untuk melancarkan usaha sanggarnya. Dia mengabdi kepada Kanjeng Semanu yang memimpin sekte sesat.

Semakin banyaknya tumbal membuat sang anak, Ningrum, sering menjadi bulan-bulanan warga. Hidup Ningrum semakin runyam ketika cinta rahasianya, Jalu, justru terjebak menjadi tumbal baru Handini. Teror demi teror pun mulai menyerang Ningrum.

Gelisah dengan situasi yang terjadi, Ningrum akhirnya meminta bantuan kepada Kyai. Dia kemudian diberi tombak sakti bernama Paku Tanah Jawa. Itu bisa digunakan untuk memusnahkan ilmu hitam di muka bumi.

Pemeran Film Paku Tanah Jawa

Sejumlah artis Indonesia ternama turut andil dalam film ini. Tidak hanya itu, ada juga beberapa artis asal Malaysia juga. Berikut daftar pemain film Paku Tanah Jawa:

- Masayu Anastasia sebagai Handini
- Gisellma Firmansyah sebagai Ningrum
- Landung Simatupang sebagai Kanjeng Semanu
- Wafda Saifan Lubis sebagai Jalu
- Pritt Timothy sebagai Kyai
- Ismi Melinda sebagai Ajeng
- Wanda Hamidah sebagai Dayu
- Badriyah Afiff sebagai Santi
- Beddu Tohar sebagai Bowo
- Rendra Bagus Pamungkas sebagai Jarwo
- Mk K. Clique sebagai Dato Riza
- Hasif Upin sebagai Mr. Fandi

Simak Video "Film 'Kiblat' Tuai Kritik MUI"
[Gambas:Video 20detik]
(auh/fat)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiemh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYXRpbS9idWRheWEvZC03Mzc5Mjg2L3Npbm9wc2lzLWZpbG0tcGFrdS10YW5haC1qYXdhLWdlbnJlLWhvcm9yLWhhc2lsLWtvbGFib3Jhc2ktaW5kb25lc2lhLW1hbGF5c2lh0gF-aHR0cHM6Ly93d3cuZGV0aWsuY29tL2phdGltL2J1ZGF5YS9kLTczNzkyODYvc2lub3BzaXMtZmlsbS1wYWt1LXRhbmFoLWphd2EtZ2VucmUtaG9yb3ItaGFzaWwta29sYWJvcmFzaS1pbmRvbmVzaWEtbWFsYXlzaWEvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sinopsis Film Paku Tanah Jawa Genre Horor Hasil Kolaborasi Indonesia-Malaysia - detikJatim"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.