Search

Tetap Produktif Saat Weekend? Belajar Buat Film Pendek, Yuk!

Per Juni 2018 kemarin, Instagram baru saja meluncurkan fitur barunya, IGTV. Lantas semakin ramai selebgram yang mengunggah konten mereka setiap bulannya.

Kamu bisa juga loh ikutan menggali kreativitas di ranah media sosial. Siapa tahu dengan konten-konten menarik yang kamu post di IGTV, bisa membuat akunmu kebanjiran followers! Mungkin dari situ akan banyak berdatangan endorsement untuk menambah uang jajan.

Sebagai langkah awal, kamu bisa memulai dengan sebuah film pendek, entah itu berisi cerita lucu, horor, ataupun yang memberikan motivasi dan menginspirasi orang banyak.

Perlu diketahui, IGTV berbeda dengan Youtube. Jika biasanya video Youtube ditonton secara horizontal dan vertikal (namun di sisi kiri dan kanan terdapat bagian hitam), IGTV mewajibkan setiap video dibuat dengan rasio aspek 9:16 atau 720 x 1280 piksel.

Untuk membuat film kualitas terbaik, tentunya kamu harus memiliki teknik yang mumpuni juga. Kamu bisa mencari referensi mengenai angle kamera dan cara mengedit video.

Kamu tidak harus menggunakan aplikasi berbayar karena banyak editor video ringan yang bisa dipakai oleh pembuat film pemula.

Kemudian, yang terpenting, gunakanlah smartphone yang mampu merekam dengan resolusi besar. Pasalnya, hal ini akan mempengaruhi IGTV kamu nantinya. Semakin tinggi resolusi kamera, semakin jelas pula film yang kamu hasilkan.

Jangan buru-buru membeli kamera DSLR. Sekarang sudah banyak smartphone dengan harga terjangkau, namun dilengkapi dengan resolusi kamera tinggi.

Salah satunya Vivo V9 6GB. Smartphone ini memiliki resolusi sebesar 12MP, bisa dikatakan untuk sebuah smartphone 12MP cukup mendukung foto keseharian anda, apalagi untuk membuat IGTV.

Sensor yang ditanamkan dalam Vivo V9 6GB sendiri adalah sensor Dual Pixel. Jika setiap pixel pada sensor terdiri dari 2 photodiode (2PD) terpisah dan 24 juta unit fotografis, maka hasil yang dihasilkan oleh sensor Dual Pixel yang dihasilkan akan double atau dua kali lipat dari biasanya.

Adapun hasil foto yang dihasilkan akan lebih cepat dan tepat, bahkan saat objek gambar berubah. Bagi pecinta foto portrait, teknologi Dual Pixel Vivo V9 6GB menjamin hasil bokeh atau efek blur yang semakin halus dengan pengenalan objek yang akurat.

Menariknya di pertengahan bulan Agustus ini, Vivo kembali memberikan kejutan promo special melalui platform-platform E-Commerce untuk merayakan setahun kehadiran resmi Vivo Smartphone di platform online, seperti Akulaku, JD.ID, Shopee dan Lazada.

Keempat e-commerce platform ini akan ikut serta dalam kegiatan promo Vivo E-Commerce Anniversary. Kamu pun bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga spesial!

Siap membuat film pendek karyamu sendiri?

Let's block ads! (Why?)

baca dong http://www.tribunnews.com/techno/2018/08/19/tetap-produktif-saat-weekend-belajar-buat-film-pendek-yuk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tetap Produktif Saat Weekend? Belajar Buat Film Pendek, Yuk!"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.