Search

Sinopsis Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Fakta Uniknya - detikJabar

Daftar Isi

Bandung -

Badarawuhi masuk dalam deretan film lebaran yang patut untuk ditonton. Film yang tayang mulai 11 April 2024 ini diproduseri oleh Manoj Punjabi dan disutradarai oleh Kimo Stamboel ini turut dibintangi oleh aktris kenamaan, seperti Aulia Sarah, Jourdy Pranata, Ardit Erwandha, Maudy Effrosina, M. Iqbal Sulaiman, dan lain-lain.

Film Badarawuhi di Desa Penari menceritakan empat anak muda yang terdiri dari Mila (Maudy Effrosina), Yuda (Jourdy Pranata), Jito (M. Iqbal Sulaiman), dan Roy (Ardit Erwandha) yang tengah berkunjung ke sebuah desa yakni Desa Penari. Desa tersebut masih menjunjung tinggi seni budaya Jawa, salah satunya seni tari tradisional.

Setelah tiba di Desa Penari, mereka pun langsung bertanya akan keberadaan sesepuh desa untuk kebutuhan wawancara. Tapi, rupanya sesepuh desa yang bernama Mbah Putri itu baru saja meninggal dunia. Maka dari itu, mereka disarankan untuk mendatangi Mbah Buyut selaku sesepuh yang lain.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mila cs rupanya memiliki sebuah misi khusus yakni mencari keberadaan penari berparas cantik. Sebelumnya mereka sudah mengantongi sketsa penari tersebut yang pada gambarnya terlihat sebuah bangunan dan gelang berwarna emas. Sayangnya, kedatangan Mila rupanya sudah ditunggu oleh sosok siluman berwujud wanita penari yang dikenal dengan nama Badarawuhi (Aulia Sarah).

Usut punya usut, Badarawuhi yang merupakan seorang ratu penguasa roh Desa Penari itu mengincar Mila untuk menjadi dhawuh atau penari desa. Tanpa Mila sadari, ia pun merasakan berbagai peristiwa janggal yang mengantarkan dirinya kepada Badarawuhi.

ADVERTISEMENT

Setelah mengalami kejadian mistis, ia pun harus melalui sebuah ritual untuk mengetahui kenapa Badarawuhi menginginkannya sebagai calon dhawuh. Dalam ritual tersebut, Mila cs dibawa ke sebuah sandang untuk dimandikan. Namun, setelah ritual itu justru Mila malah mengalami peristiwa yang semakin tidak masuk akal.

5 Fakta Unik Film Badarawuhi

Berikut beberapa fakta unik film Badarawuhibyang bisa diketahui:

1. Dibintangi Aktor Papan Atas

Spin-off KKN di Desa Penari dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris berbakat, sebut saja Aulia Sarah, Maudy Effrosina, Jourdy Pranata, Didin Boneng, Aming, Muhammad Iqbal Sulaiman, Claresta Taufan, Maryam Supraba, Pipin Putri, dan Bima Sena.

2. Berganti Judul

Perlu detikers ketahui kalau film ini seharusnya berjudul KKN di Desa Penari 2: Badarawuhi. Tapi akhirnya berganti menjadi Badarawuhi di Desa Penari. Pergantian judul tersebut jadi penanda bahwa film tersebut adalah spin-off, bukan sekuel film pertamanya. Pada film ini pun ceritanya difokuskan pada Badarawuhi, bukan lagi tokoh-tokoh lainnya.

3. Ditayangkan di Amerika

Film Badarawuhi di Desa Penari bakal tayang di bioskop Amerika Serikat dan negara lain dengan judul Dancing Village: The Curse Begins. Dengan tayangnya film ini luar negeri dirasa menjadi batu lompatan bagi industri film Indonesia di kancah global.

4. Mengusung Nuansa yang Lebih Gelap

Badarawuhi di Desa Penari cenderung menghadirkan vibes yang lebih gelap dibandingkan dengan film pertamanya. Sebab film lebih mengeksplorasi cerita bagaimana Badarawuhi meneror para mahasiswa yang melakukan KKN di Desa Penari lengkap dengan segala peristiwa mistis yang terjadi.

5. Rogoh Kocek Mahal untuk Biaya Produksi

Berbeda dengan film pertamanya, biaya produksi Badarawuhi di Desa Penari rupanya merogoh kocek yang besar dan mahal untuk merealisasikan semua kebutuhan produksi film. Tak tanggung-tanggung, biaya yang dikeluarkan mencapai Rp20 miliar. Bahkan budget produksi KKN di Desa Penari saja hanya memakan Rp15 miliar.

Nah, itu dia informasi terkait sinopsis film Badarawuhi di Desa Penari. Setelah mengetahui lengkap dengan fakta-faktanya, kamu sudah lebih siap menontonnya, bukan?

(iqk/iqk)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMibGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYWJhci9iZXJpdGEvZC03Mjk2MDUzL3Npbm9wc2lzLWZpbG0taG9yb3ItYmFkYXJhd3VoaS1kaS1kZXNhLXBlbmFyaS1kYW4tZmFrdGEtdW5pa255YdIBcGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYWJhci9iZXJpdGEvZC03Mjk2MDUzL3Npbm9wc2lzLWZpbG0taG9yb3ItYmFkYXJhd3VoaS1kaS1kZXNhLXBlbmFyaS1kYW4tZmFrdGEtdW5pa255YS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sinopsis Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Fakta Uniknya - detikJabar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.