Search

Paul Thomas Anderson Gaet Leonardo DiCaprio untuk Proyek Film Baru - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Usai tiga tahun vakum, sutradara kawakan Paul Thomas Anderson akan comeback dengan menggarap proyek film baru. Proyek yang belum berjudul itu bakal dibintangi sederet aktor elite, termasuk Leonardo DiCaprio sebagai pemeran utama.

Menurut laporan Deadline pada Rabu (10/1), Leonardo DiCaprio menjadi salah satu dari tiga aktor yang bergabung dalam proyek film itu. Dua nama lainnya yang turut digaet sutradara berinisial PTA itu adalah Sean Penn dan Regina Hall.

Proyek film itu diproduksi di bawah naungan studio Warner Bros. Produksi film tersebut dimulai pada tahun ini di California, Amerika Serikat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Paul Thomas Anderson juga ikut menulis naskah proyek tersebut bersama dengan Sara Murphy dan Adam Sommer.

ADVERTISEMENT

Selain judul, Warner Bros. juga masih merahasiakan logline alias sinopsis singkat dari proyek itu. Namun, Deadline melaporkan proyek itu akan mengambil latar era kontemporer.

Film terbaru mendatang itu juga digadang-gadang sebagai proyek paling komersial yang pernah digarap PTA. Berdasarkan laporan Variety, biaya produksi film tersebut mencapai US$100 juta atau sekitar Rp1,5 triliun (US$1=Rp15.500).

[Gambas:Video CNN]

Proyek film ini akan menjadi kali pertama PTA dan Leonardo DiCaprio bekerja sama. DiCaprio sesungguhnya sempat akan membintangi film hit sang sutradara yang berjudul Boogie Nights (1997), tetapi batal karena bentrok jadwal dengan Titanic yang juga rilis di tahun yang sama.

Boogie Nights juga seharusnya menjadi kolaborasi pertama Paul Thomas Anderson dengan Sean Penn. Namun, kerja sama itu batal hingga peran Rahad Jackson digantikan oleh Alfred Molina.

Namun, PTA dan Sean Penn akhirnya sempat satu proyek untuk Licorice Pizza (2021). Film itu turut dibintangi Sean Penn dan meraih tiga nominasi Piala Oscar 2022.

Sementara itu, Regina Hall dikenal melalui berbagai film hit, seperti waralaba Scream (2000-2006), Girls Trip (2017), dan The Hate U Give (2018).

Proyek film terbaru PTA ini juga menjanjikan segudang pemeran pendukung karena mengusung format ensambel. Pengumuman lebih lanjut mengenai aktor Hollywood yang bergabung proyek itu akan dirilis dalam beberapa waktu ke depan.

Paul Thomas Anderson atau PTA dikenal sebagai salah satu sutradara yang melahirkan deretan film ternama. Karyanya dikenal mengisahkan drama psikologis, seperti eksplorasi keluarga disfungsional, kesendirian, hingga karakter yang putus asa.

Ia melakoni debut film panjang dengan merilis Hard Eight (1996), kemudian kariernya meroket usai menggarap Boogie Nights (1997). PTA juga menjadi sutradara Magnolia (1999), There Will Be Blood (2007), Phantom Thread (2017), hingga Licorice Pizza (2021).

Paul Thomas Anderson telah meraih 11 nominasi Piala Oscar, tiga nominasi Golden Globe Awards, hingga delapan nominasi BAFTA Awards. Ia juga tercatat pernah mendapat penghargaan Cannes Film Festival untuk kategori Best Director dan piala Silver Lion dari Venice Film Festival.

(frl/pra)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiggFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL2hpYnVyYW4vMjAyNDAxMTExOTQxMjYtMjIwLTEwNDgzNjMvcGF1bC10aG9tYXMtYW5kZXJzb24tZ2FldC1sZW9uYXJkby1kaWNhcHJpby11bnR1ay1wcm95ZWstZmlsbS1iYXJ10gGGAWh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vaGlidXJhbi8yMDI0MDExMTE5NDEyNi0yMjAtMTA0ODM2My9wYXVsLXRob21hcy1hbmRlcnNvbi1nYWV0LWxlb25hcmRvLWRpY2FwcmlvLXVudHVrLXByb3llay1maWxtLWJhcnUvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Paul Thomas Anderson Gaet Leonardo DiCaprio untuk Proyek Film Baru - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.