Search

Columbia Pictures Bakal Bawa Film Indonesia ke Pasar Global - Medcom.Id

Jakarta: Columbia Pictures dikabarkan akan membawa film Indonesia ke pasar global. Hal itu merupakan kolaborasinya dengan rumah produksi asal Indonesia, MAGMA Entertainment.
 
Perwakilan dari Indonesia datang pertama kali ke Hong Kong International Film Festival & TV Market (FILMART) 2024 yang digelar pada 11-14 Maret 2024. Meski pertama kali hadir, beberapa perwakilan dari Indonesia pun telah membawa bentuk kerja sama dari perusahaan negara lain.
 
Salah satunya adalah MAGMA Entertainment yang memiliki kolaborasi dengan perusahaan asal Amerika Serikat, yakni Columbia Pictures. Melansir dari Cinemags, bentuk kerja sama yang dilakukan itu mengarah pada pengolahan IP (Intellectual Property) lokal.
Jadi, MAGMA Entertainment akan membuat ulang konten IP lokal bersama Columbia Pictures. Hal itu dilakukan untuk membawa karya tersebut ke pasar global.
 
Ada dua film MAGMA Entertainment yang telah dipertimbangkan untuk di-remake bersama Columbia Pictures, yakni Pemukiman Setan (2024) dan Qodrat (2022). Kedua film tersebut merupakan karya garapan sutradara Charles Gozali.
   

Sinopsis dan Pemain Film Pemukiman Setan


Film Pemukiman Setan menceritakan tentang seorang perempuan yang merupakan korban trauma kekerasan keluarga dan himpitan ekonomi berencana mengikuti tiga temannya untuk merampok sebuah rumah di perkampungan terpencil yang konon menyimpan banyak barang-barang antik yang berharga. Namun tanpa sadari oleh mereka, rumah itu menyimpan sebuah rahasia terkutuk yang akan mengancam keselamatan jiwa mereka semua.
 
Film Pemukiman Setan tayang perdana di Jogja-NETPAC Asian Film Festival pada 1 Desember 2023. Kemudian film tersebut melakukan penayangan perdana di bioskop tanah air pada 25 Januari 2024.
 
Diketahui bahwa film Pemukiman Setan dibintangi oleh Maudy Effrosina, Adinda Thomas, dan Bhisma Mulia.

Sinopsis dan Pemain Film Qodrat


Film Qodrat menceritakan tentang seorang ustaz yang telah gagal merukiah anaknya sendiri yang dirasuki setan bernama Assuala. Kegagalannya itu membuatnya memutuskan untuk pulang ke pesantren, tempat ia menuntut ilmu, yang berada di sebuah desa.
 
Namun ketika sudah berada di sana, sang ustaz kebingungan karena terdapat gangguan-gangguan yang tak dapat dijelaskan olehnya. Hal tersebut yang membuatnya harus merukiah seorang anak yang memiliki kesamaan nama dengan mendiang anaknya.
 
Film Qodrat telah tayang di bioskop tanah air pada 27 Oktober 2022. Film ini dibintangi oleh pasangan aktor Vino G. Bastian dan Marsha Timothy.
 

 
 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiZ2h0dHBzOi8vd3d3Lm1lZGNvbS5pZC9oaWJ1cmFuL2ZpbG0vSktSZGVSM2ItY29sdW1iaWEtcGljdHVyZXMtYmFrYWwtYmF3YS1maWxtLWluZG9uZXNpYS1rZS1wYXNhci1nbG9iYWzSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Columbia Pictures Bakal Bawa Film Indonesia ke Pasar Global - Medcom.Id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.