Search

Indosat Kampanyekan Program 'Tanam Oksigen' lewat Film Pendek 'Jaga Raya' - Medcom.Id

Jakarta: Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) beberapa waktu lalu mengumumkan hadirnya film pendek berjudul ‘Jaga Raya’ yang rupanya merupakan bagian dari kampanye peduli lingkungan yaitu ‘Tanam Oksigen’.
 
Mengusung genre sains fiksi, film ‘Jaga Raya’ berkisah tentang kepedulian seorang peneliti biologi bernama Raya, terhadap polusi yang semakin mencemari bumi. Di dunia multiverse, Raya menjadi salah satu korban dari kondisi lingkungan yang semakin memburuk.
 
Namun kegigihan dalam melakukan penelitian benih mangrove membuahkan hasil, hingga akhirnya Jaga sang kekasih, bisa membawa benih tersebut ke masa sekarang, untuk mencegah memburuknya kerusakan lingkungan yang sedang terjadi di dunia paralel mereka.
“Film pendek yang ditayangkan di YouTube Indosat tersebut adalah cerminan tanggung jawab kami terhadap keberlanjutan lingkungan. Ini juga menjadi bagian dari edukasi agar masyarakat Indonesia semakin paham akan peran penting mangrove sebagai biofilter polusi dan penghasil oksigen,” tutur Steve Saerang, SVP - Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison.
 
“Dan melalui film ini kami berharap dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus berkontribusi dalam menjaga udara bersih,” tambah Steve.
 
Menurut data dari World Health Organization (WHO) sebanyak 99 persen penduduk dunia telah menghirup udara dengan polusi tinggi, dan di tahun 2022 emisi karbon dioksida telah mencapai rekor tertinggi.  
 
Keberadaan udara bersih semakin langka, sehingga Indosat ingin mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi dengan melakukan aksi nyata dalam program Tanam Oksigen. Pada program masyarakat dapat berpartisipasi secara langsung dengan membeli bibit mangrove (Rp80.000 per pohon) di portal web ioh.co.id/tanamoksigen.
 
Tidak hanya membantu mengurangi polusi udara, mangrove juga memiliki beragam manfaat ekologi seperti menahan abrasi dan meredam hempasan tsunami, serta bisa menjadi kawasan wisata. 
 
Melalui peluncuran program Tanam Oksigen dan film fiksi ilmiah ‘Jaga Raya’, Indosat mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keberlanjutan ekosistem mangrove di Indonesia.

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMifWh0dHBzOi8vd3d3Lm1lZGNvbS5pZC90ZWtub2xvZ2kvbmV3cy10ZWtub2xvZ2kvOUs1QXpHMEstaW5kb3NhdC1rYW1wYW55ZWthbi1wcm9ncmFtLXRhbmFtLW9rc2lnZW4tbGV3YXQtZmlsbS1wZW5kZWstamFnYS1yYXlh0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indosat Kampanyekan Program 'Tanam Oksigen' lewat Film Pendek 'Jaga Raya' - Medcom.Id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.