Search

5 Film Indonesia Tema Keluarga, Tontonan Wajib Hari Lebaran - Medcom.Id

Jakarta: Film Indonesia dengan tema keluarga sangat cocok untuk menemani Hari Lebaran. Simak daftarnya di bawah ini.
 
Hari Raya Idulfitri sangat identik dengan kumpulnya keluarga besar. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah menonton film bersama.
 
Tidak hanya genre horor saja yang terkenal, film Indonesia bertema keluarga juga bisa menjadi pilihan untuk ditonton. Ada banyak alur menarik yang bisa disaksikan.
   

Berikut rekomendasi lima film Indonesia bertema keluarga di Hari Lebaran.

1. Sabtu Bersama Bapak (2016)

5 Film Indonesia Tema Keluarga, Tontonan Wajib Hari Lebaran
Ini merupakan film adaptasi dari sebuah novel karya Adhitya Mulya. Sabtu Bersama Bapak digarap oleh sutradara ternama Monty Tiwa yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Ira Wibowo, Arifin Putra, Deva Mahenra, Acha Septriasa, dan Sheila Dara Aisha.
Sabtu Bersama Bapak menceritakan tentang sebuah keluarga yang hidup tanpa seorang kepala rumah tangga. Namun mereka masih bisa bertemu dengan Bapak setiap hari Sabtu melalui sebuah rekaman.

2. Keluarga Cemara (2019)

5 Film Indonesia Tema Keluarga, Tontonan Wajib Hari Lebaran
Film ini menceritakan tentang perjalanan keluarga kaya yang harus pindah sementara ke rumah di desa terpencil di Jawa Barat. Hal itu terjadi karena rumah dan hartanya disita oleh debt collector untuk membayar hutang perusahaan yang disebabkan oleh salah satu anggota keluarganya.
 
Keluarga Cemara telah tayang sejak 9 Januari 2019 dan sudah bisa ditonton di Netflix. Ini merupakan karya garapan Yandy Laurens yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Arswendo Atmowiloto. Film ini juga dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara, dan Widuri Putri Sasono.

3. Ali & Ratu Ratu Queens (2021)

5 Film Indonesia Tema Keluarga, Tontonan Wajib Hari Lebaran
Film ini disutradarai oleh Lucky Kuswandi dan ditulis oleh Gina S. Noer dengan mengambil latar tempat di kota Queens, New York, dan Jakarta, Indonesia. Film ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Nirina Zubir, Asri Welas, Tika Panggabean, dan Happy Salma.
 
Ali & Ratu Ratu Queens ini menceritakan tentang perjalanan seorang anak laki-laki yang hendak mengejar ibu kandungnya yang meninggalkannya sejak kecil ke New York, Amerika Serikat. Namun ketika sudah sampai, ia bertemu dengan beberapa wanita rempong hingga tinggal bersama layaknya keluarga.

4. Gara-Gara Warisan (2022)

5 Film Indonesia Tema Keluarga, Tontonan Wajib Hari Lebaran
Kalau Sobat Medcom ingin menonton film drama komedi, maka Gara-Gara Warisan bisa menjadi pilihannya. Ini merupakan karya garapan sutradara sekaligus penulis Muhadkly Acho dengan dibintangi oleh Oka Antara, Indah Permatasari, Ge Pamungkas, Yayu Unru, dan Ira Wibowo.
 
Gara-Gara Warisan menceritakan tentang tiga bersaudara yang memperebutkan warisan berupa wisma tamu milik ayah mereka. Namun tidak disangka bahwa perseteruan dan dendam di masa lalu mulai terungkap secara perlahan-lahan.

5. Petualangan Sherina 2 (2023)

5 Film Indonesia Tema Keluarga, Tontonan Wajib Hari Lebaran
Setelah lebih dari dua dekade, akhirnya film ikonik Petualangan Sherina (2000) memiliki sebuah sekuel. Film musim keduanya ini kembali digarap oleh sutradara Riri Riza dengan menghadirkan Sherina Munaf dan Derby Romero sebagai pemeran utamanya.
 
Petualangan Sherina 2 menceritakan tentang pertemuan dua sahabat yang telah lama tidak bertemu. Namun siapa sangka bahwa mereka kembali melakukan petualangan untuk mencari seekor orang utan yang dicuri oleh komplotan penjahat.
 
 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiZmh0dHBzOi8vd3d3Lm1lZGNvbS5pZC9oaWJ1cmFuL2ZpbG0vV2I3UmVaME4tNS1maWxtLWluZG9uZXNpYS10ZW1hLWtlbHVhcmdhLXRvbnRvbmFuLXdhamliLWhhcmktbGViYXJhbtIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Film Indonesia Tema Keluarga, Tontonan Wajib Hari Lebaran - Medcom.Id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.