Search

Marcella Zalianty Sebut Film-Televisi Bisa Dimanfaatkan untuk Penurunan Stunting - detikHot

Jakarta -

Aktris Marcella Zalianty menyebut ada banyak cara memberikan edukasi kesadaran penurunan stunting. Satu di antaranya melalui ranah hiburan.

Tampil di acara talk show Temu Sineas Muda & Anugerah Jurnalistik TV Peduli Stunting yang diadakan BKKBN, Marcella Zalianty membeberkan hal penting. Bintang film Catatan Si Boy itu menyebut perkembangan digital yang ada mestinya didorong dengan pendekatan baru penanaman pengetahuan.

"Literasi melalui medium digital merupakan kunci utama dan bisa kita manfaatkan untuk mengedukasi masyarakat," ujar Marcella di Central Park Mall, Jakarta Barat, kemarin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kampanyenya bisa tentang pengetahuan terkait stunting, tapi fokus pada pencegahan munculnya stunting baru," tambahnya.

Tak melulu harus baku dan formal, Marcella Zalianty menambahkan film juga bisa menjadi sarana media edukasi yang efektif. Dibuat natural dengan repetisi yang terjaga, film disebut kakak Olivia Zalianty dapat mensosialisasikan pesan dan mengedukasi tanpa disadari.

"Film bisa berbicara untuk kedua hal itu. Sebelum film diputar, iklan stunting bisa saja tayang dulu," ujar Marcella.

"Film pendek tentang stunting tentu akan memiliki nilai jual dan ini bentuk advokasi yang bisa diadaptasi dan bisa berdampak," tambahnya.

Demikian pula dengan televisi, bagi Marcella keduanya bisa mempercepat pesan penurunan stunting untuk generasi emas 2045 mendatang.

"Termasuk televisi bisa dioptimalisasi karena bioskop jarang dikunjungi masyarakat pedesaan. Jadi kurang efektif. Fokus saja pada perubahan perilaku melalui media yang efektif. Kita harus bisa optimalisasi kanal-kanal ini," tukasnya.

Simak Video "Berkat Aplikasi SIMPATI Angka Stunting Sumedang Turun Drastis"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/pus)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMidmh0dHBzOi8vaG90LmRldGlrLmNvbS9jZWxlYi9kLTcwOTQ4MDcvbWFyY2VsbGEtemFsaWFudHktc2VidXQtZmlsbS10ZWxldmlzaS1iaXNhLWRpbWFuZmFhdGthbi11bnR1ay1wZW51cnVuYW4tc3R1bnRpbmfSAXpodHRwczovL2hvdC5kZXRpay5jb20vY2VsZWIvZC03MDk0ODA3L21hcmNlbGxhLXphbGlhbnR5LXNlYnV0LWZpbG0tdGVsZXZpc2ktYmlzYS1kaW1hbmZhYXRrYW4tdW50dWstcGVudXJ1bmFuLXN0dW50aW5nL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marcella Zalianty Sebut Film-Televisi Bisa Dimanfaatkan untuk Penurunan Stunting - detikHot"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.