Search

Masih Jadi teka-teki? Ini Penjelasan Ending Film Siksa Kubur (2024), Simak Teori Lengkapnya! - Jawa Pos - JawaPos

 

JawaPos.com – Film horor psikologi dan religi Siksa Kubur (2024) telah menarik perhatian penonton dengan ending yang membingungkan dan penuh teka-teki bagi beberapa penonton.

Di akhir cerita, kita melihat Adil (diperankan oleh Reza Rahardian) berusaha menolong Sita (Faradina Mufti) keluar dari kuburan Pak Wahyu (Slamet Rahardjo) setelah mengalami siksaan yang mengerikan. 

Keduanya terlihat tertatih-tatih, dengan mata dan leher Adil yang bengkak, mencoba menyelamatkan diri. Namun, tiba-tiba terdengar suara misterius, “Manrobbuka,” yang menambah ketegangan.

Pertanyaan yang muncul adalah: apa yang sebenarnya terjadi? Berikut adalah penjelasan yang mungkin bisa menjawab rasa penasaran Anda.

Baca Juga: Intip Profil Pemeran Siksa Kubur Afrian Arisandy, dari Guru Agama SMK di Sidoarjo hingga ke Layar Lebar

Teori Kematian dan Halusinasi

Menurut interpretasi yang populer, salah satunya interpretasi akun TikTok seorang penikmat film, @hendrabudy, Rabu (17/4), Sita dan Adil sebenarnya telah meninggal sejak awal Sita memasuki kuburan Pak Wahyu. 

Bukti yang mendukung teori ini adalah saat Sita pertama kali terjebak, lubang pipa tempat dia berada sudah tertutup tanah, dan teriakannya tidak terdengar oleh Adil. 

Selanjutnya, dari kehadiran ular yang melewati Adil di salah satu adegan, sebenarnya Adil juga diduga telah meninggal setelah dipatok ular di mata kiri  dan lehernya.

Adegan-adegan horor yang terjadi di panti jompo dan flashback masa kecil Sita kemudian diinterpretasikan sebagai halusinasi Sita yang sedang kekurangan oksigen sebelum meninggal. 

Ini didasarkan pada gagasan yang terus ditekankan melalui video yang dilihat Sita di paruh pertama film, bahwa otak manusia masih aktif dan mengingat momen-momen penting atau penyesalan dari kehidupan seseorang sebelum kematian. 

Dengan demikian, semua adegan tersebut merupakan proyeksi khayalan Sita, termasuk semua adegan horror yang terjadi di panti jompo tak terkecuali adegan mesin cuci, dan semua adegan setelahnya.

Teori halusinasi Sita ini juga didasari oleh adegan terakhir di mana Bu Nani (yang diperankan oleh Christine Hakim) ternyata masih hidup dan sedang mengobrol dengan suaminya.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMihQFodHRwczovL3d3dy5qYXdhcG9zLmNvbS9tdXNpYy1tb3ZpZS8wMTQ1NDg3NjIvbWFzaWgtamFkaS10ZWthLXRla2ktaW5pLXBlbmplbGFzYW4tZW5kaW5nLWZpbG0tc2lrc2Eta3VidXItMjAyNC1zaW1hay10ZW9yaS1sZW5na2Fwbnlh0gGJAWh0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL211c2ljLW1vdmllL2FtcC8wMTQ1NDg3NjIvbWFzaWgtamFkaS10ZWthLXRla2ktaW5pLXBlbmplbGFzYW4tZW5kaW5nLWZpbG0tc2lrc2Eta3VidXItMjAyNC1zaW1hay10ZW9yaS1sZW5na2Fwbnlh?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masih Jadi teka-teki? Ini Penjelasan Ending Film Siksa Kubur (2024), Simak Teori Lengkapnya! - Jawa Pos - JawaPos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.