Search

Di Balik 'Libur' Woody Allen setelah Setengah Abad Bikin Film

Jakarta, CNN Indonesia -- Rutin berkarya sejak 1966, untuk pertama kalinya sutradara Woody Allen pertama kalinya ambil istirahat panjang. Terakhir ia sibuk syuting A Rainy Day in New York bersama Jude Law, Selena Gomez, dan sederet aktor lainnya untuk rilis akhir tahun ini. Itu adalah filmnya yang ke-48.

Namun setelah itu, sang mantan komedian tak punya proyek apa pun yang menanti, meski laman IMDb menulis 'Untitled Woody Allen Project' sedang dalam masa praproduksi, untuk 2020.

Padahal biasanya ia menghasilkan setidaknya satu film per tahun. Dikutip dari Vanity Fair, ia juga sebenarnya masih punya tiga proyek lain setelah A Rainy Day in New York sebagai bagian dalam kontraknya dengan situs pengecer daring raksasa Amazon.


Seorang sumber mengatakan kepada PageSix, sutradara 82 tahun itu kesulitan mendapat penyandang dana untuk film-filmnya. Alasan itu disebut-sebut membuat kesepakatan antara Allen dengan kepala studio Amazon Roy Price berpotensi diputus awal tahun ini.

Meskipun, itu artinya Amazon harus membayar jumlah yang fantastis.

Nasib 'buntung' Allen tak lepas dari isu pelecehan seksual yang menimpanya. Sejak gerakan #MeToo yang merupakan simbol dari pengungkapan pelecehan seksual bergema akhir tahun lalu, kasus yang berputar-putar di sekeliling Allen kembali mencuat.


Itu berkat suara anak angkat perempuan Allen, Dylan Farrow yang mengaku dilecehkan ayahnya saat berusia 7 tahun. Meski didukung saudaranya, Ronan Farrow, klaim itu selalu disangkal oleh Allen. Sutradara film Manhattan itu pun tidak pernah ditindak secara hukum.

Tidak terbukti bersalah tak berarti membuat hidup Allen enteng. Dilansir dari Vanity Fair, Allen diprediksi akan kesulitan mendapat megabintang sebagai aktor dan dana untuk filmnya.

Tekanan lain pun datang dari Dylan Farrow. Ia sempat menulis opini terbuka di LA Times dan mempertanyakan keputusan beberapa artis besar yang masih mau bekerja sama dengan ayahnya.


Sejak itu aktris seperti Ellen Page, Greta Gerwig, Colin Firth, dan Michael Caine mulai menjauhi Allen. Page dan Gerwig bahkan bergiliran mengaku menyesal terlibat di film Allen.

Sudah jatuh, ditimpa tangga pula. Allen seakan tertampar saat aktor dari A Rainy Day in New York, Timothee Chalamet, Rebecca Hall, dan Griffin Newman mengumumkan menyumbangkan seluruh gajinya untuk Time's Up dan RAINN sebagai wujud dukungan dugaan kasus pelecehan seksual. (tsy/rsa)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180829171117-220-325921/di-balik-libur-woody-allen-setelah-setengah-abad-bikin-film

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Balik 'Libur' Woody Allen setelah Setengah Abad Bikin Film"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.