Search

Ratusan Penonton Saksikan Film Perdana Pulang Tak Harus Rumah - KaltimPost

BALIKPAPAN- Ratusan penonton tampak antusias menikmati pemutaran perdana film berjudul Pulang Tak Harus Rumah dalam acara nobar di Cinepolis, Living Plaza, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (15/1) malam. Bahkan film hasil produksi DL Entertainment ini menuai pujian penonton yang didominasi kaum hawa.

Dimana pada scene-scene tertentu film garapan Liani Kawati dan David Tjioe ini, para penonton tampak tertawa dengan adegan lucu hingga menangis terharu di akhir film. Bahkan beberapa sempat menyahuti dialog para pemain dengan logat asli 100 persen Makassar, Sulawesi Selatan.

Untuk diketahui, film bergenre drama keluarga ini mengisahkan tentang seorang anak yang tinggal di kota bernama Jeihan yang diperankan Arif Rafael Karim yang hidup dengan terbiasa menggunakan gadget. Namun terpaksa harus tinggal di desa bersama kakeknya dan beradaptasi tanpa teknologi disebuah daerah yang berlokasi di syuting di Somba Opu.

Film ini mempromosikan nilai-nilai pendidikan karakter untuk anak. Dengan mengisahkan sarat akan makna pentingnya interaksi sosial bagi generasi muda sekarang.

Yang patut dibanggakan salah satu remaja Balikpapan, Qanita Adam atau biasa di sapa Qkhan turut berpartisipasi dalam film yang disutradarai oleh Rusmin Nuryadin. Pelajar SMA Negeri 1 ini berperan sebagai kerabat Uleng yang diperankan Jelov Thalia Matarru, seorang gadis yang bersahaja dan ramah lawan main Jeihan.

Usai nobar, putri pasangan Muhammad Adam dan Ani Adam yang berkesempatan memberi sambutan merasa senang dapat bermain film di layar lebar dalam film karya sineas anak muda asli Makassar, Sulawesi Selatan.

"Berhubung ini film pertama saya, pasti rasanya bangga ditambah support dari keluarga terutama kedua orangtua saya juga teman-teman. Terimakasih juga buat semua yang hadir dalam tayang perdana film ini," ujar Qkhan.

Selain itu, Abdul Rojak aliass Petta Puang yang berperan sebagai Puang Sinar turut hadir dalam nobar juga merasa banggai. Ia mengajak para penonton untuk mengajak kerabat turut menyaksikan film tersebut.

Abdul Rojak mengaku terkesima telah beradu akting dengan Qkhan. Baginya, meski menjadi akting perdananya dalam dunia perfilman, bakat Qkhan tak dapat diragukan. "Luar biasa, saya beradu akting dengan Qkhan yang berbakat. Semoga bakatnya makin terpoles dan terasah," pungkasnya.

Pujian spesial datang dari salah satu tokoh perempuan Balikpapan, Arita Rizal Effendi, istri mantan walikota Balikpapan Rizal Effendi. “Ini adalah film drama keluarga yang bagaimana proses kita mendidik anak. Apapun tidak ada anak yang jelek prilakunya, tapi semua anak itu baik dimata orang tua,” ujarnya.

Bahkan menurutnya, Qkhan anak remaja pertama di Balikpapan yang mengikuti film ini. “Alhamdulillah, mudah-mudahan bakat Qkhan akan terasah dengan baik. Yang diharapkan jadi pemeran utama dalam film layar lebar lainnya,” ungkapnya.
Untuk itu dirinya berpesan kepada orangtua untuk selalu mendidik anak dengan rasa kasih sayangnya tak terbatas.

Sementara Muhammad Adam, ayah Qkhan yang ikut menonton bersama istri tercinta menyatakan inilah pencapaian Qkhan dari segala aktifitasnya di dunia model. “Alhamdulillah kita sama-sama nonton film perdananya Qkhan, sekalipun bukan pemeran utama,” ujarnya.

Dirinya mengaku bangga dengan capaian buah hatinya. “Oleh kawan-kawan produser dan sutradara Qkhan punya bakat. Untuk itu, Insya Allah kami sebagai orangtua akan support dengan harapan bakat Qkhan di dunia film diteruskan. Tapi kami tetap tekankan untuk menomor satukan sekolahnya,” pungkasnya.

Diinfokan film Pulang Tak Harus Rumah ini menggandeng pencipta lagu terbaik yang mendapatkan penghargaan Ami Award 2023 yakni Raim Laode. Salah satu lagu yang menjadi official soundtrack film Pulang Tak Harus Rumah yakni berjudul “Suasana Rumah”. Film tayang serentak 15 Januari 2024 di Makassar, Bone, Sengkang, Palopo, Balikpapan, Kolaka, Kendari, Bau-bau dan Samarinda. (dwn)


Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8va2FsdGltcG9zdC5qYXdhcG9zLmNvbS9iYWxpa3BhcGFuLzE3LzAxLzIwMjQvcmF0dXNhbi1wZW5vbnRvbi1zYWtzaWthbi1maWxtLXBlcmRhbmEtcHVsYW5nLXRhay1oYXJ1cy1ydW1haNIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ratusan Penonton Saksikan Film Perdana Pulang Tak Harus Rumah - KaltimPost"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.