Search

Disamakan dengan Winnie the Pooh, Presiden China Larang ...

TRIBUNNEWS.COM - China menolak untuk menayangkan film produksi Disney 'Christoper Robin' di bioskop-biskop negaranya.

Alasannya, karakter Winnie the Pooh di film tersebut sering disamakan dengan presiden China, Xi Jin Ping.

Dikutip The Guardian dari laporan Hollywood Reporter, Selasa (8/7/2018), Winnie the Pooh dijadikan simbol untuk mengkritik Partai Komunis di China, terutama sang pemimpin Xi.

Bahkan, beberapa pihak membuat meme yang menyamakan Xi dengan karakter beruang kuning tersebut.

Hal ini berawal ketika Xi mengunjungi Amerika Serikat dan bertemu dengan mantan presiden Barrack Obama pada 2013 silam.

Dalam foto yang beredar, foto Xi yang berjalan berdampingan dengan Obama dibandingkan dengan Winnie the Pooh dan karakter harimau bernama Lanky di film itu.

Nampaknya, pemerintahan China tidak menemukan meme itu lucu. Mereka memberlakukan sensor terhadap karya-karya yang meledek Xi.

"Meme itu adalah upaya serius untuk merusak martabat kantor kepresidenan dan Xi sendiri," demikian pernyataan Global Risk Insights.

Stasiun televisi AS HBO diblokir bulan lalu setelah komedian John Oliver berulang kali mengejek presiden China dan membandingkannya dengan Winnie the Pooh. Segmen ini juga mengkritik isu hak asasi manusia di negeri Tirai Bambu itu.

Kali ini, China melarang penayangan film live-action 'Christopher Robin' yang juga menampilkan karakter Winnie the Pooh.

Alasan lain pemerintah China menolak film Christopher Robin adalah mereka hanya memperbolehkan 34 film asing rilis di bioskop China setiap tahunnya

Sementara itu, film keluarga ini telah tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak 3 Agustus 2018 lalu.

Let's block ads! (Why?)

baca dong http://www.tribunnews.com/internasional/2018/08/07/disamakan-dengan-winnie-the-pooh-presiden-china-larang-penayangan-film-christoper-robin

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Disamakan dengan Winnie the Pooh, Presiden China Larang ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.