Search

Netflix Hapus Film India yang Tampilkan Adegan Makan Daging - Liputan6.com

Liputan6.com, New Delhi - Netflix telah menghapus film berbahasa India dari platformnya setelah film tersebut mendapat reaksi keras di media sosial karena menggambarkan putri seorang pemimpin agama Hindu sedang makan daging.

Perlu diketahui, Hindu merupakan kelompok agama terbesar di India dan para pemimpin agama Hindu serta keluarga mereka, biasanya tidak mengonsumsi daging.

Melansir Malay Mail, Sabtu (13/1/2024), "Annapoorani — The Goddess of Food", sebuah film berbahasa Tamil yang dirilis di bioskop pada Desember 2023 dan ditayangkan di Netflix pada bulan yang sama, tidak lagi tersedia di platform streaming internasional mulai Jumat (12/1).

Film tersebut menggambarkan putri seorang pemimpin agama di sebuah kuil Hindu di negara bagian Tamil Nadu, India selatan, sedang makan daging dan kemudian mengikuti kontes memasak, di mana dia mengolah daging.

Terkait ini, perwakilan Netflix di India tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Selain di media sosial, kecaman terhadap film tersebut juga datang dari pengunjuk rasa dari Vishwa Hindu Parishad (VHP), sebuah organisasi Hindu garis keras yang memiliki hubungan dengan Partai Bharatiya Janata yang dipimpin Perdana Menteri Narendra Modi. Mereka meneriakkan slogan-slogan menentang Netflix dan film tersebut di kantor perusahaan tersebut di Mumbai, menurut postingan di X oleh juru bicara VHP Shriraj Nair.

"Film ini sengaja dirilis untuk melukai sentimen Hindu," tulis Ramesh Solanki di media sosial X, yang menggambarkan dirinya sebagai ketua organisasi bernama "Hindu IT Cell".

Solanki mengatakan dia telah mengajukan keluhan ke polisi Mumbai tentang film tersebut, dengan mencantumkan beberapa adegan yang menurutnya menyinggung umat Hindu.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiaGh0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS9nbG9iYWwvcmVhZC81NTAzNzI5L25ldGZsaXgtaGFwdXMtZmlsbS1pbmRpYS15YW5nLXRhbXBpbGthbi1hZGVnYW4tbWFrYW4tZGFnaW5n0gFgaHR0cHM6Ly93d3cubGlwdXRhbjYuY29tL2FtcC81NTAzNzI5L25ldGZsaXgtaGFwdXMtZmlsbS1pbmRpYS15YW5nLXRhbXBpbGthbi1hZGVnYW4tbWFrYW4tZGFnaW5n?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Netflix Hapus Film India yang Tampilkan Adegan Makan Daging - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.