Search

5 Aktris Indonesia yang Berselingkuh di Film - IDN Times

Film tentang perselingkuhan menjadi salah satu tema yang cukup sering diangkat di perfilman Indonesia. Menampilkan cerita menarik dan bisa mengaduk-aduk emosi penonton menjadi salah satu alasan banyak orang menggemari tema yang satu ini.

Biasanya, tokoh laki-laki yang lebih sering melakukan perselingkuhan. Namun, ada juga beberapa film yang menampilkan karakter perempuan yang berselingkuh. Gak selalu cowok, berikut ini lima aktris yang berselingkuh di film.

1. Uli Auliani di film Skandal (2011)

5 Aktris Indonesia yang Berselingkuh di Film, Gak Selalu Cowok, lho!Uli Auliani di film Skandal (dok. Sentra Film/Skandal)

Skandal adalah film drama perselingkuhan yang berbalut adegan thriller-suspense. Film garapan Jose Poernomo ini berkisah tentang Mischa (Uli Auliani) yang jenuh dengan kehidupan rumah tangganya. Hal ini disebabkan oleh Aron (Mike Lucock), suami Mischa yang sibuk dengan pekerjaan barunya dan membuatnya lalai memberikan nafkah batin bagi istrinya.

Sikap Aron yang dingin tersebut, membuat Mischa curiga kalau suaminya selingkuh dengan sekretarisnya. Keyakinan tersebut membuat Mischa menjalin hubungan dengan Vincent (Mario Lawalata), mantan kekasihnya. Hubungan tersebut semakin jauh karena Mischa merasakan kehadiran Vincent untuk memenuhi kebutuhan lahir-batinnya.

Namun, hubungan tersebut membuat Vincent posesif dan membuat Mischa sadar bahwa ia telah menelantarkan suami dan anaknya. Ketika Mischa lambat laun menyadari kesalahannya dan memutuskan hubungan mereka, Vincent tidak terima. Ia pun mengirimkan teror dan ancaman pada wanita tersebut.

2. Raline Shah di film Supernova: Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh (2014)

5 Aktris Indonesia yang Berselingkuh di Film, Gak Selalu Cowok, lho!Raline Shah dan Herjunot Ali di film Supernova (dok. Soraya Intercine Films/Supernova)

Supernova: Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh merupakan film yang diangkat dari novel seri pertama Supernova karya Dee Lestari. Film produksi Soraya Intercine Films ini mengisahkan Ferre (Herjunot Ali), seorang eksekutif muda yang tidak sengaja bertemu dengan Rana (Raline Shah) yang merupakan wakil pimpinan redaksi majalah di Indonesia. Pertemuan itu mengubah jalan hidup keduanya.

Pertemuan tersebut berlanjut dan semakin mengikat keduanya, walaupun Rana sudah memiliki suami, Arwin (Fedi Nuril), seorang pengusaha dari keluarga terkenal dan terpandang di Jakarta. Film Supernova: Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh menampilkan drama hubungan romantis yang kompleks dengan kehadiran berbagai tokoh di dalamnya. Selain itu, hubungan Ferre dan Rana disadari oleh mereka sebagai hubungan yang salah.

3. Marissa Anita di film Mendarat Darurat (2022)

5 Aktris Indonesia yang Berselingkuh di Film, Gak Selalu Cowok, lho!Marissa Anita dan Reza Rahadian di film Mendarat Darurat (dok. MD Pictures/Mendarat Darurat)

Film drama komedi besutan komika Pandji Pragiwaksono ini bercerita tentang kehidupan rumah tangga Glenn (Reza Rahadian) dengan Maya (Marissa Anita). Awal kehidupan rumah tangga mereka cukup bahagia. Namun, seiring berjalannya waktu badai kebosanan dan pertengkaran mulai mendera. Tanpa alasan yang jelas, Maya mulai bersikap posesif.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Maya bahkan menuduh suaminya, Glenn, berselingkuh dengan wanita lain meskipun tanpa bukti. Hal ini membuat Glenn muak dan kesal. Glenn kerap kali curhat kepada teman kantornya, Yahya (Pandji Pragiwaksono) tentang istrinya yang selalu marah-marah dan menuduhnya selingkuh.

Hingga suatu hari, semua kebenaran terungkap. Ternyata selama ini, Maya lah yang pernah berselingkuh dibelakang Glenn. Ia pernah menjalin hubungan terlarang dengan sahabat Glenn, yaitu Yahya. Saat menyadari yang mereka lakukan itu salah, Maya dan Yahya pun memutuskan hubungan mereka. Hal itu membuat Maya selalu takut jika Glenn balas dendam dan berselingkuh dibelakang dirinya.

Baca Juga: 5 Fakta The Killing of A Sacred Deer, Film Terbaik Yorgos Lanthimos

4. Amanda Rawles di film Bukannya Aku Tidak Mau Nikah (2023)

5 Aktris Indonesia yang Berselingkuh di Film, Gak Selalu Cowok, lho!Amanda Rawles dan Daffa Wardhana di film Bukannya Aku Tidak Mau Nikah (dok. Maxima Pictures/Bukannya Aku Tidak Mau Nikah)

Film karya Guntur Soeharjanto ini mengisahkan hubungan pelik seorang wanita tepat sebelum hari pernikahannya. Seorang wanita bernama Manda (Amanda Rawles) yang akan segera melepas masa lajangnya dalam kurun waktu 7 hari ke depan. Sebelum melangsungkan pernikahan, Manda dan dua temannya, Aul (Zsa Zsa Utari) dan Dee (Amel Carla) akhirnya ingin lakukan bridal shower di Bali.

Tetapi saat ketiganya sedang berada di Bali untuk bersenang-senang, Manda bertemu dengan seorang pemuda bernama Bossas (Daffa Wardhana) yang terkenal suka bikin onar dan hobi berkelahi. Manda juga menemukan kalau Bossas sikapnya sangat berbeda jauh dengan calon suaminya yang bernama Dimas (Roy Sungkono). Calon suami Manda terkenal dengan sikap formal dan hidupnya sangat lurus serta monoton sehingga terkadang membuat Manda merasa bosan.

Tetapi tidak dengan Bossas, walau hanya sebentar mengenal pemuda tersebut, Manda langsung merasa nyaman. Tanpa sepengetahuan Dimas, Manda pun menjalin hubungan dengan Bossas. Manda berada di persimpangan dilema antara melanjutkan pernikahannya yang sudah di depan mata atau memilih Bossas, seorang pemuda yang membuatnya nyaman.

5. Acha Septriasa di film Suami yang Lain (2024)

5 Aktris Indonesia yang Berselingkuh di Film, Gak Selalu Cowok, lho!Acha Septriasa, Morgan Oey, dan Omar Daniel (instagram.com/septriasaacha)

Film yang mengangkat tema perselingkuhan paling terbaru adalah Suami yang Lain. Film yang mengambil latar tempat di Jepang dan Indonesia ini menceritakan tentang pasangan suami istri, Danan Dimitri (Morgan Oey) dan Olivia Sastranegara (Acha Septriasa), yang menghadapi tantangan besar dalam rumah tangga mereka. Setelah enam tahun menikah, mereka belum dianugerahi momongan. Kehidupan pernikahan mereka pun terasa hambar.

Tekanan dari keluarga masing-masing semakin menambah beban di dalam hubungan mereka. Olive memilih untuk berpisah, namun Danan menolak dan ingin mencoba memperbaiki rumah tangga mereka. Keduanya akhirnya honeymoon lagi ke Jepang. Sayangnya, Danan harus kembali lebih awal karena pekerjaan. Ia meninggalkan Olive sendiri menghabiskan masa liburannya. 

Di Jepang itulah, Olive yang sedang merasa kesepian, bertemu dengan seseorang yang menarik, Jordy Anwar (Omar Daniel). Mereka berdua pun melakukan one night stand. Namun, ternyata Jordy terlalu jatuh cinta pada Olive yang sudah bersuami. Hubungan ini membuat semuanya menjadi sangat kompleks dan rumit. Film Suami yang Lain sudah tayang di bioskop pada 4 Januari 2024.

Deretan film-film di atas mengajarkan kita bahwa serumit apa pun masalah yang sedang kita hadapi bersama pasangan, berselingkuh bukanlah hal yang tepat. Jadi, jangan pernah meniru perbuatan dari film-film tentang perselingkuhan di atas, ya.

Baca Juga: 5 Series dan Film Omar Daniel tentang Perselingkuhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiaGh0dHBzOi8vd3d3LmlkbnRpbWVzLmNvbS9oeXBlL2VudGVydGFpbm1lbnQvbHVsdS1zYXJpZmFoL2FrdHJpcy1pbmRvbmVzaWEteWFuZy1iZXJzZWxpbmdrdWgtZGktZmlsbS1jMWMy0gFsaHR0cHM6Ly93d3cuaWRudGltZXMuY29tL2h5cGUvZW50ZXJ0YWlubWVudC9hbXAvbHVsdS1zYXJpZmFoL2FrdHJpcy1pbmRvbmVzaWEteWFuZy1iZXJzZWxpbmdrdWgtZGktZmlsbS1jMWMy?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Aktris Indonesia yang Berselingkuh di Film - IDN Times"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.