Search

Sinopsis Film Hacksaw Ridge: Kisah Nyata Tentara Medis AS Saat Perang - detikJabar

Bandung -

Film Hacksaw Ridge dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Minggu 24 Desember 2023 pukul 23.30 WIB. Film bergenre action ini dirilis pada tahun 2016 berdasarkan kisah nyata Desmond Doss, tentara medis Amerika Serikat selama Perang Dunia II.

Hacksaw Ridge disutradarai oleh Mel Gibson dan dibintangi banyak artis ternama antara lain Andrew Garfield, Vince Vaughn, Sam Worthington, Luke Bracey, Teresa Palmer, Hugo Weaving, dan Rachel Griffiths.

Sinopsis Film Hacksaw Ridge

Cerita dimulai di Virginia selama masa kecil Desmond Doss, seorang pemuda yang tumbuh dalam keluarga yang penuh dengan konflik. Meskipun memiliki ayah pernah mengalami trauma perang dan berkeinginan untuk melarang anaknya ikut serta dalam pertempuran, Desmond memiliki keyakinan kuat untuk tidak membunuh dan tidak pernah menyentuh senjata.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah menjalin hubungan romantis dengan seorang perawat bernama Dorothy Schutte, Desmond memutuskan untuk mendaftar dalam militer Amerika Serikat selama Perang Dunia II. Namun, tantangan besar muncul karena Desmond menolak membawa senjata atau berpartisipasi dalam latihan militer yang melibatkan penggunaan senjata.

Tapi Doss tetap melanjutkannya. Ia ditempatkan dalam pelatihan dasar di bawah komando Sersan Howell. Meskipun tubuhnya kecil, tapi Doss unggul secara ketahanan fisik.

Ia membuat para pelatih dan rekannya heran karena Doss sama sekali tidak mau memegang senjata. Hal ini berkaitan karena Doss tak mau menodai kepercayaannya yang tak memperbolehkan membunuh siapapun.

Howell dan Kapten Glover berusaha untuk membebaskan Doss karena alasan kejiwaan berdasarkan Bagian 8 tetapi ditolak, karena keyakinan agama Doss bukan merupakan penyakit mental.

Mereka kemudian menyiksa Doss dengan menempatkannya pada latihan yang melelahkan, harapannya agar Doss mengundurkan diri. Bahkan suatu malam Doss dipukuli oleh rekan-rekan tentaranya. Tapi dia tetap teguh pendirian dan menolak untuk mengidentifikasi siapa pelakunya.

Doss menyelesaikan pelatihan dasar dan berhak mengambil cuti. Hari itu ia ingin menikahi Dorothy. Namun sayang penolakannya membawa senjata api menyebabkan ia ditangkap karena dianggap membangkang.

Kapten Glover dan Dorothy mengunjungi Doss di penjara dan mencoba meyakinkannya untuk mengaku bersalah sehingga dia dapat dibebaskan tanpa tuduhan, tetapi Doss menolak untuk mengkompromikan keyakinannya.

Di pengadilan militer, Doss mengaku tidak bersalah. Beruntungnya sebelum dijatuhi hukuman, ayahnya masuk ke pengadilan dengan surat dari mantan komandannya.

Surat itu menyatakan bahwa pasifisme putranya dilindungi oleh Konstitusi AS. Lalu mampukah Doss bertahan di medan Perang Dunia II? Adakah keajaiban lainnya dari keyakinan yang dipegang teguh?

Jadwal Acara Trans TV Hari Ini

Simak aksinya di Bioskop Trans TV yang bakal tayang Minggu (24/12/2023) pukul 23.30 WIB, hanya di Trans TV.

05:00 WIB: Islam Itu Indah
06:30 WIB: Insert Pagi
07:30 WIB: Good Morning Weekend
08:30 WIB: Dokter Traveler
09:00 WIB: Sahabat Cantik
09:30 WIB: Celebrity On Vacation
10:00 WIB: Masak Masak
10:30 WIB: Strong Woman
11:30 WIB: Insert
12:30 WIB: I-Pedia
13:00 WIB: Kuali Barbar
13:30 WIB: Undercover
14:00 WIB: Rumpi (No Secret)
15:00 WIB: Insert Investigasi
16:00 WIB: Suara Hati
16:30 WIB: Dream Box Indonesia
17:15 WIB: Ring Ring Show
18:15 WIB: Bikin Laper
19:00 WIB: Insert Story
20:00 WIB: Dunia Punya Cerita
20:45 WIB: Tanpa Batas
21:30 WIB: Bioskop Trans TV: Hellboy (2019)
23:30 WIB: Bioskop Trans TV: Hacksaw Ridge
01:30 WIB: CNN Tech News

Detikers bisa menyaksikannya di layar kaca, streaming di www.transtv.co.id, melalui aplikasi detikcom, atau berlangganan TransVision. Jangan sampai ketinggalan ya!

(iqk/iqk)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMieGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYWJhci9qYWJhci1nYXNrZXVuL2QtNzEwNjY5OC9zaW5vcHNpcy1maWxtLWhhY2tzYXctcmlkZ2Uta2lzYWgtbnlhdGEtdGVudGFyYS1tZWRpcy1hcy1zYWF0LXBlcmFuZ9IBfGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYWJhci9qYWJhci1nYXNrZXVuL2QtNzEwNjY5OC9zaW5vcHNpcy1maWxtLWhhY2tzYXctcmlkZ2Uta2lzYWgtbnlhdGEtdGVudGFyYS1tZWRpcy1hcy1zYWF0LXBlcmFuZy9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sinopsis Film Hacksaw Ridge: Kisah Nyata Tentara Medis AS Saat Perang - detikJabar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.