Search

Sinopsis The Message, Bioskop Trans TV 9 April 2024 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop Trans TV malam ini, Selasa (9/4), akan menayangkan The Message (1976) pukul 19.30 WIB. Berikut sinopsis The Message yang dibintangi Anthony Quinn, Irene Papas, Michael Ansara, hingga Johnny Sekka.

The Message yang dibuat berdasarkan kisah Nabi Muhammad dalam kepercayaan umat Muslim tersebut menawarkan awal kisah sejarah agama Islam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Film tersebut dimulai dengan Muhammad mengirimkan ajakan menerima Islam kepada para penguasa kawasan, seperti Heraclius, Kaisar Bizantium; Muqawqis, Patriark Aleksandria; Kisra, Kaisar Sasaniyah.

Sebelum itu, Muhammad didatangi malaikat Jibril yang menurunkan wahyu dan memintanya menyebarkan Al-Qu'ran. Lambat laun, sejumlah kecil masyarakat di kota Mekkah mengikuti ajakan Muhammad.

ADVERTISEMENT

Namun situasi itu bertentangan dengan Quraisy yang menguasai Mekkah dengan agama leluhurnya. Para Quraisy pun melihat Muhammad dan kaum ya sebagai musuh dan diincar ke berbagai tempat.

[Gambas:Video CNN]

Beberapa pengikutnya juga melarikan diri ke Abyssinia untuk mencari perlindungan dari raja.

Merasa dakwah 13 tahun di kota Mekkah sudah membahayakan, Muhammad mendapatkan ilham untuk berpindah kota. Madinah yang berada di utara Mekkah menjadi target perpindahan dakwah Muhammad.

Dalam proses perpindahan itu pula, masjid Muslim pertama didirikan. Ketika sampai di Madinah, Muhammad dan para sahabat diterima hangat dan dimulailah babak baru penyebaran agama Islam.

Di Madinah, Islam bukan cuma berkembang sebagai agama tetapi juga menjadi sebuah pemerintahan. Beberapa peperangan melawan penentang Islam dari luar Madinah juga terjadi semasa fase tersebut.

Perang Badar dan Perang Uhud adalah sejumlah peperangan yang terjadi. Muslim yang hanya 313 orang berhasil melawan 1.000 Quraisy dalam Perang Badar.

Sementara dalam Perang Uhud, umat Muslim hanya 700 melawan 3.000 musuh. Dalam pertempuran ini, kaum Muslim mengejar orang-orang Mekah dan meninggalkan kamp tanpa perlindungan.

Hal tersebut yang kemudian membuat mereka terkejut dengan serangan dari belakang hingga kalah dalam pertarungan. Dalam perang ini pula, Muhammad kehilangan paman yang selalu membela dirinya, Hamzah.

The Message merupakan film yang dirilis dengan berbahasa Inggris dan Arab. Film tersebut mendapatkan nominasi Best Original Score dalam acara Academy Awards ke-50.

Setelah mengetahui sinopsis The Message, saksikan film tersebut di Bioskop Trans TV hari ini pukul 19.30. Tak hanya itu, Bioskop Trans TV juga akan menayangkan Desierto pukul 20.30 WIB.

[Gambas:Youtube]

(chri)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vaGlidXJhbi8yMDI0MDQwOTE2MzU0My0yMjAtMTA4NDc2OC9zaW5vcHNpcy10aGUtbWVzc2FnZS1iaW9za29wLXRyYW5zLXR2LTktYXByaWwtMjAyNNIBdmh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vaGlidXJhbi8yMDI0MDQwOTE2MzU0My0yMjAtMTA4NDc2OC9zaW5vcHNpcy10aGUtbWVzc2FnZS1iaW9za29wLXRyYW5zLXR2LTktYXByaWwtMjAyNC9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sinopsis The Message, Bioskop Trans TV 9 April 2024 - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.