Search

Sinopsis Film 'MAY DECEMBER', Terinspirasi dari Kisah Nyata Perselingkuhan Guru dan Murid SD - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Rachel Carisa Oswandi

Netflix menyambut awal bulan Desember dengan merilis film yang terinspirasi skandal hubungan di kisah nyata berjudul MAY DECEMBER. Film yang disutradarai oleh Todd Haynes ini menggunakan kisah nyata antara hubungan perselingkuhan Mary Kay Letourneau dan Vili Fualaau yang berstatus seorang guru dan murid. Meski film MAY DECEMBER dikemas dalam bentuk cerita fiksi, tapi kehidupan pernikahan tokoh utamanya terinspirasi dari kisah tersebut.

Akibat dari hubungan terlarangnya dengan anak muridnya yang masih duduk di bangku kelas 6 SD, Mary harus mendekam di penjara selama 6 tahun. Tidak kapok dengan hukuman yang didapat, Mary dan Vili pun akhirnya menikah setelah terbebas dari penjara. Bahkan keduanya memiliki 2 orang putri bernama Audrey dan Georgia yang kini telah beranjak dewasa.

Dilatarbelakangi skandal perselingkuhan paling fenomenal di tahun 1996, film ini menjadi sorotan netizen ketika rilis pada 1 Desember kemarin. KLovers yang penasaran lebih lanjut tentang film dari kisah kontroversi ini, yuk kepoin sinopsis dan fakta lainnya di bawah ini!

1. Sinopsis \'MAY DECEMBER\'

20 tahun setelah cerita cinta terkenal mereka heboh di tabloid, Gracie Atherton-Yu dan suaminya Joe (23 tahun lebih muda) bersiap-siap menyambut anak kembar mereka lulus dari sekolah menengah. Saat aktris Hollywood Elizabeth Berry datang untuk menghabiskan waktu bersama mereka untuk lebih memahami Gracie yang akan diperankannya dalam film, suasana keluarga menjadi tegang karena perhatian dari luar.

Joe, yang tidak pernah memahami kejadian di masa mudanya, mulai menghadapi kenyataan hidup sebagai orang tua ketika anak-anaknya tumbuh dewasa meninggalkannya di usia tiga puluh enam. Saat Elizabeth dan Gracie saling memahami, kesamaan dan perbedaan antara keduanya mulai muncul. Berlatarkan kota yang indah dan nyaman, Camden, Maine, MAY DECEMBER adalah eksplorasi tentang kebenaran, penceritaan, dan kesulitan (atau ketidakmungkinan) memahami sepenuhnya orang lain.

2. Dibintangi Pemeran Papan Atas

Film yang ditulis oleh Samy Burch ini diperankan beberapa bintang ternama. Natalie Portman, aktris pemenang Oscar berperan sebagai Elizabeth yang mempelajari kehiduan Gracie dan Joe. Sementara itu, Julianne Moore aktris di film THE HUNGER GAMES: MOCKINGJAY memerankan tokoh Gracie yang berselingkuh dengan anak berusia 13 tahun bernama Joe. Tokoh Joe sendiri diperankan oleh Charles Melton aktor pemeran Reggie di serial TV RIVERDALE.

3. Kronologi Skandal Mary dan Vili

Dilansir dari US Magazine, Mary bertemu dengan Vili ketika dia menjadi guru kelas 2 di sebuah sekolah dasar di Burien, Washington. Saat itu, Mary sudah menikah dengan Steve Letourneau dan memiliki empat anak. Kemudian Mary tertangkap menghabiskan waktu bersama Vili, yang pada saat itu berusia 12 tahun, di luar sekolah.

Mary ditangkap pada bulan Maret 1997 dan mengakui bersalah atas dua tuduhan pemerkosaan anak tingkat dua. Mary Kay melahirkan anak pertamanya dengan Vili, seorang putri bernama Audrey, pada akhir tahun tersebut.

4. Kabar Terkini Mary dan Vili

Dilansir dari US Magazine, Mary Kay Letourneau wanita yang melatarbelakangi tokoh Gracie, kini telah tiada karena penyakit kanker kolorektal yang dideritanya. Mary meninggal di usianya yang ke-58 di tahun 2020. Sementara itu, Vili sempat diundang ke acara The Dr. Oz Show dan membagikan pandangannya akan kejadian yang ia alami di masa lalu.

“Saya tidak bisa melihat seorang anak berusia 13 tahun dan merasa tertarik karena itu tidak ada dalam pikiran saya. Itu bukan sesuatu yang menarik bagi saya. Saya maksud, kita semua memiliki preferensi masing-masing, dan itu bukan sesuatu yang akan saya pilih."

Vili juga menyebut bahwa ia tidak akan tertarik dengan anak di bawah umur, ”Saya mungkin akan pergi dan mencari bantuan.”

Yuk, Baca Artikel Lainnya!

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMimgFodHRwczovL3d3dy5rYXBhbmxhZ2kuY29tL3Nob3diaXovZmlsbS9pbnRlcm5hc2lvbmFsL3Npbm9wc2lzLWZpbG0tbWF5LWRlY2VtYmVyLXRlcmluc3BpcmFzaS1kYXJpLWtpc2FoLW55YXRhLXBlcnNlbGluZ2t1aGFuLWd1cnUtZGFuLW11cmlkLXNkLTM3YjE4Yy5odG1s0gGeAWh0dHBzOi8vd3d3LmthcGFubGFnaS5jb20vYW1wL3Nob3diaXovZmlsbS9pbnRlcm5hc2lvbmFsL3Npbm9wc2lzLWZpbG0tbWF5LWRlY2VtYmVyLXRlcmluc3BpcmFzaS1kYXJpLWtpc2FoLW55YXRhLXBlcnNlbGluZ2t1aGFuLWd1cnUtZGFuLW11cmlkLXNkLTM3YjE4Yy5odG1s?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sinopsis Film 'MAY DECEMBER', Terinspirasi dari Kisah Nyata Perselingkuhan Guru dan Murid SD - KapanLagi.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.