Search

5 Film Horor Indonesia Terbaru di Bioskop Juli 2024, Apa Saja? - detikPop

Jakarta - Salah satu genre film yang digemari banyak masyarakat Indonesia adalah film horor, baik itu film barat maupun lokal. Memasuki bulan Juli, ada sejumlah film horor Indonesia yang akan tayang di bioskop.

Bagi kamu pecinta film horor, siap-siap harus merogoh kocek lebih dalam. Soalnya, beberapa film horor Indonesia ini patut ditonton karena bikin penasaran seperti apa alur ceritanya.

Penasaran, apa saja film horor Indonesia yang akan tayang di bioskop pada Juli nanti? Simak dalam artikel ini.

Film Horor Indonesia Terbaru di Bioskop Juli 2024

Memasuki bulan Juli, ada sejumlah film horor Indonesia yang akan tayang di bioskop. Namun ada juga satu film horor Tanah Air yang bakal tayang tepat di akhir bulan Juni, jadi jangan sampai terlewat.

Daripada penasaran, berikut daftar film horor Indonesia terbaru yang akan tayang di bioskop:

1. Janji Darah

Janji DarahFoto: dok. Max Pictures

Daftar yang pertama ada Janji Darah. Menariknya, film garapan Max Pictures dan disutradarai Sentot Sahid ini diangkat dari kisah nyata, lho.

Janji Darah menceritakan kisah pasutri muda bahagia, yakni Rayhan (Emir Mahira) dan Sheren (Natasya Wilona). Kehidupan mereka semakin bahagia setelah Sheren hamil saat pernikahan mereka memasuki usia setahun.

Namun, kebahagiaan tersebut mulai sirna ketika mereka berkali-kali diganggu makhluk halus yang akhirnya malah berkembang menjadi teror berbahaya. Hal itu membuat Sheren khawatir terhadap janinnya.

Rayhan pun terpaksa membongkar kenangan masa kecilnya. Ia pernah sangat akrab dengan saudara sepupunya bernama Dinda (Fergie Brittany), yang sama-sama memiliki kemampuan indera ke enam.

Di masa itu mereka pernah mengikat janji untuk selalu saling melindungi, bahkan setelah salah satu di antara mereka meninggal dunia. Rayhan menduga, Dinda menagih janji itu untuk sebuah tujuan yang sangat sulit, yang tak mungkin begitu saja dia penuhi.

Sentot Sahid mengungkapkan sejumlah tantangan dalam menyutradarai film Janji Darah yang diadaptasi dari kisah nyata.

"Menyutradarai film horor tentunya sebuah tantangan besar bagi saya. Dimana kesan yang saya hadapi saat menyutradarai film ini. Sebenarnya cerita ini terinspirasi dari kisah yang saya alami sendiri, di mana memang sejak kecil saya diberikan dari Yang Maha Kuasa kemampuan bisa melihat makhluk halus," cerita Sentot Sahid dalam keterangan yang diterima detikPop.

"Dan kebetulan salah satu dari saudara sepupu saya juga bisa merasakan keberadaan makhluk halus, tapi tidak bisa melihat. Hanya saja untuk kebutuhan cerita dalam film, tentu kasusnya perlu dikembangkan agar bisa menjadi tontonan yang lebih menarik dari berbagai aspek," sambungnya.

Film ini rencananya akan tayang di bioskop pada 4 Juli 2024.

2. Jurnal Risa by Risa Saraswati

Jurnal Risa adalah sebuah kanal YouTube yang dikelola oleh Risa Saraswati. Isi kontennya membahas tentang hal-hal horor yang bikin bulu kuduk merinding.

Kini, Jurnal Risa tak hanya sekadar konten di YouTube, namun sudah diadaptasi menjadi sebuah film dengan judul Jurnal Risa by Risa Saraswati.

Film ini mengisahkan tentang Risa Saraswati yang tengah menggarap konten horor terbarunya. Tapi ia tak sendirian, karena Risa juga mengajak content creator lainnya untuk bergabung ke dalam tim investasi.

Namun, situasi menjadi kacau ketika Prinsa Mandagie, seorang content creator muda yang diundang dalam investigasi itu, secara tidak sengaja memanggil makhluk menakutkan dari masa lalu Risa.

Kini, mereka harus mencari cara untuk menyelamatkan Prinsa dari cengkeraman maut makhluk tersebut. Rekaman dari seluruh tim kemudian diedit untuk menampilkan kengerian luar biasa dari makhluk astral yang menghantui mereka.

Rencananya, film Jurnal Risa akan tayang di bioskop pada 11 Juli 2024.

3. Sekawan Limo

Termasuk ke dalam genre film horor komedi, Sekawan Limo bisa jadi pilihan bagi detikers yang ingin menonton film horor namun diiringi dengan gelak tawa canda.

Film ini mengisahkan tentang lima orang pendaki, yakni Bagas (Bayu Skak)Lenni (Nadya Arina), Dicky (Firza Valaza), Juna (Benidictus Siregar), dan Andrew (Indra Pramujito) yang dipersatukan ketika mendaki Gunung Madyopuro.

Mereka berlima kemudian menjadi sekawan untuk mendaki gunung. Akan tetapi, ada mitos di masyarakat bahwa saat mendaki Gunung Madyopuro tidak boleh ganjil, jadi jumlahnya harus genap. Sayangnya, mereka tetap mendaki gunung dan menghiraukan mitos itu.

Selain itu, ada aturan tak tertulis bagi pendaki agar dilarang menoleh ke belakang. Jika nekat, maka akan ada sesosok makhluk yang mengikuti.

Di sepanjang perjalanan, mereka berlima terus dihantui hingga akhirnya sadar bahwa salah satu dari mereka bukanlah manusia. Jadi, siapakah yang merupakan hantu di antara mereka?

Film Sekawan Limo direncanakan bakal tayang di bioskop pada 4 Juli 2024.

4. Pusaka

Film ini menceritakan tentang misteri di balik sebuah rumah tua yang besar. Rumah tua itu dimiliki oleh seorang kolektor bernama Risang Wisangko (Slamet Rahardjo).

Lalu, rumah besar tersebut diwariskan kepada kedua anaknya, yakni Randi Wisangko (Bukie B. Mansyur) dan Bian Wisangko (Shofia Shireen). Keduanya sepakat untuk merenovasi rumah dan dipugar menjadi museum. Hal itu karena terdapat berbagai arca dan prasasti yang usianya mencapai ratusan tahun.

Beberapa hari kemudian, sebuah tim yang dipimpin oleh Nina (Shareefa Daanish) datang ke rumah itu untuk melakukan survei. Tapi, ia dan rekan-rekan setimnya tak sengaja melepas kutukan dari salah satu benda pusaka. Nahas, kutukan tersebut menghantui dan menyerang kehidupan mereka.

Film Pusaka rencananya akan tayang di bioskop pada 18 Juli 2024.

5. Marni: The Story of Wewe Gombel

Marni: The Story of Wewe GombelFoto: dok. IMDb

Film ini berkisah tentang keluarga Rahayu (Hannah Al Rashid) dan dua anaknya, Anisa (Amanda Rigby) dan Aan (Athar Barakbah). Mereka pindah ke sebuah desa yang ternyata memiliki kisah yang kelam.

Baru mencoba membiasakan diri dengan lingkungan baru, keluarga Rahayu harus menghadapi masalah usai Aan menghilang secara misterius. Dibantu dengan seorang pemuda bernama Tama (Reza Hilman), anak dari Pak Lurah (Mathias Muchus), Anisa mencari cara untuk mengembalikan Aan kembali.

Setelah Aan kembali ditemukan, ia tidaklah sama seperti dulu karena menjadi lebih pendiam. Anisa sendiri juga mengalami keanehan pada dirinya. Keanehan itu disadari oleh sahabatnya, yakni Poppy (Frislly Herlind).

Rahayu pun menjadi khawatir dan berusaha melakukan apapun untuk melindungi kedua anaknya. Namun teror semakin menjadi.

Anisa dan Rahayu pun dibuat panik apalagi perlahan mulai terungkap jika putranya itu ternyata diculik oleh Wewe Gombel.

Sebagai informasi, film ini akan tayang di bioskop pada 27 Juni. Jadi, segera pesan tiket dari sekarang agar tidak ketinggalan keseruannya!

Itu dia daftar film horor Indonesia terbaru Juli 2024. Jadi, mau nonton film yang mana aja nih?

Simak Video "Tentang Film Horor 'Tanduk Setan' yang Bakal Tayang saat Ramadan"
[Gambas:Video 20detik]
(ilf/fds)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiZmh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9wb3AvbW92aWUvZC03NDA4OTIxLzUtZmlsbS1ob3Jvci1pbmRvbmVzaWEtdGVyYmFydS1kaS1iaW9za29wLWp1bGktMjAyNC1hcGEtc2FqYdIBamh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9wb3AvbW92aWUvZC03NDA4OTIxLzUtZmlsbS1ob3Jvci1pbmRvbmVzaWEtdGVyYmFydS1kaS1iaW9za29wLWp1bGktMjAyNC1hcGEtc2FqYS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Film Horor Indonesia Terbaru di Bioskop Juli 2024, Apa Saja? - detikPop"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.