Search

Kemeriahan Indonesian Cinema Night di Far East Film Festival 2024 - Kompas.com - KOMPAS.com

UDINE, KOMPAS.com - Kemeriahan Far East Film Festival (FEFF) 2024 dimeriahkan dalam acara bertajuk Indonesian Cinema Night pada Senin, 29 April 2024 di Casa Contadinanza Castle Udine, Italia.

Ini adalah kali pertama Indonesia dipercaya menggelar Cinema Night dalam pergelaran Far East Film Festival.

Acara ini terselenggara berkat kerja sama Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek, APROFI, dan Udine Far East Film Festival.

Baca juga: Film-film yang Berkompetisi di Far East Film Festival 2024

"Terima kasih sudah datang ke acara Indonesian Cinema Night. Selamat menikmati acaranya," kata Ahmad Mahendra selaku Direktur Perfilman, Musik dan Media saat membuka acara.

Vivian Idris, Ketua Bidang Festival dan Penyelenggara Kegiatan Badan Perfilman Indonesia (BPI) juga mengucapkan terima kasih kepada FEFF yang memberikan kesempatan agar enam film Indonesia diputar tahun ini.

"Saya ucapkan terima kasih banyak untuk kolaborator kita, Sabrina dan Thomas, dan semua tim Far East Film Festival yang mewujudkan enam film Indonesia ada di sini tahun ini," kata Vivian.

Baca juga: Jadwal Pemutaran dan Talkshow Film Indonesia di Far East Film Festival 2024

Selanjutnya Vivian Idris mengatakan bahwa Kemendikbudristek telah menjalin kerja sama dan Focus Asia untuk terus mengembangkan perfilman Indonesia.

"Focus Asia dan Kemendikbudristek Indonesia sudah berkolaborasi sejak tahun lalu di mana setiap tahunnya kami akan ada dua proyek yang dalam tahap pengembangan dan tahap sedang dikerjakan agar selalu bisa dilibatkan dalam Focus Asia," kata Vivian.

Kerja sama itu merupakan bentuk keseriusan dari Kemendikbudristek untuk mendukung industri perfilman Indonesia agar semakin berkembang di masa mendatang.

Baca juga: 6 Film Indonesia yang Diputar di Udine Far East Film Festival 2024

Acaranya sendiri dimeriahkan oleh sineas-sineas Indonesia seperti Mira Lesmana, Riri Riza, Jefri Nichol, Jajang C. Noer, Christine Hakim, Angga Dwimas Sasongko, Taufan Adryan, Jason Iskandar, dan masih banyak lainnya.

Acara Indonesian Cinema Night juga mengundang 300 tamu yang berasal dari berbagai negara.

Adapun enam film Indonesia yang diputar di FEFF ke-26 tahun ini adalah 13 Bom di Jakarta, Kereta Berdarah, Ali Topan yang masuk dalam kompetisi serta Kuldesak, Surat untuk Bidadari, dan Tjoet Nja' Dhien yang masuk dalam program Retrospective.

Sebagai informasi, Far East Film Festival adalah festival film genre terbesar di dunia.

Festival ini memutar film-film dari Asia dan Eropa.

Far East Film Festival berlangsung dari tanggal 24 April sampai 2 Mei 2024 di Udine, Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMid2h0dHBzOi8vd3d3LmtvbXBhcy5jb20vaHlwZS9yZWFkLzIwMjQvMDQvMzAvMTYzMDM5NzY2L2tlbWVyaWFoYW4taW5kb25lc2lhbi1jaW5lbWEtbmlnaHQtZGktZmFyLWVhc3QtZmlsbS1mZXN0aXZhbC0yMDI00gF3aHR0cHM6Ly9hbXAua29tcGFzLmNvbS9oeXBlL3JlYWQvMjAyNC8wNC8zMC8xNjMwMzk3NjYva2VtZXJpYWhhbi1pbmRvbmVzaWFuLWNpbmVtYS1uaWdodC1kaS1mYXItZWFzdC1maWxtLWZlc3RpdmFsLTIwMjQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemeriahan Indonesian Cinema Night di Far East Film Festival 2024 - Kompas.com - KOMPAS.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.