Search

6 Rekomendasi Film Netflix Berdasarkan Kisah Nyata, Kamu Sudah Nonton? - beautynesia

Film yang diangkat dari kisah nyata mempunyai daya tarik tersendiri bagi penontonnya. Selain lebih dekat dengan kenyataan, film yang menceritakan suatu kisah nyata dapat menginspirasi seseorang. 

Untuk menemani akhir pekan kamu, ini dia 6 rekomendasi film Netflix yang diangkat dari kisah nyata, dirangkum dari CNN Indonesia. Jangan lupa sediakan tisu dan cemilan kesukaanmu, ya!

1. Bohemian Rhapsody (2018)

Film Bohemian Rhapsody/Foto: Netflix

Bohemian Rhapsody menceritakan kisah hidup dari Freddie Mercury, vokalis dari band legendaris Queen. Berlatar tahun 1970-an, film ini diawali dengan kisah bagaimana Freddie yang bernama asli Farrokh Bulsara menjadi vokalis band dari Inggris tersebut. 

Film yang mengantarkan Rami Malek menjadi Best Actor di Oscar tahun 2019 itu juga mengisahkan bagaimana Queen bisa menjadi band legendaris hingga sekarang. Bohemian Rhapsody diakhiri dengan penampilan Queen dalam konser Live Aid 1985 di Wembley Stadium, 6 tahun sebelum Freddie meninggal karena penyakit AIDS. 

2. The Boy Who Harnessed the Wind (2019)

Film The Boy Who Harnassed The Wind/Foto: Netflix

The Boy who Harnessed the Wind adalah film tentang seorang pria muda dan jenius yang bernama William Kamkwamba. William tinggal di Kasungu, Malawi, yang merupakan daerah kering dan kekurangan pangan akibat dari pembangunan pabrik. 

Untuk mengatasi masalah di daerahnya tersebut, William membuat kincir angin dengan bahan-bahan bekas yang ia kumpulkan. Apakah William berhasil mengatasi krisis pangan di Malawi? Temukan jawabannya di film ini!

3. The Good Nurse (2022)

Film The Good Nurse/Foto: Netflix

Film yang diangkat dari kisah nyata selanjutnya adalah The Good Nurse yang dibintangi oleh Jessica Chastain dan Eddie Redmayne. Film ini mengisahkan tentang Amy yang menemukan rahasia kelam dari rekan sejawatnya yakni Charlie yang ternyata seorang pelaku kejahatan. 

Charlie adalah pembunuh yang telah menghabisi nyawa 40 orang di ICU rumah sakit tersebut. Saat ini, Charlie yang asli masih mendekam di balik jeruji besi setelah diakui bersalah oleh pengadilan setempat.  

4. Dog Gone (2023)

Film Dog Gone/Foto: Netflix

Film yang mengisahkan hubungan antara hewan dan pemiliknya memang selalu menyedihkan. Tak terkecuali film Dog Gone yang ternyata diambil dari kisah nyata. 

Dog Gone mengisahkan tentang pencarian anjing bernama Gonker yang hilang di jalur pendakian. Sang pemilik, John Marshall (Rob Lowe) dan anaknya yang bernama Fielding Marshall (Johnny Berchtold) harus mencari anjing kesayangannya itu sembari memperbaiki hubungan ayah-anak yang tidak harmonis. 

5. Hotel Mumbai (2018)

Film Hotel Mumbai/Foto: Netflix

Apakah kamu masih ingat dengan kejadian yang menggemparkan dunia pada tahun 2008 lalu di India? Ya, Taj Mahal Palace Hotel diserang oleh teroris selama tiga hari berturut-turut dan telah menewaskan setidaknya 257 korban. 

Hotel Mumbai dirilis pada tahun 2018. Film ini sedikit dimodifikasi dan diberi unsur fiksi agar lebih menarik penonton. Tonton film ini jika kamu ingin tahu lebih mengenai tragedi terorisme di Mumbai.

6. Sully (2016)

Film Sully/Foto: Netflix

Yang terakhir, ada Sully yang mengisahkan cerita tentang aksi heroik dari Kapten Chesley ‘Sully' Sullenberger (Tom Hanks). Kapten Sully berhasil menyelamatkan nyawa 155 penumpang dan awak kabin setelah mesin pesawat yang mereka tumpangi rusak. 

Ia mampu melakukan pendaratan darurat di Sungai Hudson, Amerika Serikat. Semenjak kejadian itu, nama Kapten Sully dikenal oleh dunia. 

Nah, itu adalah 6 film yang diangkat dari kisah nyata. Kamu bisa menikmati semua film tersebut di Netflix. Apakah kamu sudah pernah menonton salah satu film itu, Beauties? 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMibWh0dHBzOi8vd3d3LmJlYXV0eW5lc2lhLmlkL2xpZmUvNi1yZWtvbWVuZGFzaS1maWxtLW5ldGZsaXgtYmVyZGFzYXJrYW4ta2lzYWgtbnlhdGEta2FtdS1zdWRhaC1ub250b24vYi0yODMyODPSAXFodHRwczovL3d3dy5iZWF1dHluZXNpYS5pZC9saWZlLzYtcmVrb21lbmRhc2ktZmlsbS1uZXRmbGl4LWJlcmRhc2Fya2FuLWtpc2FoLW55YXRhLWthbXUtc3VkYWgtbm9udG9uL2ItMjgzMjgzL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Rekomendasi Film Netflix Berdasarkan Kisah Nyata, Kamu Sudah Nonton? - beautynesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.