Search

Balinale Umumkan Pemenang, Film LAFRAN Jadi Penutup Festival Film Internasional di Cinepolis Plaza Renon - Radar Bali - Radar Bali

DENPASAR, radarbali.id - Bali International Film Festival (Balinale) mengumumkan para pemenang edisi ke-17 di mana festival ini menampilkan 60 film yang mewakili 25 negara dari lebih dari 600 judul yang didaftarkan. Balinale 2024, juga menyisakan satu film penutup festival bertajuk ‘World Premiere’, Lafran, yang diputar sebagai penutup festival Jumat (7/6/2024).

Juri mengumumkan para pemenang yang dipilih dari 24 film dalam kompetisi pada 6 Juni 2024, sebagai berikut:

Best Feature Documentary:  No More History Without Us, Priscilla Regis Brasil (Brazil)

Keputusan Juri: “Seiring makin pendeknya informasi media, ingatan kita juga tertarik pada sesuatu yang langsung dan baru. Sejarah sering terlupakan, sementara dampaknya juga diabaikan. Film ini adalah usaha yang berani, brilian, dan teliti dalam mengubah narasi oleh dan untuk Amazon, yang bersuara di bumi bagian selatan.”

Best Short Documentary:  Nusa Ina, Anne Jan Sijbrandij (Netherlands)

Keputusan Juri: “Kami terharu oleh film ini dan nasib orang-orang yang terlantar yang diceritakan dengan sangat baik. Itu sebabnya, mengapa film dokumenter pendek begitu penting, mereka menggunakan film untuk melestarikan sejarah dan sebagai bentuk aktivitas, yang memberikan mereka kekuatan yang abadi.”

Best Short Narrative: The Masterpiece, Àlex Lora (Spain)

Keputusan Juri: “Narasi film yang kuat membangun atmosfir dan ketegangan secara halus mengungkapkan dinamika kekuasaan dan prasangka yang ada. Kisah para imigran yang mimpi dan harapannya memang diinginkan keluarga kaya raya. Kompleksitas ini dipadukan dengan penampilan dan arahan yang solid.”

Best Feature Narrative: The Gospel of the Beast, Sheron Dayoc (Philippines) 

Keputusan Juri: "Film ini menarik karena arahnya yang kuat, skenario yang baik, dan sinematografi yang mengesankan. Kelindan narasi, si protagonis bergulat dengan dilema moral sebelum akhirnya memilih jalan yang benar, sangat menarik dan sangat kuat dalam bersuara."

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMingFodHRwczovL3JhZGFyYmFsaS5qYXdhcG9zLmNvbS9oaWJ1cmFuLWJ1ZGF5YS83MDQ3Mzg4NDcvYmFsaW5hbGUtdW11bWthbi1wZW1lbmFuZy1maWxtLWxhZnJhbi1qYWRpLXBlbnV0dXAtZmVzdGl2YWwtZmlsbS1pbnRlcm5hc2lvbmFsLWRpLWNpbmVwb2xpcy1wbGF6YS1yZW5vbtIBogFodHRwczovL3JhZGFyYmFsaS5qYXdhcG9zLmNvbS9oaWJ1cmFuLWJ1ZGF5YS9hbXAvNzA0NzM4ODQ3L2JhbGluYWxlLXVtdW1rYW4tcGVtZW5hbmctZmlsbS1sYWZyYW4tamFkaS1wZW51dHVwLWZlc3RpdmFsLWZpbG0taW50ZXJuYXNpb25hbC1kaS1jaW5lcG9saXMtcGxhemEtcmVub24?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Balinale Umumkan Pemenang, Film LAFRAN Jadi Penutup Festival Film Internasional di Cinepolis Plaza Renon - Radar Bali - Radar Bali"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.