Search

2,5 Juta Penonton Film Siksa Neraka, Capres yang Mengumpat Apa Siksanya? Di Komik Azab Neraka Ada Setrika Arang untuk Menghukum - Oohya - Oohya!


Film Siksa Neraka yang disutradari Anggy Umara --diadaptasi dari komik Siksa Neraka karya MB Rahimsyah-- dilarang tayang di Malaysia dan di Brunei. Setelah sebulan penayangan di bioskop Indonesia, jumlah penonton film itu mencapai 2,5 juta orang.

“Terima kasih di hari ke-32 sudah 2.535.654 orang ingat dosa dan kembali ke jalan yang benar...,’ tulis akun Instagram deecompany_official pada 15 Januari 2024 pagi, mengumumkan pencapaian jumlah penonton Siksa Neraka.

Selain komik Siksa Neraka, ada juga komik Azab Neraka karya Eroest BP. Di komik Azab Neraka ada setrika arang untuk menghukum orang di neraka. Siksa apa yang diberikan untuk capres yang mengumpat?

Oohya! Baca juga ya: Menurut Diponegoro, Anak Raja Majapahit Ini Pandai Bicara, Mengapa Anak Bidadari yang Tinggal di Grobogan Benci Kepadanya?

Komik-komik semacam ini di tahun 1970-an-1980-an menjadi bacaan anak-anak di langgar-langgar (mushala-mushala). Sampul komik dibuat berwarna, tetapi isinya hitam putih.

Eroest BP membuat banyak komik, saya mengoleksi 10 karyanya:
1. Azab Neraka
2. Ahli Surga dan Ahli Neraka
3. Qubah Surga
4. Azab Tuhan kepada Qarun
5. Kisah Musa dan Khidir
6. Kisah Nabi Yaqub
7. Isra’ Mi’raj
8. Telaga Zamzam
9. Nabi Khidir Menjadi Budak
10. Ali bin Abi Thalib dan Buah Delima

Komik Azab Neraka berkisah mengenai perjalanan Nabi Muhammad melakukan perjalanan Isra’ Miraj. Kepada Nabi Muhammad diperlihatkan pemandangan surga dan neraka.

“Kemudian Rasulullah diajak menyaksikan keadaan neraka, di sinilah berlakunya hukum pengadilan Allah bagi orang-orang yang berdosa dan mendurhaka kepada-Nya,” tulis Eroest.

Berbagai jenis hukuman diperlihatkan. Eroest menampilkan gambar dua orang sedang berkelahi ditonton oleh jangkrik, ayam, dan burung merpati.

Dengan gambar itu, Eroest ingin menggambarkan jenis hukuman untuk orang-orang yang suka mengadu domba. Eh, mengadu binatang.

“Kedua orang itu benar-benar telah kehabisan tenaga, dan untuk bergerak pun mereka sudah tidak mampu lagi, namun binatang-binatang itu memaksa mereka untuk berkelahi terus,” tulis Eroest.

Oohya! Baca juga ya: Diponegoro Terserang Malaria, Pindah-Pindah Gubuk Selama Tiga Bulan Bersembunyi di Hutan Hanya Ditemani Dua Punakawan

“Hai orang-orang biadab! Inilah hukuman yang tepat bagi kalian! Yaitu siksa bagi orang-orang yang gemar mengadu binatang hanay untuk kepuasan pribadi dan mencari untung,” teriak ayam jago.

Ada juga gambar yang memperlihatkan jenis hukuman bagi orang-orang yang suka mengumpat, berdusta, mempergunjing keburukan orang lain, dan berkata-kata kotor.

Membaca bagian ini terlintas adegan-adegan setelah debat capres, ada capres yang beragama Islam tapi mengumpat capres lainnya di forum di luar debat capres.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiqwFodHRwczovL29vaHlhLnJlcHVibGlrYS5jby5pZC9waXRhbi8xNzQzNzMzODA4LzI1LWp1dGEtcGVub250b24tZmlsbS1zaWtzYS1uZXJha2EtY2FwcmVzLXlhbmctbWVuZ3VtcGF0LWFwYS1zaWtzYW55YS1kaS1rb21pay1hemFiLW5lcmFrYS1hZGEtc2V0cmlrYS1hcmFuZy11bnR1ay1tZW5naHVrdW3SAa8BaHR0cHM6Ly9vb2h5YS5yZXB1Ymxpa2EuY28uaWQvcGl0YW4vYW1wLzE3NDM3MzM4MDgvMjUtanV0YS1wZW5vbnRvbi1maWxtLXNpa3NhLW5lcmFrYS1jYXByZXMteWFuZy1tZW5ndW1wYXQtYXBhLXNpa3NhbnlhLWRpLWtvbWlrLWF6YWItbmVyYWthLWFkYS1zZXRyaWthLWFyYW5nLXVudHVrLW1lbmdodWt1bQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "2,5 Juta Penonton Film Siksa Neraka, Capres yang Mengumpat Apa Siksanya? Di Komik Azab Neraka Ada Setrika Arang untuk Menghukum - Oohya - Oohya!"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.