Search

3 Film Hollywood dengan Pendapatan Mencapai USD 1 Miliar Sepanjang 2023 - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com–Dunia perfilman secara global sudah pulih kembali sepanjang 2023. Sejumlah judul film berhasil meraih pencapaian materi bernilai fantastis ketika ditayangkan, terutama film Hollywood yang sudah memiliki banyak penggemar dari berbagai negara.

Di antara banyak film laris meraup penghasilan fantastis pada 2023, ada film yang berhasil mendapatkan pendapatan di atas USD 1 miliar. Film apa saja? Berikut ulasan singkatnya.

  1. Barbie

Film Barbie dirilis pada 21 Juli. Film garapan sutradara Greta Gerwig yang naskah skenarionya ditulis bersama Noah Baumbach, sukses besar tahun ini berhasil meraup penghasilan sekitar USD 1,442 miliar.

Keuntungan yang didapat film Barbie tentu sangat besar mengingat biaya produksi film hanya sekitar USD 128 juta–145 juta. Pendapatan itu membuat film Barbie menjadi film paling laris pada 2023. 

Film Barbie memiliki genre komedi fantasi berdasar boneka fesyen eponymous by Mattel. Film dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling.

  1. The Super Mario Bros Movie 

Film dengan penghasilan di atas USD 1 miliar lain tahun ini adalah film The Super Mario Bros Movie. Film garapan sutradara Aaron Horvath dan Michael Jelenic berhasil meraup penghasilan mencapai kurang lebih USD 1,36 miliar.

Film itu diadaptasi dari game Nintendo Super Mario.

Chris Pratt dipercaya untuk mengisi suara Mario. Sedangkan karakter Princess Peach diisi Anya Taylor-Joy, dan Luigi oleh Charlie Day.

  1. Oppenheimer

Film Oppenheimer memang tidak sampai menyentuh angka USD 1 miliar. Namun film garapan sutradara Christopher Nolan hampir mendekati.

Tayang mulai 11 Juli 2023, film Oppenheimer berhasil mendapatkan penghasilan sebesar USD 954,3 juta. Dibandingkan biaya produksinya yang hanya sekitar USD 100 juta, penghasilan yang berhasil dibukukan film itu tentu sudah luar biasa.

Film Oppenheimer dibintangi Cillian Murphy. Berkisah tentang J. Robert Oppenheimer, seorang fisikawan terkenal yang memainkan peran penting dalam pengembangan bom atom pada Perang Dunia II. Sebagian besar film menggambarkan studi dan arahannya pada proyek Manhattan.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMid2h0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL2VudGVydGFpbm1lbnQvMDEzNjA1OTMwLzMtZmlsbS1ob2xseXdvb2QtZGVuZ2FuLXBlbmRhcGF0YW4tbWVuY2FwYWktdXNkLTEtbWlsaWFyLXNlcGFuamFuZy0yMDIz0gF7aHR0cHM6Ly93d3cuamF3YXBvcy5jb20vZW50ZXJ0YWlubWVudC9hbXAvMDEzNjA1OTMwLzMtZmlsbS1ob2xseXdvb2QtZGVuZ2FuLXBlbmRhcGF0YW4tbWVuY2FwYWktdXNkLTEtbWlsaWFyLXNlcGFuamFuZy0yMDIz?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Film Hollywood dengan Pendapatan Mencapai USD 1 Miliar Sepanjang 2023 - Jawa Pos - JawaPos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.