Search

5 Film yang Wajib Ditonton Sebelum Kalian Tua - detikcom

Jakarta - Bagaimana cara menilai sebuah film itu bagus? Jika setelah menonton, kalian membawa pulang sesuatu dari cerita, dialog, gambar atau musiknya.

Film bagus juga wajib memberikan penontonnya secercah harapan, pelajaran atau informasi. Makanya ada sebutan para sutradara adalah kapten kapal, berbekal peta yang dibuat oleh penulis naskah dan menjadikannya nyata.

Film memainkan peran penting dalam kehidupan karena sering kali bertanggung jawab dalam membentuk pola pikir masyarakat. Bahkan tak sedikit karakter dalam film yang memberikan inspirasi buat kalian mengambil jalan kehidupan.

Nih, ada beberapa film yang wajib ditonton sebelum kalian beranjak tua:

1. Gangs of New York (2002)

Ini merupakan salah satu film terbaik Leonardo Di Caprio. Film ini disutradarai oleh Martin Scorsese yang mengangkat drama sejarah yang terjadi pada 1863.

Film ini menggambarkan kelahiran kota New York dan geng-geng yang berusaha menguasai kota tersebut. Film ini secara historis sangat informatif dan juga penuh petualangan.

2. The Dark Knight (2008)

Tak ada yang menyangkal bahwa Christopher Nolan adalah sutradara terbaik yang dimiliki Hollywood. Salah satu karyanya adalah The Dark Knight.

The Dark Knight merupakan trilogi Batman yang rasanya tidak seperti film superhero pada umumnya. The Dark Knight benar-benar mengubah dunia film superhero.

3. Fight Club (1999)

Seorang pekerja kantoran yang menderita insomnia, mencari cara untuk mengubah hidupnya. Ia membentuk sebuah klub bertarung bawah tanah yang berkembang menjadi sesuatu yang jauh lebih besar.

Cerita serta skenarionya seperti bisa berbicara sendiri. Ini adalah salah satu film yang hingga sekarang dianggap sebagai film klasik yang dikultuskan.

4. V for Vendetta (2005)

Film ini berkisah tentang alam semesta alternatif di mana Jerman, di bawah komando Hitler, memenangkan Perang Dunia. Dunia yang kita kenal sekarang sangat berbeda dengan dunia di mana Hitler menang.

Di masa depan tirani Inggris, seorang pejuang kemerdekaan, yang hanya dikenal dengan nama samaran V, berencana untuk menggulingkan pemerintah dengan bantuan seorang wanita muda. Film ini adalah salah satu film Hollywood yang wajib ditonton dan penuh dengan filosofi serta dialog yang berkesan.

5. Inception (2010)

Seorang pencuri, yang membobol rahasia perusahaan dengan menggunakan teknologi berbagi mimpi, diberi tugas sebaliknya yaitu menanamkan ide ke dalam benak seorang CEO.

Film pencurian yang tidak biasa dengan sentuhan fiksi ilmiah. Inception penuh petualangan, bahkan ceritanya saling terhubung dengan sangat mudah.

[Gambas:Youtube]

(nu2/nu2)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiV2h0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9wb3AvbW92aWUvZC03MTU2NDQ1LzUtZmlsbS15YW5nLXdhamliLWRpdG9udG9uLXNlYmVsdW0ta2FsaWFuLXR1YdIBW2h0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9wb3AvbW92aWUvZC03MTU2NDQ1LzUtZmlsbS15YW5nLXdhamliLWRpdG9udG9uLXNlYmVsdW0ta2FsaWFuLXR1YS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Film yang Wajib Ditonton Sebelum Kalian Tua - detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.