Search

7 Film Horor Indonesia Tayang yang di Februari 2024 - IDN Times

IDN Pictures kembali mengumumkan tanggal tayang film horor teranyarnya, berjudul Pasar Setan. Setelah sebelumnya sukses dengan Inang (2022), Qorin (2022) hingga Sleep Call (2023), IDN Pictures semakin serius untuk menghadirkan film-film bergenre horor. Terbukti, beberapa filmnya sukses dengan jutaan penonton hingga prestasi gemilang.

Pasar Setan bukanlah satu-satunya film horor yang akan tayang di Februari 2024. Ada sederet film horor yang cukup mendominasi. Berikut ulasan dan daftar lebih lengkapnya. Jangan lupa untuk dicatata tanggal tayangnya, ya!

1.  Kereta Berdarah

7 Film Horor Indonesia Tayang yang di Februari 2024, Ada Pasar SetanKereta Berdarah (dok. MVP Pictures / Kereta Berdarah)

Tayang di 1 Februari, Kereta Berdarah akan menceritakan tentang perjalanan Purnama (Hana Malasan) bersama adiknya, untuk mengunjungi sebuah resort mewah, yang baru saja dibuka. Menjadi ajang syukur setelah sembuh dari penyakit kanker, Purnama, adiknya dan beberapa orang dengan tujuan sama, menaiki sebuah kereta khusus ke resort Sangkara.

Rupanya, kereta yang mereka tumpangi membawa petaka dan teror yang sangat mengerikan. Setiap melewati terowongan, maka akan hilang satu gerbong, hingga beberapa penumpangnya banyak yang meninggal. Selama menonton Kereta Berdarah, penonton akan dibuat bertanya-tanya, tentang asal mula dari teror mengerikan ini.

Disebut-sebut sengai Train to Busan versi Indonesia, Kereta Berdarah dibintangi oleh Putri Ayudya, Fadly Faisal, Hana Malasan, Zara Leola, Agnes Naomi, hingga Emil Kusumo.

2. Agak Laen

7 Film Horor Indonesia Tayang yang di Februari 2024, Ada Pasar SetanAgak Laen (dok. Imajinari / Agak Laen)

Masih tayang di 1 Februari, selanjutnya ada Agak Laen. Menceritakan tentang sekelompok anak muda yang mencoba peruntungan berbisnis, dengan membuka rumah hantu, di pasar malam. Bukannya untung, rumah hantu mereka malah sepi peminat, hingga tidak jarang banyak yang memberikan komentar negatif, karena terkesan tidak menyeramkan.

Demi meraup keuntungan besar hingga menunjukkan kesungguhan kepada semua orang, sekelompok pemuda tersebut mengubah rumah hantu mereka, agar lebih menyeramkan. Namun, salah satu politisi ternama mengalami serangan jantung, saat mengnjungi rumah hantu tersebut, hingga meninggal dunia.

Meskipun mengusung genre horor, Agak Laen akan terasa lebih segar, dengan sentuhan komedi. Di tambah dengan para pemain yang didominasi oleh komedian ternama Indonesia. Sebut saja ada Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga dan Bene Dion.

3. Munkar

7 Film Horor Indonesia Tayang yang di Februari 2024, Ada Pasar SetanMunkar (dok. MD Pictures / Munkar)

Diproduksi oleh Anggy Umbara, sutradara yang selalu sukses melahirkan film-film bergenre horor, selanjutnya ada Munkar. Menceritakan tentang perilaku bullying yang terjadi di sebuah pesantren ternama, hingga membuat salah satu santri menghilang tanpa kabar. Tidak lama, santri korban bullying tersebut kembali hadir, tetapi dengan aura berbeda.

Semenjak dia kembali hadir, mulai banyak sekali teror-teror aneh yang menyelimuti pesantren tersebut. Khususnya santri perempuan yang suka membully, mereka banyak yang meregang nyawa dengan cara tidak wajar. Rupanya, santri yang kerap dibully tersebut, memilih untuk bersekutu dengan iblis, lalu membalaskan dendam dengan kejam

Akan tayang di 7 Februari, Munkar menjadi kembalinya Zara dalam membintangi horor, setelah sebelumnya sukses dengan Ratu Ilmu Hitam (2019). Dibintangi juga oleh Ratu Sofya, Tio Pakusodewao, hingga Saskia Chadwick.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Survival Spanyol Orisinal Netflix, Menegangkan!

4. Lampir

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

7 Film Horor Indonesia Tayang yang di Februari 2024, Ada Pasar SetanLampir (dok. Sinergi Pictures / Lampir)

Lampir, akan menghadirkan cerita tentang perjalanan sepasang calon pengantin dengan beberapa sahabatnya, di villa mewah. Berniat untuk mendapatkan foto dan pengalaman yang bagus, mereka malah ditero oleh hantu perempuan bernama Lampir. Konon, hantu tersebut dahulunya merupakan perempuan cantik, namun berubah menjadi hantu.

Diangkat dari tokoh hantu Indonesia yang cukup legendaris, Lampir dibintangi oleh Ardina Rasti, Ge Pamungkas, Jolene Maire, Rory Asyari, Gandhi Fernando, Hana Saraswati, dan Sheila Salsabila. Siap-siap di tanggal 14 Februari, karena Lampir akan tayang di seluruh bisokop Indonesia.

5. Jagat Alam Gaib: Sinden Gaib

7 Film Horor Indonesia Tayang yang di Februari 2024, Ada Pasar SetanSinden Gaib (dok. Starvision Plus / Sinden Gaib)

Sama-sama tayang di 14 Februari, kali ini ada Jagat Alam Gaib: Sinden Gaib. Film ini menceritakan tentang peristiwa mistis yang dialami seorang penari Jawa, beranama Ayu. Disebut-sebut sebagai penari tersohor, Ayu menjadi sering dirasuki oleh hantu sinden bernama Sarinten. Konon, Sarinten merupakan hantu yang dahulunya sempat diusir dari sebuah daerah Bayuwangi.

Tidak hanya pandai menari, Ayu kini menjadi sangat pandai menyanyikan lagu sinden, setelah dirasuki Sarinten. Rupanya, Ayu dipilih oleh Sarinten, agar bisa menolongnya untuk membalaskan dendam, kepada orang-orang yang dahulunya sempat mengusir Sarinten, secara tidak wajar dan tidak adil.

Jagat Alam Gaib: Sinden Gaib, diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Trenggalek. Dibintangi oleh Sara Fajira, Starvision Plus selaku rumah produksi, akan menghadirkan Jagat Alam Gaib Universe, yang sangat ditunggu-tunggu banyak orang.

6. Pemandi Jenazah

7 Film Horor Indonesia Tayang yang di Februari 2024, Ada Pasar SetanPemandi Jenazah (dok. Visual Media Studio / Pemandi Jenazah)

Menambah deretan film horor produksi Hadrah Daeng Ratu, selanjutnya ada Pemandi Jenazah. Diproduksi oleh VMS Studio, Pemandi Jenazah menceritakan tentang teror menyelimuti seorang perempuan, yang baru saja menjadi pemandi jenazah, menggantikan ibunya yang telah meninggal, secara misterius.

Memiliki profesi sebagai pemandi Jenazah, rupanya bukanlah yang sangat mudah. Selain harus berani berhadapan langsung dengan orang yang baru meninggal, tidak jarang teror-teror juga mengganggu. Salah satunya yang dihadirkan di film Pemandi Jenazah, tentang teror yang diakibatkan dari masa lalu yang kelam hingga penuh dengan dosa.

Akan tayang di 22 Februari, Pemandi Jenazah dibintangi oleh Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, Ibrahim Risyad, Amara Sophie, Deni Saputra, Ruth Marini dan Mian Tiara.

7. Pasar Setan

7 Film Horor Indonesia Tayang yang di Februari 2024, Ada Pasar SetanPasar Setan (dok. IDN Pictures / Pasar Setan)

Mengusung genre Horor Mokumenter, Pasar Setan akan tayang di 29 Februari 2024. Alur besarnya menceritakan tentang rasa penasaran yang ingin dibuktikan oleh seorang vlogger bernama Tamara. Konon, ada sebuah hutan terlarang, yang kerap menjadikan beberapa pendaki atau siapa pun yang memasuki hutan tersebut, meninggal.

Meninggalnya beberapa orang di hutan terlarang tersebut, diakibatkan karena kerap muncul pasar setan yang terbilang gaib. Sebuah tempat yang terkadang muncul di saat-saat tertentu, hingga tidak jarang membuat manusia menjadi bingung dan tersesat. For your information, Pasar Setan dibintangi oleh Audi Marissa, Pangeran Lantang, Kiki Narendra, Roy Sungkono dan Epy Kusnandar.

Bulan Februari 2024, akan menjadi bulan yang paling didominasi dengan genre horor. Namun, cerita dan alur yang dihadirkan dikemas dengan sangat serius dan totalitas. Alhasil, sangat layak untuk menjadi tontonan kalian!

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemain Film Immaculate, Dibintangi Sydney Sweeney

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiYmh0dHBzOi8vd3d3LmlkbnRpbWVzLmNvbS9oeXBlL2VudGVydGFpbm1lbnQvc2FuZGludWdyYWhhL2ZpbG0taG9yb3ItaW5kb25lc2lhLXRheWFuZy1mZWJydWFyaS1jMWMy0gFmaHR0cHM6Ly93d3cuaWRudGltZXMuY29tL2h5cGUvZW50ZXJ0YWlubWVudC9hbXAvc2FuZGludWdyYWhhL2ZpbG0taG9yb3ItaW5kb25lc2lhLXRheWFuZy1mZWJydWFyaS1jMWMy?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Film Horor Indonesia Tayang yang di Februari 2024 - IDN Times"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.