Search

Inilah 7 Rekomendasi Film Detektif Korea yang Penuh Teka-teki Menegangkan, Wajib untuk Ditonton! - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Ditulis Oleh Fadya Jasmin

Film Korea yang mengangkat cerita tentang detektif menjadi salah satu film yang sangat diminati dan digemari oleh para penggemar film Korea. Hal ini karena film detektif Korea selalu menampilkan berbagai plot cerita penuh teka-teki misterius, yang sukses membuat penonton merasa penasaran saat menontonnya. Selain itu, saat menonton film detektif para penonton juga akan dibuat tegang sekaligus menebak-nebak terhadap misteri yang akan dipecahkan. Selalu dinantikan perilisannya, inilah 6 rekomendasi film detektif Korea yang penuh dengan teka-teki menegangkan!

1. TARGET (2023)

Film Korea yang bertajuk TARGET merupakan salah satu film terbaru yang rilis di tahun 2023. Memiliki genre thriller, film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Soo Hyun yang baru saja pindah ke tempat tinggal yang baru. Saat pindah, Soo Hyun baru saja membeli mesin cuci karena mesin cuci miliknya sudah rusak. Untuk menghemat biaya, Soo Hyun memutuskan untuk membeli mesin cuci bekas secara online. Barang yang dibelinya pun sampai di rumah barunya. Namun, saat mencoba, mesin cuci tersebut tidak berfungsi dan ternyata mesin cuci itu adalah produk rusak.

Merasa ditipu, Soo Hyun berusaha mencari akun online milik penjual mesin cuci tersebut. Mulai saat itu, Soo Hyun mengirim berbagai pesan berisi peringatan dan menyebutnya penipu. Tanpa ia sadari, ternyata pesan yang disampaikannya membuat si penjual merasa marah, sehingga penjual tersebut ingin melakukan balas dendam kepada Soo Hyun. Bentuk balas dendam yang dilakukan penjual, seperti melakukan panggilan telepon tidak senonoh, mengirim makanan, hingga mendatangi kediaman Soo Hyun.

Merasa tidak tenang, Soo Hyun mendapat pertolongan dari kepolisian. Bersama dengan detektif, Soo Hyun menelusuri jejak penjual hingga menemukan mayat. Soo Hyun mulai sadar bahwa penjual mesin cuci tersebut adalah seorang pembunuh berantai. Film TARGET telah tayang pada 13 September 2023 lalu, dan dibintangi oleh Shin Hye Sun, Kim Sung Kyun, dan Lim Chul Soo.

2. DEVILS (2023)

Film Korea DEVILS merupakan film detektif yang sukses mencuri perhatian penonton. Sudah tayang pada 5 Juli 2023, film ini menceritakan tentang seorang detektif bernama Jae Hwan yang sedang bertugas untuk menangkap seorang pembunuh berantai. Pembunuh ini, pernah menghabisi nyawa rekan dan suadara ipar Jae Hwan pada dua tahun yang lalu. Jae Hwan sangat berambisi untuk memburu pembunuh berantai tersebut.

Pada suatu hari, Jae Hwan akhirnya sukses menemukan pembunuh berantai yang bernama Jin Hyuk. Saat melakukan pengejaran, Jae Hwan dan Jin Hyuk mengalami sebuah kecelakaan. Setelah dirawat dan sadar, ternyata Jae Hwan menyadari bahwa tubuhnya tertukar dengan Jin Hyuk si pembunuh. Mencegah insiden yang tidak diinginkan, Jae Hwan mulai mencari kembali Jin Hyuk. Film DEVILS sukses dibintangi oleh sejumlah aktor ternama Korea, seperti Jang Dong Yoon, Oh Dae Hwan, Jang Jae Ho, Choi Gwi Hwa, hingga Song Jong Hak.

3. THE ROUNDUP “NO WAY OUT” (2023)

Film Korea berjudul THE ROUNDUP “NO WAY OUT” menjadi salah satu film Korea populer yang telah dirilis pada Juni 2023. Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya, yakni THE ROUNDUP (2022) dan THE OUTLAWS (2017). Memiliki genre action, film ini menceritakan kelanjutan dari perjalanan seorang detektif bernama Ma Seok Do yang saat ini bergabung ke dalam Tim Investigasi Metropolitan yang dipimpin oleh Jang Tae Soo. Dalam tim investigasi ini, Ma Seok Do melakukan misi untuk menangkap penjahat.

Ma Seok Do dikenal sebagai pria yang memiliki kekuatan hebat yang tidak bisa diganti dan terkalahkan. Ma Seok Do bersama timnya bekerjasama untuk menangkap dan memberantas gangster Jepang yang telah melakukan aksi kejahatan. Film THE ROUNDUP “NO WAY OUT” ini, dibintangi oleh sederet aktor populer Korea, seperti aktor laga Korea Ma Dong Seok, Lee Joon Hyuk, Jun Kunimura, dan Lee Beom Soo. Selain itu, dalam film ini aktor senior Ma Do Seok tidak hanya berperan sebagai pemeran utama, namun ia juga mengambil peran sebagai produser eksekutif.

4. I AM HERE (2023)

Film Korea berjudul I AM HERE menjadi film terbaru selanjutnya yang tayang di tahun 2023. Memiliki genre misteri dan thriller, film ini menceritakan tentang aksi pengejaran tersangka pembunuhan oleh seorang detektif bernama Seon Doo. Ia sedang berusaha mencari tersangka pembunuhan bernama Kyu Jong.

Saat di tengah pengejaran, keduanya menemukan fakta bahwa mereka pernah menerima donor organ dari pembunuh yang telah ditangkap oleh Seon Doo di masa lalu. Disutradarai oleh Shin Keun Ho, film I AM HERE telah tayang pada 12 April 2023 lalu. Film ini juga dibintangi oleh Jo Han Sun, Jung Jin Woon, dan Jung Tae Woo.

5. DECISION TO LEAVE (2022)

Film Korea DECISION TO LEAVE menjadi salah satu film Korea detektif yang dirilis pada tahun 2022 lalu. Bergenre misteri, film ini menceritakan tentang seorang detektif bernama Hae Joon yang mendapatkan tugas untuk menyelidiki kasus kematian seorang pria yang jatuh dari puncak gunung. Saat melakukan penyelidikan, Hae Joon bertemu dengan istri korban bernama Seo Rae. Bersama Hae Joon, Seo Rae turut terlibat dalam penyelidikan kematian sang suami.

Melakukan penyelidikan bersama, Hae Joon sempat menaruh rasa curiga pada Seo Rae. Namun, ia justru akhirnya jatuh cinta pada Seo Rae. Penyelidikan berlanjut hingga mereka menemukan satu per satu misteri dibalik kematian suami Seo Rae. Namun, Hae Joon mengalami situasi yang sangat sulit. Disutradarai oleh Park Chan Wook, film DECISION TO LEAVE berhasil masuk nominasi utama Palme d’Or dalam Cannes Film Festival 2022. Film ini dibintangi oleh sederet aktor Korea, seperti Park Hae Il, Tang Wei, Go Kyung Pyo, Teo Yoo, Lee Jung Hyun, Jung Yi Seo, dan Park Yong Woo.

6. VANISHING (2022)

Film Korea bertajuk VANISHING menjadi film Korea detektif selanjutnya yang wajib untuk ditonton. Dirilis pertama kali pada tahun 2022, film ini menceritakan tentang seorang ilmuwan di bidang forensik bernama Alice Launey yang melakukan penemuan teknik revolusioner. Penemuan terbarunya ini, memungkinkan forensik mengembalikan kondisi mayat yang sudah rusak.

Pada suatu hari, Alice mendapatkan kesempatan untuk mengisi acara di Korea Selatan. Namun, saat tiba di sana, Alice mendapatkan tugas untuk membantu polisi dalam memecahkan sebuah kasus pembunuhan. Alice membantu untuk mengidentifikasi penyebab kematian sesosok mayat yang ditemukan mengapung di sungai. Dalam penyelidikan ini, Alice dibantu oleh seorang detektif bernama Ji Hoo yang bertugas sebagai pemimpin penyelidikan.

Setelah melakukan investigasi, diketahui mayat tersebut merupakan korban dari sindikat perdagangan organ manusia illegal. Film VANISHING menjadi film yang diadaptasi dari novel THE KILLING ROOM karya Peter May. Selain itu, film ini menjadi film kolaborasi antara Korea Selatan dengan Perancis. Film VANISHING dibintangi oleh sederet artis ternama Korea dan Perancis, seperti Yoo Yeon Seok, Olga Kurylenko, Ye Ji Won, Choi Moo Sung, Lee Seung Jun, Sung Ji Ru, dan Park So Yi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

Yuk, baca berita lainnya!

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiigFodHRwczovL3d3dy5rYXBhbmxhZ2kuY29tL2tvcmVhL2luaWxhaC03LXJla29tZW5kYXNpLWZpbG0tZGV0ZWt0aWYta29yZWEteWFuZy1wZW51aC10ZWthLXRla2ktbWVuZWdhbmdrYW4td2FqaWItdW50dWstZGl0b250b24tMmRkNjg4Lmh0bWzSAY4BaHR0cHM6Ly93d3cua2FwYW5sYWdpLmNvbS9hbXAva29yZWEvaW5pbGFoLTctcmVrb21lbmRhc2ktZmlsbS1kZXRla3RpZi1rb3JlYS15YW5nLXBlbnVoLXRla2EtdGVraS1tZW5lZ2FuZ2thbi13YWppYi11bnR1ay1kaXRvbnRvbi0yZGQ2ODguaHRtbA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inilah 7 Rekomendasi Film Detektif Korea yang Penuh Teka-teki Menegangkan, Wajib untuk Ditonton! - KapanLagi.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.