Search

5 Film Animasi Indonesia yang Tayang di Luar Negeri - detikPop

Jakarta - Indonesia memiliki banyak talenta animasi yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya film animasi Indonesia yang berhasil menembus pasar internasional dan mendapatkan penghargaan di berbagai festival film animasi dunia.

Berikut adalah 5 contoh film animasi Indonesia yang telah diakui kualitasnya di luar negeri:

1. Si Juki the Movie (2017)

Film animasi ini diadaptasi dari komik populer karya Faza Meonk dan bercerita tentang petualangan Juki, seekor anjing pemalas yang terkenal dengan tingkahnya yang kocak.

Si Juki the Movie berhasil meraih penghargaan Piala Citra untuk kategori Film Animasi Terbaik dan mendapat kesempatan kolaborasi bersama Spongebob Squarepants.

2. Knight Kris (2017)

Diproduksi oleh Viva Fantasi Animation dan SSS Production, Knight Kris menceritakan kisah Bayu, seorang anak laki-laki yang menemukan keris sakti dan berubah menjadi ksatria harimau.

Film ini meraih penghargaan di San Diego Kid Film Festival dan membuktikan bahwa Indonesia mampu menghasilkan animasi berkualitas tinggi.

3. Kuku Rock You (2008)

Film animasi 3D ini dibuat oleh Achmad Rofiq dan menceritakan tentang sekelompok ayam kampung yang bercita-cita menjadi penyanyi rock. Kuku Rock You pernah ditayangkan di Asiagraph 2008 di Jepang dan bersaing dengan animasi internasional lainnya.

4. Candy Monster (2020)

Film animasi pendek karya Universitas Multimedia Nusantara ini bercerita tentang Chloe yang diganggu oleh monster misterius yang selalu mengambil permennya.

Candy Monster terpilih menjadi Official Selection di Zlin Film Festival ke-60 di Ceko dan Chaniartoon International Comic and Animation Festival 2020.

5. Battle of Surabaya (2015)

Film animasi ini menceritakan tentang petualangan Musa, seorang anak laki-laki yang terlibat dalam Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Battle of Surabaya mendapatkan penghargaan di International Movie Trailer Festival 2013, Seoul International Cartoon & Animation Festival 2016, dan Filmmaker Festival of World Cinema 2018.

Simak Video "Westlife Bakal Manggung Lagi di Candi Prambanan Juni 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiXWh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9wb3AvbW92aWUvZC03MjkzMjEwLzUtZmlsbS1hbmltYXNpLWluZG9uZXNpYS15YW5nLXRheWFuZy1kaS1sdWFyLW5lZ2VyadIBYWh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9wb3AvbW92aWUvZC03MjkzMjEwLzUtZmlsbS1hbmltYXNpLWluZG9uZXNpYS15YW5nLXRheWFuZy1kaS1sdWFyLW5lZ2VyaS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Film Animasi Indonesia yang Tayang di Luar Negeri - detikPop"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.