Search

Film Anime The Boy and the Heron Duduki Peringkat 1 di Box Office Amerika Utara - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com – Untuk pertama kalinya dalam karier Hayao Miyazaki selama beberapa dekade, master anime berusia 82 tahun tersebut menduduki peringkat 1 di Box Office Amerika Utara

Karya terbaru Miyazaki yang berjudul ‘The Boy and the Heron’ tersebut memulai debutnya dengan meraup keuntungan sebesar $12,8 juta atau sekitar Rp20 miliar. 

Dilansir dari Japan Today, Selasa (12/12), ‘The Boy and the Heron’ merupakan sebuah anime fantasi yang telah lama ditunggu-tunggu dari sutradara ‘Spirited Away’, ‘My Neighbor Totoro’, dan anime klasik lainnya, juga merupakan anime ketiga yang menduduki puncak Box Office di bioskop AS dan Kanada, dan anime orisinal pertama yang berhasil melakukannya. 

Meskipun film-film Miyazaki sering kali menjadi hit besar di Jepang dan Asia, film-film tersebut biasanya kurang mendapat perhatian di bioskop-bioskop Amerika Utara

Film terbaik yang pernah diraih oleh Miyazaki adalah film terakhirnya, yaitu ‘The Wind Rises’ pada tahun 2013, yang meraup keuntungan sebesar $5,2 juta atau sekitar Rp81 miliar di seluruh penayangannya domestiknya. 

The Boy and the Heron’ yang sebelumnya mengumpulkan $56 juta atau sekitar Rp800 miliar di Jepang, selama bertahun-tahun diharapkan menjadi karya terakhir Miyazaki. 

Namun, saat film tersebut ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Toronto pada bulan September, Junichi Nishioka, wakil presiden Studio Ghibli berkata bahwa Miyazaki yang sebelumnya sudah pensiun masih mengerjakan film lain. 

Baca Juga: Rayakan 100 Tahun Walt Disney Company, 'Wish' Masukkan Referensi yang Merujuk ke Film Animasi Disney Sebelumnya

The Boy and the Heron’ dipuji sebagai salah satu film terbaik tahun ini. Film yang juga menghadirkan versi dubbing bahasa Inggris itu menampilkan Robert Pattinson, Christian Bale, Dave Bautista, dan Mark Hamill sebagai pengisi suaranya. 

Film anime fantasi tersebut bercerita tentang seorang anak laki-laki yang merindukan ibunya yang tewas akibat Perang Dunia II. Dengan dipimpin oleh seekor bangau misterius, ia pergi ke sebuah portal yang membawanya ke alam yang dihuni oleh orang yang hidup dan yang telah mati. 

The Boy and the Heron’ bukan satu-satunya film Jepang yang menduduki peringkat teratas di bioskop pada akhir pekan. 

‘Godzilla Minus One’ melanjutkan debutnya yang luar biasa pada akhir pekan lalu dengan $8,3 juta atau sekitar Rp120 miliar untuk Studio Toho.

Film yang disutradarai oleh Takashi Yamazaki itu hanya merosot sekitar 27 persen di akhir pekan kedua perilisannya, sehingga total keuntungannya menjadi $25 juta atau sekitar Rp360 miliar. 

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMifWh0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL211c2ljLW1vdmllLzAxMzQ3NDA4OC9maWxtLWFuaW1lLXRoZS1ib3ktYW5kLXRoZS1oZXJvbi1kdWR1a2ktcGVyaW5na2F0LTEtZGktYm94LW9mZmljZS1hbWVyaWthLXV0YXJh0gGBAWh0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL211c2ljLW1vdmllL2FtcC8wMTM0NzQwODgvZmlsbS1hbmltZS10aGUtYm95LWFuZC10aGUtaGVyb24tZHVkdWtpLXBlcmluZ2thdC0xLWRpLWJveC1vZmZpY2UtYW1lcmlrYS11dGFyYQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film Anime The Boy and the Heron Duduki Peringkat 1 di Box Office Amerika Utara - Jawa Pos - JawaPos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.